Nama Kelompok : Glasgow School of Art di Inggris

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
TUGAS PRESENTASI KELOMPOK 8 DESAIN ART & CRAFTS
Advertisements

SEJARAH UNI EROPA REKAPITULASI.
Tugas Aplkom ALIF ORLEN Arsitektur A
PERKEMBANGAN EPISTEMOLOGI
istilah ini berupa gabungan “Bauen” (to build) dan “Haus” (house)
Sejarah Peradaban Lembah Sungai Kuning (Hoang Ho)
Charles F.A. Voysey Oleh : Edwin Wibowo Anda Imam Pranata
hampir sama dengan teori-teori arsitektur modern yang sudah ada
Sistem ekonomi komando
Gaya Seni Kristen & Bizantium Pertemuan 6
Evaluasi Materi Sejarah & Perkembangan Seni Rupa Pertemuan 13
DESAIN ERA AMERICA VICTORIAN ART TINJAUAN DESAIN A c1
NEGARA BERKEMBANG DAN NEGARA MAJU.
Perkembangan Arsitektur Abad XIX -- XX Pertemuan 7 Gb.1/6 : Judul
Matakuliah : O0174/Komunikasi Antar Budaya
Seni Realisme, Impresionisme dan Pasca-Impresionisme Pertemuan 12
Perkembangan Arsitektur Gb.1/ 10 : Judul Pertemuan 09
Periode Awal Arsitektur Modern Pertemuan 4
SENI ABAD 20 KONSTRUKTIVISME , DE STIJL Pertemuan 7
PERIODE ABAD 20 : AWAL MODERN Pertemuan 10
EROPA II.
Seni Rococo, Neoklasisme & Romantisisme>> Pertemuan 11
Matakuliah : Sejarah Seni Rupa 1
Sastra Korea dapat dibagi menjadi :
ILMU EKONOMI LAHIRNYA ILMU EKONOMI ISTILAH MASA SILAM BATASAN.
KONSEPSI KEWARGANEGARAAN
Perkembangan Desain Modern
Konsep dasar Politik dan pemerintahan
Matakuliah : U0072|Sejarah Seni Rupa Barat Tahun : 2005 Versi : 1
Perkembangan desain grafis sejalan dengan berkembangnya tulisan.
Dimulai di Berlin sebagai pusat komersial.
PENGERTIAN NEGARA MAJU DAN NEGARA BERKEMBANG
SENI, SENI RUPA, dan DESAIN
YUNANI KLASIK Kelompok 1.
Antropologi.
ABAD PERTENGAHAN.
Peradaban Yunani Klasik
TINJAUAN DESAIN Oleh: Olih solihat Karso ISI Denpasar.
ABAD PERTENGAHAN.
GAYA DESAIN Pertemuan ke-4.
PENGETAHUAN DESAIN RUDI IRAWANTO.
BAB 3 MUNCULNYA NASIONALISME INDONESIA
PERIODE ABAD 19 : ARTS & CRAFTS Pertemuan 8
PERIODE ABAD : INGGRIS Pertemuan 6
PERIODE ABAD 20 : MODERN Pertemuan 11
F A S E S E J A R A H (1–1886 Masehi)
Perubahan Sosial Modrenisasi.
Sistem Ekonomi Pasar.
Seni Rupa Abad XIX Pertemuan 10
Era Neolitikum Pertemuan 2
Konteks “PERKEMBANGAN KOTA” dalam arsitektur
COLD WAR.
Sejarah & Teori Arsitektur ARSITEKTUR BRUTALISM
SEJARAH UNI EROPA REKAPITULASI.
TAHAP-TAHAP PERTUMBUHAN EKONOMI
Perkembangan Teknologi Komunikasi Berbasis ICT
Asal mula Perpustakaan
STRUKTUR POLITIK NEGARA RUSIA Fauzan hidayat.
Theory of Contemporary Architecture
PERTEMUAN 3 Huddiansyah. S.Sn.,M.A.,M.Ds. PRODI DESAIN PRODUK & FDIK
SENI, SENI RUPA, dan DESAIN
PERTEMUAN 4 Huddiansyah. S.Sn.,M.A.,M.Ds. PRODI DESAIN PRODUK & FDIK
Periode Awal Arsitektur Modern Pertemuan 4 Periode Awal Arsitektur Modern Pertemuan 4 Subang University 1 Matakuliah: AR ARSITEKTUR MODERN Tahun:
Eropa ii.
SINOPSIS VLADIMIR TATLIN TOKOH LAINNYA Kunci kata Kebenaran material
SEJARAH UNI EROPA REKAPITULASI.
FILSAFAT DAN PERKEMBANGAN ILMU KOMUNIKASI
GAYA DESAIN.
SEJARAH UNI EROPA Oleh Ari Anggari Harapan Bernadetta S. Utami
Transcript presentasi:

