APLIKASI PERMAINAN PUZZLE “PUSH THE BOX” PADA TELEPON Teddy Indra Maulana.12107164. for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMESANAN TIKET BIOSKOP MELALUI TELEPON SELULER Agustina Dwi Wijayanti, for further detail, please visit
Advertisements

PEMODIFIKASIAN APLIKASI PERMAINAN LABIRIN 3D DENGAN Ira Agustin :
PEMBUATAN APLIKASI DOA HARIAN DENGAN J2ME DAN Sri Wahyuni
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
PI. Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Aplikasi Penyewaan Studio Musik Menggunakan Java dan MySql. for further detail,
APLIKASI CHAT MENGGUNAKAN J2ME (JAVA 2 MICRO EDITION) Destri Yanti Hutapea, for further detail, please visit
MEMBANGUN APLIKASI GAME ARITMATIK Regina Martha Yudhi.T for further detail, please visit
MEMBUAT Ilham Romadoni for further detail, please visit
Penulisan Ilmiah, Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi BELAJAR ”VOCAB” DENGAN BANTUAN TELEPON SELULAR for further detail, please.
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
APLIKASI for further detail, please visit
PERANCANGAN SISTEM PEMINJAMAN DAN PENGEMBALIAN VCD Desky Rahadiyanto
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION. APLIKASI DAFTAR BELANJA UNTUK TELEPON SELULAR DENGAN for further detail, please visit
APLIKASI PADA TELEPON SELULER UNTUK JADWAL KERETA API Syarifah, for further detail, please visit
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
APLIKASI INFORMASI JADWAL KRL EKONOMI UNTUK Wahyu Dwiyantoro
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, 2009 APLIKASI TEKA-TEKI SILANG MENGGUNAKAN JAVA for further detail, please visit
MEMBANGUN APLIKASI KAMUS BAHASA INDONESIA BERBASIS Nanda Kurnia,
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
Aplikasi Mobile GIS Easy Mobile Map Dengan Menggunakan J2ME
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS BAHASA ITALIA PADA PERANGKAT SELULAR Nadira for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Aplikasi E-Learning Rudiments Drum. for further detail, please visit
Aplikasi Kalkulator Scientific “Calculazy” menggunakan J2ME dan WTK Erditya Erlangga for further detail, please visit
APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi,
PI, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas “ANALISIS GAME THEORY PADA GAME YOU ARE A MONOPOLIST” for further detail, please.
PEMBUATAN GAME TETRIS DUO MENGGUNAKAN PYTHON VERSI Arief Nurdiyanto,
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN BAHASA JEPANG BERBASIS Niswah Nemah Rezeki for further detail, please visit
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI SPESIFIKASI TELEPON SELULER Baldwin Gabe Siahaan, for further detail, please visit
DREAMWEAVER 8, FLASH 8 DAN PHP
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
APLIKASI GAME PUZZLE PADA TELEPON SELULAR DENGAN J2ME Aidil Ardiles
J2ME APLIKASI KAMUS BAHASA INDONESIA-INGGRIS MENGGUNAKAN
Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Pada Mobile Menggunakan Java 2 Micro Arif yulianto, for further detail, please visit
PONSEL BERBASIS ANDROID APLIKASI E-LEARNING BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK-ANAK PADA for further detail, please visit
APLIKASI TODO-LIST PADA PONSEL BERBASIS ANDROID. Fenny Anggraeni Wijaya for further detail, please visit
Aplikasi Petunjuk Tempat Kuliner Jakarta Melalui Handphone Ridwan Salim, for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
BAHASA PEMROGRAMAN JAVA
MEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA PLAYER DENGAN J2ME Indra Maulana
APLIKASI GAME RAPIC DENGAN MENGGUNAKAN J2ME Arlinah,
(Java Mobile Edition). APLIKASI PEMETAAN RUTE TRANSJAKARTA MENGGUNAKAN J2ME for further detail, please visit
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik Industri, Universitas Gunadarma, Pembuatan Game Kill The Alien Menggunakan Java 2 Micro Edition. for further.
