30108502 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMBUATAN APLIKASI SISTEM PAKAR DIAGNOSA PENYAKIT Mira Listiani
Advertisements

DIABETES MENGGUNAKAN MS VISUAL BASIC 6
APLIKASI PENYEWAAN RENTAL DVD DENGAN MENGGUNAKAN Agus Supriyanto
for further detail, please visit
for further detail, please visit
APLIKASI UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT TELINGA DENGAN Rekarno Natal H
Aplikasi Pengenalan Pahlawan Indonesia Menggunakan Macromedia Flash 8 Fina Rahmadianti, for further detail, please visit
APLIKASI PANDUAN TUNE UP RINGAN SEPEDA MOTOR 4 TAK Dani Triadi
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT GIGI Kharisma Nugraha
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Sedayu
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
PEMBUATAN APLIKASI GENERIK DENGAN POWERBUILDER
APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK SEKOLAH Ade Robby Hidayat
Pembuatan Aplikasi Penjualan Barang Pada Toko Happy Kids Dengan Firman Indra Kusuma for further detail, please visit
PENGENAL CIRI PENYAKIT HIV & AIDS MENGGUNAKAN WIRELESS Erwansyah for further detail, please visit
Aplikasi Mobile GIS Easy Mobile Map Dengan Menggunakan J2ME
Harry Wijayanto for further detail, please visit
Menggunakan Macromedia Dreamweaver CS3” “Aplikasi Sistem Pakar Untuk Mendiagnosa Gejala Awal Penyakit Hepatitis for further detail, please visit
WEBSITE SISTEM PAKAR UNTUK DIAGNOSA PENYAKIT HEPATITIS Danang Yulianto, for further detail, please visit
MEMBANGUN DNS SERVER DENGAN UBUNTU Dani Maulan Apriandy
IMPLEMENTASI SISTEM PAKAR DALAM DETEKSI KERUSAKAN Fitria ( )
APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi,
Pembuatan Website E-Learning Tentang 7 Keajaiban Dunia & Rambu Deviana, for further detail, please visit
Cintana Riama Sari for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE FORUM DISKUSI MENGGUNAKAN PHP. Adi Maulana,
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN INTERNET UNTUK ANAK Muchin A.M,
WEBSITE PEMBUATAN for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN PROGRAM INFORMASI PENYAKIT KULIT PADA WAJAH Winda. Santi
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS INGGRIS-INDONESIA INDONESIA –INGGRIS DENGAN Galih Putro Heryyan for further detail, please visit
APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT PADA I Kadek Ruwa Suarnegara ( ) for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN BUAH DAN SAYURAN UNTUK ANAK BALITA Nona Putri Delviana for further detail, please visit
“Aplikasi Arie Irawan, for further detail, please visit
APLIKASI INVENTORI STOK BARANG TOKO AURA ELEKTRO DENGAN Maila Irawati
PEMBUATAN Firman Septiantoni,
PI. Jurusan Manejemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas SISTEM PENJUALAN CANTIQUE HOME BERBASIS WEB for further detail, please visit
Website Interaktif Resep Masakan Daerah Dengan Visualisasi Multimedia Meidiany Rahmania for further detail, please visit
CENTRAL NERVOUS SYSTEM
PEMBUATAN WEBSITE SISTEM PAKAR UNTUK MENGIDENTIFIKASI Javier Zebua
Penulisan Ilmiah.Fakultas Ilmu Komputer.2004 Katalog Masakan Daerah
DAN JASA KOTA DEPOK DENGAN MENGGUNAKAN ARCVIEW 3
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
MATA DENGAN MS VISUAL BASIC 6
APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA KERUSAKAN Wahyu Jatmiko,
Dreamweaver MX 2004 Pembuatan Website Bee Sound Studio Dengan Menggunakan Macromedia for further detail, please visit
Aplikasi Petunjuk Tempat Kuliner Jakarta Melalui Handphone Ridwan Salim, for further detail, please visit
Merancang Aplikasi Permainan Ular Tangga Menggunakan Java J2SE Pada Abdul Ghani for further detail, please visit
for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI MULTIMEDIA SEJARAH BANGSA INDONESIA for further detail, please visit
PEMBUATAN MULTIPLE INTELLIGENCES APLICATION DENGAN Mariana Setiawati
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
HARDWARE KOMPUTER DENGAN MICROSOFT FRONTPAGE PEMBUATAN WEBSITE PENJUALAN DAN PEMBELIAN for further detail, please visit
Roy Andika Sinulingga for further detail, please visit
MELALUI PERANGKAT LUNAK MENTAL ARITMATIKA METODE PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERHITUNG CEPAT for further detail, please visit
for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE SEKOLAH SMAN 1 TAMANSARI BOGOR William Widjaja
MENGGUNAKAN VISUAL BASIC
APLIKASI 3IN1 KONVERTER PADA TELEPON SELULAR Wenny Rahmawati,
for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
for further detail, please visit
APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT DBD, Deasy Kusuma Asrie, for further detail, please visit
APLIKASI INFORMASI BUDIDAYA IKAN DENGAN MENGGUNAKAN M
for further detail, please visit
Transcript presentasi:

30108502 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang Telepon genggam yang berfungsi awalnya hanya sebagai alat telekomunikasi kini mampu menjalankan aplikasi mobile yang aksesbilitasnya tinggi bagi penggunanya. Salah satu contoh, dalam menghadapi suatu penyakit seseorang yang masih awam dengan pengetahuan kedokteran, membutuhkan akses yang cepat dan mudah untuk mengetahui penanganan pertama terhadap sak... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1 Definisi Sistem Pakar Sistem pakar merupakan suatu bidang teknik kecerdasan yang paling populer sekarang ini. Sistem pakar dapat diartikan sebagai sebuah perangkat lunak komputer yang memiliki basis pengetahuan untuk domain tertentu dan menggunakan penalaran inferensi menyerupai seorang pakar dalam memecahkan suatu masalah[1]. 2.2 Model Sistem Pakar Model sistem pak... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III ANALISIS DAN PEMBAHASAN Pada bab ini menjelaskan cara pembuatan aplikasi sistem pakar diagnosa sakit kepala. Tahap perancangan terdiri atas pembuatan struktur navigasi, dan desain storyboard. Sedangkan, tahap implementasi meliputi coding dan pengujian aplikasi 3.1 Rancangan Aplikasi Aplikasi ini menyajikan masalah yang umum terjadi pada sakit kepala beserta penanggulangannya. Dilengkapi... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Dalam penulisan ini dibangun aplikasi sistem pakar untuk membantu pengguna dalam mendiagosa sakit kepala dan langkah-langkah pertolongan pertamanya. Aplikasi tersebut diimplementasikan dalam bentuk mobile application. Pengujian terhadap aplikasi menunjukan bahwa aplikasi telah berjalan dengan semestinya dan membantu pengguna dalam mendiagnosa sakit kepala. 4.2... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id