SINKRONISASI DALAM SISTEM MULTIMEDIA

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ANALISIS DATA SPASIAL.
Advertisements

MIDP, MIDLet & Antar Muka J2ME
Element Multimedia Eri Prasetyo.
Internet & Jaringan Komputer
Menggambarkan Spesifikasi Proses dan Keputusan Terstruktur
Source Computer/Source Host (mesin asal) Alat/mesin yang mengirimkan pesan/berita berupa data asli (start from)
Pertemuan-2 Referensi OSI
Data Link Layer BAB 3.
ORACLE DEVELOPER 6i Oracle Developer adalah salah satu produk dari Oracle Corporation yang digunakan untuk membuat suatu aplikasi. Oracle Developer 6i.
Diambil dari Model OSI Diambil dari
HELP DESK Putra Utama E. S..
Merancang Multimedia Interaktif
ELEMEN – ELEMEN MULTIMEDIA
Sistem ATM Spesifikasi Use Case.
Transport Layer (OSI Model)
The steps to work with Power Point click Start> All Programs> Microsoft Office> Microsoft Office PowerPoint2007 klik Start>All Programs>Microsoft.
Sistem Operasi Berbasis Jaringan
Absolute : Koordinat relatif standart Direction relation : Harus mendefinisikan atau mengatur posisi di ruang yang ada.
RELATIOPNSHIPS IN THE UML
Sistem Temu-Balik Informasi INFORMATION RETRIEVAL SYSTEMS (IRS)
MODEL OSI LAYER Oleh : Danny Kurnianto, S.T., M.Eng.
Komunikasi (Sistem Terdistribusi).
Dibuat oleh Eri Prasetyo Di edit oleh Muhamad Taufan
Resource reservation protocol (RSVP) By : Zakiy Ubaid D
Arsitektur dalam Sister
High Level User Interface
Element Multimedia Spatial Layout.
Pembahasan OSI Layer & TCP/IP Layer Enkapkulasi dan Dekapkulasi.
PEMODELAN SISTEM INFORMASI BERORIENTASI OBYEK
Rekayasa Perangkat Lunak Class Diagram
Pertemuan-2 Referensi OSI
Slide 6 PENGAMAN JARINGAN
PEMODELAN SYSTEM BERORIENTASI OBYEK (UML)
Penyimpanan dan Pengambilan Data Multimedia
OSI MODEL.
Lapis Presentation dan Session
JARINGAN KOMPUTER Session Layer
Sistem temu balik multimedia
CLASS DIAGRAM.
PROTOCOL KOMUNIKASI DATA
Collaboration Diagram
PERTEMUAN KE 3 P'HES OSI REFERENCE.
Manajemen Mutu Proyek Muhammad Rachmadi.
Kuliah Jaringan Komputer
SISTEM INFORMASI ENTERPRISE
Slide 6 PENGAMAN JARINGAN
JARINGAN KOMPUTER Komunikasi Data.
PEMODELAN OBJECT ORIENTED
Sikllus Pengembangan Aplikasi Multimedia
Model Referensi OSI.
Sistem Temu-Balik Informasi INFORMATION RETRIEVAL SYSTEMS (IRS)
ELEMEN – ELEMEN MULTIMEDIA
MODEL REFERENSI.
Pertemuan 4 CLASS DIAGRAM.
DISTRIBUSI MULTIMEDIA
Manajemen Mutu Proyek Muhammad Rachmadi.
ELASTIC PROPERTIS OF MATERIAL
Kelompok 2 Anggota: - Ainun Halimi Arifatul Mufidah Candra Marianto
ANALISA DAN PERANCANGAN
Pertemuan 7 QOS MANAGEMENT.
JARINGAN KOMPUTER SESSION LAYER.
Materi Perkembangan dari Komunkasi data Jenis dan sumber data
ANALISIS DATA SPASIAL.
ORACLE DEVELOPER 6i Oracle Developer adalah salah satu produk dari Oracle Corporation yang digunakan untuk membuat suatu aplikasi. Oracle Developer 6i.
Element Multimedia Spatial Layout.
PROTOCOL KOMUNIKASI DATA
Interface Design.
Interface Design.
Diambil dari Model OSI Diambil dari
Element Multimedia Eri Prasetyo.
Transcript presentasi:

SINKRONISASI DALAM SISTEM MULTIMEDIA

Sinkronisasi dalam sistem multimedia merupakan hubungan yang temporal (sementara) antara objek media dalam sistem multimedia. Yang akan datang sinkronisasi sistem multimedia akan bersifat spasial (tetap) ini akan lebih baik dibandingkan dengan temoral. Sinkronisasi antara objek media yang tidak bergantung dengan waktu lebih baik dibandingkan objek media yang tidak bergantung dengan waktu

Bentuk Dasar dari Sinkronisasi Multimedia Bentuk dasar sinkronisasi terdiri dari beberapa layer (lapisan) yang saling berhubungan satu sama lain

a. Media Layer (Lapisan Media) Suatu aplikasi yang beroperasi pada satu media stream yang kontinu, pada lapisan ini komponen jaringan haruslah diperhitungkan. Tugas utama dari komponen ini adalah berfungsi sebagai acces antara alat multimedia dengan file multimedianya

b. Stream Layer Lapisan arus beroperasi pada kontinu media stream yang dibentuk menjai suatu kelompok media stream. Dalam group semua stream di krim secara paralel dengan menggunakan mekanisme sinkronisasi interstream. parameter Qos akan menetapkan kebutuhan akan intrastream dan interstream sinkronisasi. Tugas lapisan iniadalah meliputi sumber daya reservasi dan proses skeduling LDU (link data Unit).

c. Object Layer Lapisan obyek beroperasi pada semua media stream dan menyembunyikan perbedaan antara media yang kontinu (media yang terpengaruh dengan waktu dan diskrit media (media yang tidak bergantung dengan waktu). Lapisan ini bertanggung jawab untuk penjadwalan pada proses presentasi.

d. Specification Layer Lapisan ini berhubungan langsung dengan aplikasi yang digunakan user dan lapisan ini membuat sinkronisasi yang lebih spesifik Spesifikasi sinkronisasi antara lain: Interval-Based: spesifikasi temporer koneksi antara interval waktu dari presentasi object media Axes-Based: melakukan persamaan waktu dari keseluruhan presentasi Mengendalikan flow-based: mengendalikan jumlah aliran data yang akan di tampilkan (presentasi)

Synchronization Specification A synchronization specification should comprise: Intra-object synchronization specifications for the media objects of the presentation QoS descriptions for intra-object specifications Inter-object synchronization specifications for media objects of the presentation QoS descriptions for inter-object synchronization In addition, the form, or alternate forms, of a multimedia object may be described. For example, a text could be presented as text on the screen or as a generated audio sequence. In the case of live synchronizations, the temporal relations are implicitly defined during capture. QoS requirements are specified before the start of the capture. In the case of synthetic synchronization, the specification must be created explicitly.