PROSES PERANCANGAN GRAFIS

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Kategori Desain Grafis
Advertisements

MEDIA PENYULUHAN PERTANIAN
MAKALAH MEDIA PEMBELAJARAN PENGEMBANGAN MEDIA
PRINSIP DESIGN IMK.
Desain Grafis Untuk Semua Orang
Fakultas Seni Rupa dan Desain Tahun Akademik 2007/2008
PROSES PERANCANGAN GRAFIS
Poster, Slogan, dan Iklan Oleh : Juwita Rouly, S.Pd.
(Penjelasan bahasa rupa & semiotika)
Yang penting dari logo yang penting dari logo.
Desain Kartu Nama.
MEDIA STUDIES AN INTRODUCTION.
  TEORI DASAR GRAFIS MULAI.
NUR AFNI HIDAYAH, Perancangan Katalog Studio Seni Grafis sebagai Media Promosi Jurusan Seni Rupa FBS UNNES.
YUNITA MUSTIKANINGTYAS, Miniatur Desain Iklan Neon Box Outdoor Rokok Andelan.
IKLAN: display media cetak
Iklan Surat Kabar.
Desain permodelan grafis
Pengembangan Bahan Belajar SD
MATA PELAJARAN TIK (TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI) Semester 5 Pokok Bahasan is Program Grafis and Multimedia for class twelve By. H. JEpanG.
Majalah Pengertian majalah menurut KBBI adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai liputan jurnalistik, pandangan tentang topik aktual yang.
Prestesting (ujicoba Kreatif)
Storyboard.
Membuat Prentasi Efektif
Pusat Pendidikan dan Pelatihan BADAN TENAGA NUKLIR NASIONAL
Disain Grafis.
Proses Kreatif Pembuatan Iklan
Pengalaman Estetis.
Minggu 4 Estetika Sebagai Media Komunikasi.
GRAPHIC APpLICATION PROGRAM
STRATEGI KREATIF.
PERTEMUAN 7 Dosen: Putri Anggraeni Widyastuti, S. Sn., M. Des.
Bahasa visual Untuk Media internal.
Matakuliah : O Penulisan Naskah Radio dan Televisi
DESAIN EFEK GRAFIS 3 DIMENSI DAN ANIMASI MENGGUNAKAN APLIKASI 3D S MAX 9 Shinta Julia, for further detail, please visit
PENGEMBANGAN MATERI AJAR IPA SD
Media Komunikasi Media bentuk jamak dari medium
Komunikasi Visual Iklan Cetak
Desain MULTIMEDIA dalam.
STRATEGI KREATIF.
PRINSIP-PRINSIP KOMPUTER/MEDIA GRAFIS
Proses Perancangan Komputer Grafis
KOMPUTER/MEDIA GRAFIS
Dasar-Dasar Copywriting dan Desain Periklanan
MEMILIH DAN MEMANFAATKAN SUMBER BELAJAR
Prestesting (ujicoba Kreatif)
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
DESAIN GRAFIS IMK 2015 Laseri, S.Kom.
Design Grafis
PUTRI ANGGRAENI WIDYASTUTI
Proses Kreatif Pembuatan Iklan
By : ijaa.wordpress.com.
Mengawali membuat desain publikasi
Jurnalis Oleh: Titi Puji Lestari.
Desain web Good vs bad Dimas wahyu utomo
Pengantar DKV Ratih Pertiwi, M. Ds Pertemuan 9
Iklan media cetak (copywriting)
( Materi Desain Grafis )
Kelompok 8 : bq. Widad nektaria firman fauzan
Metode Perancangan Desain Komunikasi Visual (desain grafis)
DESAINGRAFIS PRAMANA DITA Pertemuan II.
Abdu Hari Wijaya Nurul Fajri
Bahasa visual Untuk Media internal.
PT. Tayang Visi Aplikasi Digitasi (TVaD)
PROSES KOMPOSISI 1. TUJUAN KOMUNIKASI BISNIS 2 ANALISIS AUDIENCE 3.
III. KONSEP DISAIN a. Perencanaan Media: 1. Tujuan Media:
KONTRAK KULIAH KOMTING : BAGAS UTS : 30% UAS : 30% TUGAS : 35%
Pengenalan Dasar Interaksi Manusia dan Komputer
Nama : Muliati, S.Pd (SMPN SATAP LUMARING) No. Peserta : Metode Pembelajaran : Saintific Media Pembelajaran : LCD Proyektor, Laptop, Bahan.
Kelompok 10 Umu Nur Faizatunnisa ( ) M. Auliya Rahman ( ) Evi Susanti ( )
Transcript presentasi:

PROSES PERANCANGAN GRAFIS

PROSES PERANCANGAN SECARA UMUM KONSEP MEDIA IDE DATA VISUALISASI PRODUKSI

KONSEP Konsep adalah hasil kerja berupa pemikiran yang menentukan tujuan-tujuan, kelayakan dan audience yang dituju. Konsep bisa didapatkan dari pihak non-grafis, antara lain : ekonomi, politik, hukum budaya dll yang menterjemahkan kedalam visual. Contoh : sebuah membuat logo memiliki arti dengan sebuah konsep

MEDIA Untuk mencapai kriteria ke sasaran yang dituju, diperlukan studi kelayakan media yang cocok dan efektif untuk mencapai tujuannya. Media bisa berupa cetak, elektronik, luar ruang dll. Contoh : setelah logo yang memiliki arti bagi manusia maka akan disebarkan melalui media seperti televisi, internet, radio dll

IDE/Gagasan Untuk mencapai ide kreatif diperlukan studi banding, efektif, wawancara yang luas, wawancara dll agar desain bisa dilupakan. Kadang untuk mendapat ide, diperlukan suatu yang tidak mungkin menjadi mungkin bisa. Contoh : pada slogan iklan rokok : “bikin hidup lebih hidup”. Sedangkan kita tahu bahwa rokok lebih mendekatkan pemakainya.

DATA Data berupa teks atau gambar terlebih dahulu harus kita pilah dan seleksi. Apakah data itu sangat penting sehingga harus tampil atau kurang penting sehingga bisa ditampilkan lebih kecil, samar atau dibuang sama sekali. Data bisa berupa data informatif atau data estetis. Data informatif berupa foto atau teks dan judul. Data estetis bisa berupa bingkai, background, efek grafis garis atau bidang.

VISUALISASI Dengan mempelajari garis bantuk warna teks dan prinsip dasar keseimbangan, kesatuan kalian akan mengetahui lebih jauh tentang faktor yang membuat desain menjadi menarik secara visual antara lain : Pemilihan Warna Layout Finishing

PRODUKSI Setelah desain selesai, maka desain sebaiknya lebih dahulu di proofing(print preview sebelum cetak mesin). Jika warna dan komponen grafis lain tidak ada kesalahan, maka desain anda siap diperbanyak.

TERIMA KASIH