Cara menggambar Clean Up Dan Sisip

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Perbedaan vector dan bitmap
Advertisements

Kategori Desain Grafis
BAHAN AJAR TEKNOLOGI INFORMASI dan KOMUNIKASI
Bab 6 Multimedia.
Dasar-dasar Web Design
Desain Web Nanik Triana, M.Kom
Video • Video menyediakan sumberdaya yang kaya dan hidup bagi aplikasi multimedia.
Fakultas Seni Rupa dan Desain Tahun Akademik 2007/2008
Desain Web R0312 – Grafik Komputer.
Prinsip Perancangan Multimedia
PERANCANGAN ANTARMUKA - 2
PROTOTYPING Analisa Desain Sistem Informasi. Pendahuluan Prototipe merupakan simulasi atau animasi dari bakal sistem. Prototipe merupakan suatu metode.
Protyping IMK-M5.
DASAR-DASAR MULTIMEDIA INTERAKTIF (MMI).
  TEORI DASAR GRAFIS MULAI.
Memahami etimologi multimedia
Perancangan Tampilan.
PENGANTAR TEKNIK INFORMATIKA
Pertemuan 10 Software (Perangkat Lunak)
ANAK USIA TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA APLIKASI CD INTERAKTIF MELUKIS DAN MEWARNAI UNTUK for further detail, please visit
PENGENALAN DESAIN GRAFIS
MATA PELAJARAN TIK (TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI) Semester 5 Pokok Bahasan is Program Grafis and Multimedia for class twelve By. H. JEpanG.
Graphical User Interface (GUI) dan Multimedia
MATERI KELAS 8 SBI.
01 Deskripsi Animasi dan Materialnya Matakuliah: U0623/Desain Karakter Tahun: 2007.
PENGEMBANGAN MULTIMEDIA
UNIT 1 Pengembangan APLIKASI MULTIMEDIA
Menguasai Dasar Animasi Stop Motion
DASAR DESAIN GRAFIK Memahami unsur-unsur tata letak berupa garis, ilustrasi, tipografi, warna, gelap-terang, tekstur, dan ruang.
Storyboard.
Flow Chart & Storyboard
DESAIN GRAFIS (CITRA BITMAP DAN VEKTOR)
Computer Aided Design Gambar Listrik.
Graphical User Interface (GUI) dan Multimedia
Memahami etimologi multimedia
Software Pendukung Teknologi Informasi
KONSEP INTERFACE
Pertemuan ke-2 Didalam komputer
Grafis berbasis Vektor dan Bitmap
Storyboard Pengembangan Media Pembelajaran Matematika
Pengertian grafis Desain Grafis adalah salah satu bentuk seni lukis (gambar) terapan yang memberikan kebebasan pada sang desainer (perancang) untuk memilih,
Menjelaskan kaidah estetika dan etika seni grafis (nirmana)
Pemrogaman Multimedia : Dasar Multimedia
MENGENAL GAMBAR DIGITAL
Produksi Konten Multimedia (lanjutan)
Dosen : Moh. Salman Alfarisi
KOMPETENSI KEJURUAN MULTIMEDIA #rahmatSetiawan rhOne15.wordpress.com.
JENIS-JENIS PROGRAM PEMBUAT GRAFIS
Tujuan Pembelajaran Mahasiswa dapat memahami konsep-konsep dasar dalam kegiatan mendesain berbasis vector yang dapat diterapkan di dunia kerja Mahasiswa.
Gambar Bitmap Gambar bitmap atau yang sering juga disebut raster terdiri atas sekumpulan titik-titik (pixel) yang berdiri sendiri dan mempunyai warna sendiri.
DASAR DASAR MULTIMEDIA
KOMPUTER GRAFIS.
GRAFIKA KOMPUTER DAN INFORMASI VISUAL
Cara menggambar Clean Up Dan Sisip
Grafika komputer 1.
DESAIN GRAFIS.
Memahami etimologi multimedia
PRAKARYA MULTIMEDIA KELAS X SEMESTER /2016.
PENGENALAN DESAIN GRAFIS
Desain grafis = proses pemikiran yang diwujudkan dalam gambar.
Menjelaskan kaidah estetika dan etika seni grafis (nirmana)
Desain web Good vs bad Dimas wahyu utomo
Abdu Hari Wijaya Nurul Fajri
BAB I PENGANTAR DESAIN GRAFIS.
DASAR DESAIN GRAFIS MEMAHAMI UNSUR-UNSUR TATA LETAK BERUPA GARIS, ILUSTRASI, TIPOGRAFI, WARNA, GELAP-TERANG, TEKSTUR, DAN RUANG.
Story Board.
Sekolah Jurusan Multimedia, Ngapain aja ?
DASAR-DASAR MULTIMEDIA INTERAKTIF (MMI). Multimedia is the combination of the following elements: text, color, graphics, animations, audio, and video.
PPG DALAM JABATAN Kegiatan Belajar 4: DESAIN MULTIMEDIA INTERAKTIF STORYBOARD.
PENGENALAN DESAIN GRAFIS Oleh : KELOMPOK 4. Desain Grafis DEFINISIGRAFIS BITMAP KATEGORI PROGRAM DESAIN GRAFIS GRAFIS VECTOR.
Transcript presentasi:

