Aplikasi Petunjuk Tempat Kuliner Jakarta Melalui Handphone Ridwan Salim, 31108669 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Ridwan Salim, 31108669 Aplikasi Petunjuk Tempat Kuliner Jakarta Melalui Handphone Menggunakan J2ME PI, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Gunadarma, 2011 Kata Kunci : Mobile Application, J2ME, Petunjuk Tempat Kuliner Jakarta. (xiii + 62 + Lampiran) Mobile Application artinya aplikasi yang cara aksesnya menggunakan perangkat bergerak (mobile device) seperti handphone, smartphone dan PDAphone. Saat ini aplikasi yang menggunakan perangkat bergerak semakin meningkat dan beragam. Development tools yang digunakan adalah Java 2 Micro Edition (J2ME). Hasil akhir dari adalah aplikasi yang ditempatkan (embedded) di perangkat mobile. Oleh karena itu, dalam penulisan ilmiah ini akan dibahas bagaimana membuat suatu mobile application yang dapat digunakan user u... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Kemajuan teknologi di dunia saat ini semakin berkembang dengan pesat. Setiap saat banyak pembaharuan teknologi dan bahkan penemuan teknologi baru dengan berbagai macam fitur-fitur yang lebih lengkap dan modern. Salah satu teknologi yang berkembang dengan pesat adalah telepon genggam (handphone). Handphone kini berkembang dengan adanya teknologi KVM (k... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1. Pengenalan Bahasa Pemrograman Java Bahasa pemrograman Java dibuat pada tahun 1991 oleh James Gosling, seorang ahli pemrograman yang bekerja di Sun Microsystem. pada awalnya Java ditujukan untuk pemrograman peralatan sederhana atau kecil, Java memiliki karakteristik berukuran kecil, efisien, dan portabel untuk berbagai piranti keras. Salah satu dari proyek pertama yang ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III ANALISIS DAN PEMBAHASAN Pada bab ini menjelaskan cara pembuatan project aplikasi petunjuk tempat kuliner Jakarta. Perancangan terdiri atas pembuatan Struktur Navigasi, flowchart, desain tampilan berupa Perancangan Interface. Sedangkan implementasi meliputi pengetikan kode program yang nantinya akan dilampirkan di halaman yang telah ditentukan. 3.1 Struktur Navigasi Dalam pembuatan apli... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Dalam pembuatam aplikasi tempat-tempat kuliner Jakarta, tahap - tahap yang dilalui adalah pembuatan strurtur navigasi, perancangan program, implementasi program, dan pencarian data-data tempat kuliner di Jakarta. Aplikasi ini menyajikan tempat-tempat kuliner di Jakarta, dilengkapi dengan output suara latar untuk membuat pengguna lebih rileks dalam menjalankan aplikas... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id