Nama Kelompok : Glasgow School of Art di Inggris Arsitektur modern di Skandinavia dan Finlandia - TRARISIONALISME DAN MODERNISME AUSTRIA - ARSITEKTUR MODERN, SOSIALISME DAN COSTRUCTIVISM RUSSIA Nama Kelompok : DEWI NUR LIZA (1251010009) THATIT OKTAVIANINGRUM (1251010014) AYU PERMATASARI (1251010026)

Glasgow School of Art di Inggris Didirikan pada tahun 1845 sebagai Glasgow Pemerintah School of Design, itu berubah nama menjadi The Glasgow School of Art pada tahun 1853.

The Glasgow School of Art pada tahun 1853 Awalnya itu terletak di 12 Ingram Street

The Glasgow School of Art tahun 1869 pindah ke Galeri McLellan Bangunan ini dirancang oleh Charles Rennie Mackintosh, dipilih untuk komisi oleh direktur sekolah, Francis Newbery, yang mengawasi periode ekspansi dan reputasi yang berkembang pesat.

Bangunan Glasgow School of Art di Inggris itu dirancang oleh Charles Rennie Mackintosh yang menggunakan aliran Art Nouveau, Art Nouveau adalah aliran yang berasal untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup, sangat tidak mungkin untuk tinggal di dalam rumah bergaya art Para desainer meemusatkan gaya art nouveau di beberapa kota di Eropa termasuk Brussels, Nancy, dan Paris.

Arsitektur modern di Skandinavia dan Finlandia Awal abad XX budaya Skandinavia memengaruhi negara-negara Eropa. Skandinavia merupakan negara-negara yang ada di Eropa utara. Dari segi geografis, Skandinavia terdiri dari beberapa negara di antaranya Swedia, Denmark, Finlandia, dan Norwegia. Sejarah menunjukkan bahwa batas-batas antarnegara ini dulu berubah-ubah, dan satu negara pernah menjadi bagian dari negara lainnya.

Skandinavia itu negara yang musim dinginnya panjang dan musim panasnya pendek. Karena iklim dingin itu makanya mereka menggunakan material kayu. Dengan kata lain, kayu merupakan media utama. ciri-ciri desain Skandinavia ini adalah simple, minimalis, dan fungsional. Bisa dikatakan gaya desain yang banyak digunakan masyarakat Eropa sekarang lebih mengacu pada Nordic style. Akan tetap gaya ini tidak terlalu popular di kalangan masyarakat Indonesia. Desain itu harus disesuaikan dengan iklim, budaya, dan sumber daya. Sebenarnya minimalis yang sebenarnya adalah minimalis yang dianut oleh desain Skandinavia. Dia benar-benar minimalis, tidak banyak dekorasi, dan materialnya ada tapi fungsional.

Perkembangan arsitektur di skandivia terdiri dari dua negra yaitu norwegia dan swedia,yang berbatasan disebelah timur dengan filandia. Pada akhir abad xix arsitektur modern skandinafia masih di pengaruhi oleh arsitekur neo-klasikisme dan elektikisme. Hal ini dipengaruhi oleh budaya iklim dan politik nasional romantic , dan juga oleh perkembangan gaya-gaya sejarah eropa{european historical styles }.

