PENGEMBANGAN COMPUTER BASED LEARNING MENGGUNAKAN Jamhari

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pembuatan Aplikasi Pembelajaran History of Football Menggunakan Adriyanto Eka Putra, for further detail, please visit
Advertisements

APLIKASI MERAKIT KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN Eko Rahmansyah,
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
APLIKASI PENGENALAN RUMAH ADAT, PAKAIAN ADAT DAN Nasila Ningsih
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
Berbasis Komputer (Studi Kasus pada Mata Kuliah Interaksi Manusia dan Komputer) Perancangan Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif dan Menyenangkan.
MULTIMEDIA PEMBUATAN APLIKASI TATA CARA SHOLAT BERBASIS
Pembuatan Aplikasi Peta Digital Interaktif Wilayah Jakarta Timur Menggunakan Ifan Ferianto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
PENERAPAN APLIKASI TUTORIAL FISIKA UNTUK SLTP DAN Ibnu Sina,
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
APLIKASI RASI BINTANG DENGAN MACROMEDIA FLASH 5. 0 Aries Andriansyah
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN SEPULUH NEGARA ANGGOTA Endang Lestari ,
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS KOMPUTER MACROMEDIA Leony Stephanie Dima Gah for further detail, please visit
APLIKASI BELAJAR MERAKIT KOMPUTER (AMDA 1800 MHZ) Herman Santosa, for further detail, please visit
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
PEMBUATAN VIRTUAL LAB LOGIKA DAN ALGORITMA ONLINE Tri Rahmayanti
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
MODUL for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE KONTEN LEARNING KOMUNIKASI DATA Bambang Setiawan
PEMBUATAN Eddy priadi for further detail, please visit
Berbasis Komputer (Studi Kasus: Mata Kuliah Sistem Keamanan Komputer) Perancangan Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan for further.
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
TATA SURYA MENGGUNAKAN APLIKASI MACROMEDIA FLASH PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN PLANET DALAM SISTEM for further detail, please visit
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
APLIKASI ENSIKLOPEDIA KEANEKARAGAMAN HEWAN UNTUK ANAK Sri Sumarni
Menggunakan Macromedia Flash 8 dan Flash Lite 2
CD INTERAKTIF UNTUK MENGENAL PERHITUNGAN RUMUS BANGUN DATAR Indra Gunawan, for further detail, please visit
PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF, EFEKTIF dan Irfan Tri Atmojo
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN BUAH DAN SAYURAN UNTUK ANAK BALITA Nona Putri Delviana for further detail, please visit
PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA KULIAH PENGANTAR Mohammad Fahrul Rojie,
APLIKASI MENGENAL BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK DENGAN Lidya Debora Silaen, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004
APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF Gatot Kurniawan
APLIKASI MODUL MATA KULIAH KOMUNIKASI DATA DALAM Agus Dwi Putra
PEMBUATAN APLIKASI SEJARAH RASUL ULUL AZMI MENGGUNAKAN Hendry Reza
APLIKASI Dian Sarah for further detail, please visit
APLIKASI LUCKY ARIANTO
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
APLIKASI Rosita Vollyana,
PERANCANGAN PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF, Deddy Tri Prasetyo
Penulisan Ilmiah.Fakultas Ilmu Komputer.2004 Katalog Masakan Daerah
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK IKLAN PERUMAHAN Eka Budi Saptarini
APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK ANAK - ANAK PLAYGROUP Sandy Marino ( )
STUDIO MENGGUNAKAN MOODLE DAN FLASH MX 2004
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN Sarmada, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
for further detail, please visit
APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN Dini
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
Macromedia Dreamweaver MX Aplikasi Web Simulasi Absensi Mahasiswa Menggunakan PHP, MySQL dan for further detail, please visit
KELAS 6 DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA AUTHORWARE 7
APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Tiara Jelita Dewi
Memperkenalkan Gambar dan Alphabet Dengan Menggunakan Aplikasi PUPUT WIDYANINGSIH, for further detail, please visit
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
Transcript presentasi:

PENGEMBANGAN COMPUTER BASED LEARNING MENGGUNAKAN Jamhari. 17107180. for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Jamhari. 17107180. PENGEMBANGAN COMPUTER BASED LEARNING MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 (STUDI KASUS PERMUTASI, KOMBINASI DAN BILANGAN KOMPLEKS DI UNIVERSITAS GUNADARMA) Skripsi. Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2009 Kata Kunci : Computer Based Learning, Matematika Dasar 1, Permutasi, Kombinasi, Bilangan Kompleks, Macromedia Flash 8 (xvi + 150 + Lampiran) Di Universitas Gunadarma, sebagian besar metode pengajaran yang dilakukan hanya berupa kuliah konvesional yaitu proses belajar mengajar yang mengandalkan tatap muka antara dosen dan mahasiswa. Dan seiring perkembangan teknologi terutama teknologi komunikasi dan teknologi informasi (ICT) penggunaan komputer sebagai sarana pendukung kegiatan belajar mengajar (pembelaj... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang masalah Matematika adalah suatu pengetahuan yang sangat penting dalam menunjang pengetahuan lain. Kita lihat misalnya di bidang teknik, ekonomi, ilmu komputer, ilmu sosial, serta matematika alam sendiri. Karena sangat pentingnya mata kuliah matematika, maka semua mahasiswa diharapkan bisa mengerti dan melakukan perhitungan matematika, serta melatih logika ma... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Multimedia Multimedia sebenarnya adalah suatu istilah generik bagi suatu media yang menggabungkan berbagai macam media baik untuk tujuan pembelajaran maupun bukan. Keragaman media ini meliputi teks, audio, animasi, video, bahkan simulasi. Tay (2000) memberikan definisi multimedia sebagai : Kombinasi teks, grafik, suara, animasi dan video. Bila pengguna mendapatkan kelelu... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III METODOLOGI PENELITIAN 3.1 Tujuan Tujuan penelitian pengembangan model pembelajaran ini adalah: 1. Mengembangkan model pembelajaran berbantuan komputer ( computer based learning ) matakuliah Matematika Dasar 1, yang terdiri dari : a. Model konseptual, merupakan perwujudan dari konseptualisasi teori-teori dan prinsip-prinsip yang berkaitan dengan pembelajaran jarak jauh, yang membentuk pemb... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN 4.1 Analisa Masalah Universitas Gunadarma merupakan sebuah institusi pendidikan yang sebagian metode pengajaran yang dilakukan hanya berupa kuliah konvesional yaitu proses belajar mengajar yang mengandalkan tatap muka antara dosen dan mahasiswa. Hal ini menyebabkan terbatasnya metode belajar mahasiswa dan media pembelajaran yang digunakan oleh dosen hanya berupa me... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 BAB V PENUTUP 5.1 Kesimpulan Berdasarkan hasil dan pembahasan sebelumnya maka didapat kesimpulan yaitu : 1. Bahan ajar berbantuan komputer (Computer Based Learning) ini dapat menjadi suplemen bagi mahasiswa walaupun sifatnya hanya optional tapi dapat dimanfaatkan juga untuk menambah pengetahuan, wawasan khususnya tentang mata kuliah Matematika Dasar, memudahkan proses belajar mengajar serta menin... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id