Cara menggambar Clean Up Dan Sisip Mendeskripsikan tentang multimedia

Mendeskripsikan gambar yang asli Mengambar Menggambar (Inggris: drawing) adalah kegiatan kegiatan membentuk imajinasi, dengan menggunakan banyak pilihan teknik dan alat. Bisa pula berarti membuat tanda-tanda tertentu di atas permukaan dengan mengolah goresan dari alat gambar. Pelakunya populer dengan sebutan Penggambar/juru gambar (inggris:draftsman) yang merupakan salah satu bagian pekerjaan dari perupa.

Mendeskripsikan gambar yang asli Perkembangan perangkat lunak grafis membuat kegiatan menggambar bisa pula dilakukan dengan sentuhan penuh alat- alat komputer. Contohnya adalah karya gambar oleh Peter Welleman.

Mendeskripsikan gambar yang asli Berikut daftar perangkat lunak yang memungkinkan kegiatan menggambar : Microsoft Expression Inkscape Adobe Photoshop Adobe Illustrator Paint Shop Pro Corel Painter Pixia Kolourpaint Microsoft Paint The GIMP openCanvas

Cara Menggambar Clean Up & Sisip "Clean-Up" merujuk kepada proses penyempurnaan karya seni kasar animasi 2D. Tujuan Clean-Up adalah untuk menciptakan animasi dengan halus, garis konsisten seni dan garis berat sebelum ditransfer ke cels untuk melukis.

Cara Menggambar Clean Up & Sisip Kadang-kadang animator menandai catatan pada seni Clean Up dengan pensil atau tinta, dalam warna-warna yang tidak akan ditransfer ke sel-sel, pada baris dibersihkan bekerja - biasanya untuk inkers dan pelukis yang akan berurusan dengan berbagai warna garis dan isi di cels.

Cara Menggambar Clean Up & Sisip Clean up dan sisip Menggambar clean up adalah membersihkan gambar dengan cara menjiplak pada animasi. Gambar sisip adalah menyisipkan gambar atau teks pada animasi.

Cara Menggambar Clean Up & Sisip Menu Disk Cleanup yang kita jumpai pada Windows dapat membantu kita dalam membersihkan hard disk kita dari file-file yang sebenarnya tidak kita perlukan, kita juga bisa menghapus permanen file-file yang tidak kita perlukan, seperti: File yang masih tersimpan di Recycle Bin - File-file sementara (temporary) - Chaced halaman web yang tidak kita perlukan - File-file download yang tersimpan sementara di dalam hard disk.

Cara Menggambar Clean Up & Sisip Ketika kita menjalankan Disk Cleanup sebagai bagian rutin dari "Maintenance Wizard", kita bisa mengatur tipe-tipe file yang akan kita hapus.Bila kita menjalankan Disk Cleanup sebagai program tersendiri, Disk Cleanup bisa membuat kita menghitung ruang hard disk yang akan kita dapatkan dengan menghapus file-file yang tidak kita perlukan, juga bisa menampilkan deskripsi dan isi file-file tersebut.

Cara Menggambar Clean Up & Sisip Kita juga bisa menghapus file komponen windows yang tidak kita perlukan seperti file tema desktop misalnya.Disk Cleanup juga bisa digunakan untuk meng-uninstall program yang ingin kita hapus.

Cara Menggambar Clean Up & Sisip Membuat gambar clean up dan sisip DESKRIPSI UNIT: Unit ini mendeskripsikan ketrampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk memperhalus gambar kunci dan untuk membuat gambar tiga dimensi untuk meyakinkan bahwa laporan kreatif itu sepenuhnya terpenuhi dalam produksi pada industri budaya.