TRARISIONALISME DAN MODERNISME AUSTRIA Gereja stainhof Austria dalam perkembangan seni dan arsitektur eropa,baik klasik maupun modern mempunyai peran besar. perkembangan arsitektur di austria masih diwarnai oleh neo klsasik, ekletik modern awal Tokoh arsitektur modern austria antara lain otto wagner. Dengan karya – karyanya antara lain,

ARSITEKTUR MODERN, SOSIALISME DAN COSTRUCTIVISM RUSSIA Adalah suatu pergerakan seni modern yang dimulai di moscow pada tahun 1920, yang ditandai oleh penggunaan metoda industri untuk menciptakan object geometris. Constructivism rusia berpengaruh pada pandangan moderen melalui penggunaan huruf sans-serif berwarna merah dan hitam diatur dalam blok asimetris. Gambar dibawah adalah model dari menara tatlin, suatu monumen untuk komunis internasional.

istilah perbaikan seni pertama digunakan sebagai sebuah istilah ejekan oleh kazimir malevich untuk mendeskripsikan pekerjaan milik alexander rodchenko pada tahun 1917. paham constructivism pertama muncul sebagai sebuah istilah positif dalam deklarasi realisme naum gabo tahun 1920. alexei gan menggunakan'nya sebagai judul buku constructivism'nya, yg dimana diterbitkan tahun 1922. constructivism adalah sebuah hasil perkembangan prang dunia pertama milik org2 penganut futurism rusia. dan khususnya "corner counter relief" vladimir tatlin, yg dimana sudah dipamerkan tahun 1915. istilah ini sendiri akan dirubah oleh pemahat antoine pevsner dan naum gabo, orang yg mengembangkan sebuah industri,sedikit mendekati pekerjaan mreka, ketika geometrik abstrak nya berhutang sesuatu untuk menjadi kasimir malevich suprematism. dasar pengajaran untuk pergerakan baru yg ditaruh oleh lembaga enlightenment (atau narkompros) budaya dan pendidikan kementrian pemerintahan bolshevik dipimpin oleh anatoly vasilievich lunarcharsky, orang yg menghilangkan academy seni2 petrogard yg lama dan sekolah seni lukis,seni pahat dan arsitektur moscow tahun 1918. izo, kantor lembaga artistik berjalan selama perang sipil org2 russia yg dimana sebagian besar oleh kaum futurism, org yg mempublikasikan jurnal seni komune. fokus dari contructivism di moskow adalah vkhutemas, skolah untuk seni dan desain yg didirikan tahun 1919. gabo lalu menyatakan bahwa pengajaran di skolah dulu difokuskan lebih pada diskusi politik dan ideologi drpd pembuatan karya seni. meskipun begitu, gabo sendiri mendesain sebuah alat pemancar radio pada tahun 1920 (dan akan mengajukan sebuah desain kepada kompetisi di istana soviet pd tahun 1930.

contructivism sebagai teori dan praktek sendiri berasal dari rangkaian perdebatan/diskusi di inkhuk (lembaga kebudayaan artistik) di moscow, dr th 1920-22. stelah turun jabatan dari kedudukan utamanya, wassily kandinsky dengan paham mistiknya, pekerjaan grup pertama para constructivist (termasuk liubov popova, alexander vesnin, rodchenko, varvara stepanova, dan para ahli teori alexei gan, boris arvatov dan osip brik) akan datang saat sebuah definisi dari paham contructivism sebagai combinasi faktura : objek kepemilikan material penting dan tektonika. pada mulanya para penganut paham contructivism bekerja pada 3 dimensi perbaikan sebagai sebuah langkah pertama untuk partisipasi di industri: pameran obmokhu (lingkungan artis2 muda) menunjukkan adanya tiga dimensi campuran, oleh rodchenko,stepanova,karl loganson dan stenberg bersaudara. lalu definisi tadi akan diperpanjang untuk 2 dimensi pekerjaan seperti buku2 atau poster2, dengan montase dan faktographi menjadi penting