APLIKASI PENCARIAN LOKASI RUMAH SAKIT DI WILAYAH DEPOK Agnes Yuniar
APLIKASI PEMBELAJARAN Nurhapipah
MERANCANG APLIKASI GAME THE SPACESHOTER DENGAN JAVA 2 Eggi Akbar Triana, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN
MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA PEMBUATAN APLIKASI GAME ”TETRIS WARNA” DENGAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) APLIKASI GAME ‘WORDIX’ PADA PONSEL for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI TEKNIK DASAR SEPAKBOLA DENGAN Dwi Maulana Yusuf,
MENGGUNAKAN J2ME APLIKASI KAMUS MOBILE ONLINE ISTILAH PSIKOLOGI UMUM DENGAN for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI HADIST BUKHARI MENGENAI HAID PADA Winda Hadisti
PEMBUATAN Tania Hadisti Suryautami,
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
PEMBUATAN APLIKASI COUNTRYPEDIA DENGAN MENGGUNAKAN Handyka Fadillah
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN GAME M-SUDOKU Rangga Setiawan Saputra for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME Rahadian Pranata
Aplikasi Pembelajaran Matematika Tingkat SMU Menggunakan Java Dengan Larasati Purwani Rahayu, for further detail, please visit
( Word to PDF - Unregistered )
Pembuatan Aplikasi Ensiklopedia Untuk Anak-Anak Muslim Nia Yuningsih
MEMBUAT GAME GAMBAR ACAK DENGAN Hermawan Widiyanto,
PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

APLIKASI PERMAINAN PUZZLE “PUSH THE BOX” PADA TELEPON Teddy Indra Maulana.12107164. for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Teddy Indra Maulana.12107164. APLIKASI PERMAINAN PUZZLE “PUSH THE BOX” PADA TELEPON SELULER MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION PI. Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2010 Kata kunci : Java , Netbeans, Puzzle. ( xiii + 68 + Lampiran ) Salah satu fitur yang tersedia yang terdapat pada handphone adalah game. Di dalamnya banyak terdapat berbagai jenis permainan. Game merupakan salah satu alternatif untuk menghilangkan kejenuhan dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan kita sehari–hari. Salah satu jenisnya yaitu game puzzle. Dengan permainan ini kita dapat mengurangi kejenuhan akibat rutinitas yang padat dan juga dapat menambah ketangkasan otak kita dalam berpikir. Karena teka–teki merupakan jenis permainan yang memerl... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Perkembangan teknologi dan komunikasi dari waktu ke waktu semakin meningkat pesat. Terlebih lagi perkembangan teknologi komputer yang dewasa ini mendorong pemakaian mikrokomputer secara luas diberbagai bidang, sehingga memudahkan masyarakat pada umumnya dan individu pada khususnya dalam penyebaran informasi dan promosi. Game aplikasi merupakan salah satu ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 2. LANDASAN TEORI 2.1 Java Bahasa pemrograman Java pertama lahir dari The Green Project, yang berjalan selama 18 bulan, dari awal tahun 1991 hingga musim panas 1992. Proyek tersebut belum menggunakan versi yang dinamakan Oak. Proyek ini dimotori oleh Patrick Naughton, Mike Sheridan, James Gosling dan Bill Joy, beserta sembilan pemrogram lainnya dari Sun Microsystems. Java adalah bahasa pemrograma... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 3. PEMBAHASAN DAN ANALISA Di dalam bab ini akan dibahas secara detail tentang perancangan program, mulai dari cara pembuatan program, rancangan awal tampilan program, dan cara bagaimana menggunakan aplikasi permainan push the box. 3.1 Gambaran Umum Aplikasi Aplikasi permainan push the box yang dibuat oleh penulis adalah aplikasi yang dirancang untuk menghilangkan kepenatan atau kebosanan terhada... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 4. PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dalam pembuatan program aplikasi ini penulis menggunakan bahasa pemrograman Java 2 Micro Edition, dengan alasan karena paket standar Java 2 Micro Edition memiliki komponen yang penulis butuhkan dalam pembuatan program aplikasi handphone ini. Selain itu, bahasa pemrograman Java 2 Micro Edition dapat digunakan diberbagai macam jenis handphone, sesuai dengan prinsip Java se... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id