Merancang Aplikasi Permainan Ular Tangga Menggunakan Java J2SE Pada Abdul Ghani. 50407004 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Abdul Ghani. 50407004 Merancang Aplikasi Permainan Ular Tangga Menggunakan Java J2SE Pada Jaringan Local Area Network. PI. Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2010. Kata Kunci : Ular Tangga, J2SE, Jaringan, LAN, Stand alone (xiii+98+Lampiran) Pada Penulisan Ilmiah ini, Penulis membahas tentang bagaimana cara merancang Aplikasi Permainan Ular Tangga Pada jaringan LAN dengan J2SE(Java2 Standart Edition), karena Java memiliki kemampuan untuk menghasilkan aplikasi yang dapat berjalan pada sistem operasi yang berbeda, selain itu java memiliki kemampuan jaringan yang cukup bagus. Pada aplikasi permainan ini, agar antar pemain dapat terkoneksi dalam jaringan LAN, penulis menerapkan connectionless atau lebih tepatnya menggunakan UDP sebagai protokolny... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Dalam perkembangannya jaringan komputer tidak hanya digunakan untuk pekerjaan yang sifat perkantoran saja, namun teknologi jaringan juga dimanfaatkan untuk kebutuhan hiburan contohnya game. Game merupakan salah satu aplikasi hiburan pada komputer yang banyak diminati oleh semua kalangan baik muda ataupun tua. Sampai saat ini telah banyak dihasilkan kar... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1 Rekayasa Perangkat Lunak Istilah Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) secara umum disepakati sebagai terjemahan dari istilah Software Engineering. Istilah Software Engineering mulai dipopulerkan tahun 1968 pada Software Engineering Conference yang diselenggarakan oleh NATO. Sebagian orang mengartikan Rekayasa Perangkat Lunak hanya sebatas pada bagaimana membuat program komp... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI Pada bab ini akan dijelaskan langkah-langkah yang dilakukan oleh penulis dalam perancangan aplikasi permainan ular tangga. Penulis melakukan tahapantahapan yang disebut dengan ilmu rekayasa perangkat lunak atau bahasa umumnya adalah software engeneering. Dalam ilmu rekayasa perangkat lunak ini terdapat model-model yang cukup populer seperti waterfall, fountain,... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dari hasil pembahasan Penulisan Ilmiah tentang Perancangan Game Ular Tangga Menggunakan Java J2SE Pada Jaringan Local Area Network dan komputer stand alone(1 player dan 2 player), maka kesimpulan yang di dapat dari perancangan ini adalah sebagai berikut, penulis menyimpulkan bahwa permainan ini dapat berjalan pada jaringan LAN yang berbeda sistem operasinya. Dalam p... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id