31107754 31107754 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Wendy 31107754 E-LEARNING BELAJAR NAMA HEWAN PI, Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma 2010. Kata Kunci : Animasi Interaktif, Belajar Nama Hewan,Macromedia Flash 8. ( x ii + 52 + Lampiran) Multimedia mulai dapat pehatian pada saat digunakan untuk pelatihan ataupun pendidikan, pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas sejak dini. Karena itu penulis tertarik untuk membuat animasi interaktif ini mengenai belajar nama-nama hewan dengan menggunakan macromedia flash 8. Tujuan pembuatan aplikasi pembelajaran ini adalah agar mempermudah suatu metode pembelajaran agar tidak menjemukan para peserta didik. Dalam membuat animasi interaktif ini, penulis akan memberitahu bagaimana cara membuat dan mem... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Pada zaman sekarang ini, perkembangan IT mengalami kemajuan yang begitu cepat. Dalam bidang pendidikan, kemajuan teknologi telah membuat perubahan yang sangat berarti dalam proses belajar mengajar karena menawarkan begitu banyak kemudahan dan kenyamanan. Salah satunya adalah e-learning. Dalam perkembangannya, e-learning telah membuat perubahan yang ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1 Perancangan E-Learning E-learning atau electronic learning kini semakin dikenal sebagai salah satu cara untuk mengatasi masalah pendidikan, baik di negara-negara maju maupun di negara yang sedang berkembang. Banyak orang menggunakan istilah yang berbedabeda dengan e-learning, namun pada prinsipnya e-learning adalah pembelajaran yang menggunakan jasa elektronika sebag... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III PERANCANGAN PROGRAM 3.1 Pembuatan Struktur Navigasi Pada saat flash di jalankan atau di running maka tampilan awal adalah Halaman pembuka, kemudian terdapat tombol atau click button untuk menuju ke Menu Utama, pada menu utama terdiri atau terbagi menjadi beberapa pilihan, diantaranya belajar nama-nama hewan, serta permainan puzzle. Dan dari masingmasing bab terdapat 2 buah click button ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN 4.1 Kesimpulan Penulis berharap, dalam hal ini para anak-anak dapat mengenal nama-nama binatang dan bentuk binatang tersebut Penulis juga bermaksud agar memasyarakatkan pembelajaran melalui media electronic berupa cd pembelajaran, yang didalamnya memuat banyak unsur-unsur multimedia seperti gambar, animasi, text dan lain sebagainya. Yang membuat proses pembelajaran m... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id