Cara Menggambar Clean Up & Sisip Menemukan syarat-syarat gambar yang asli, 1.1 Semua syarat gambar asli yang terdapat pada lembaran-lembaran model, gambar kunci dan instruksi sutradara atau camera sheet. 1.2 Semua lembaran model dikumpulkan yang sesuai untuk referensi.

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 1.3 Semua gambar kunci yang menunjukkan masalah atau kesalahan menurut orang yang cocok, diperiksa. 1.4 Semua penggalan animasi yang berlawanan dengan camera sheet, yang menunjukkan masalah atau kesalahan pada personil yang relevan, diperiksa

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 2 Membuat gambar-gambar asli 2.1 Gambar-gambar asli itu dipastikan dibuat dalam batasan produksi. 2.2 Gambar asli disesuaikan dengan kunci animasi.

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 2.3 Desain yang disetujui / lembaran-lembaran model dipastikan tercermin persis dalam gambar- gambar asli yang dianggap sebagai standar yang disepakati. 2.4 Semua pecahan animasi dicopy ke dalam gambar asli dan diberi nomor dengan cermat.

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 2.5 Gambar asli diidentifikasi dan disimpan dengan aman

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 2.6 Gambar kunci asli dibagikan kepada personil yang relevan bilamana diperlukan. 2.7 Pembetulan pada gambar asli dilakukan seperlunya setelah berkonsultasi dengan personil yang sesuai.

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 3. Mengidentifikasi syarat-syarat gambar tiga dimensi. 3.1Pemeriksaan gambar kunci asli, yang menunjukkan masalah atau kesalahan dengan orang yang relevan, dilakukan. 3.2 Semua pecahan animasi pada camera sheet, yang menunjukkan masalah atau kesalahan dengan personil yang sesuai, diidentifikasi.

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 4. Membuat gambar tiga dimensi. 4.1Gambar-gambar tiga dimensi dipastikan bahwa diproduksi dalam batasan produksi. 4.2 Gambar tiga dimensi itu dipastikan bahwa persis menunjukkan: -Informasi yang terkandung dalam pecahan-pecahan animasi. -Kesepakatan dengan design / lembaran- lembaran model. -Persetujuan standarisasi.

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 4.3 Gambar asli kunci pada gambar-gambar tiga dimensi dipahami dengan cermat dan akurat. 4.4 Diikuti pecahan soundtrack yang tersedia. 4.5 Gambar-gambar tiga dimensi pada personil yang relevan disediakan bilamana diperlukan.

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 4.6 Gambar tiga dimensi itu dikoreksi seperlunya setelah berkonsultasi dengan personil yang relevan

Cara Menggambar Clean Up & Sisip BATASAN VARIABEL 1.Storyboard dapat mencerminkan serangkaian gaya animasi yang meliputi : - Gambar - Puppetry - Digital imaging - Teknik dan gaya grafik yang luas

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 2. Perintah software meliputi : - Gambar - Puppetry - Digital imaging

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 3. Jenis-jenis produksi dapat meliputi: - Ciri-ciri film - Film pendek - Iklan - Video musik - Produksi televisi

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 4.Personil yang relevan meliputi: - Desainer produksi - Supervisor - Kepala bagian - Pengarah fotografi - Sutradara

Cara Menggambar Clean Up & Sisip - Produser - Pengarah teknis - Staf teknik lain - Staf spesialis lain - Desainer - Manajer studio - Personil produksi animasi - Artist visual

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 5. Elemen-elemen yang dianimasikan meliputi : - Karakter - Latar - Property misal furniture

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 6. Detail untuk gambar kunci dapat ditemukan pada : - Storyboard - Layout gambar - Kamera sheet - Penggalan soundtrack

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 7. Image yang dianimasikan dapat berupa: - Pencitraan yang digambar tangan - Bentuk-bentuk dan ‘action’ yang dibuat melalui komputer

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 8. Penggalan mungkin dapat menunjukkan: - Jumlah dimensi yang diperlukan - Jejak ‘action’ dan penyertaan

Cara Menggambar Clean Up & Sisip 9. Gambar-gambar kunci asli dan tiga dimensi dapat: - Diproduksi dalam berbagai macam gaya grafis - Melibatkan banyak gaya dan teknik grafis