RANCANGAN APLIKASI JAVA APPLET DALAM ANALISA Agung Nugraha Fasa,

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pembuatan Aplikasi Pembelajaran History of Football Menggunakan Adriyanto Eka Putra, for further detail, please visit
Advertisements

Galih Setiawan. for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME BOUNCE DENGAN MENGGUNAKAN HAMZAH ABDUL AZIZ
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
APLIKASI PENYEWAAN RENTAL DVD DENGAN MENGGUNAKAN Agus Supriyanto
APLIKASI PENJUALAN SEPATU SPOTEC MENGGUNAKAN MICROSOFT Al Anas
PEMBUATAN ANIMASI 3 DIMENSI UNTUK KEGIATAN PENGARAHAN Septiana Dewi
PROGRAMMING UNTUK PENGENDALIAN JARAK JAUH DESKTOP SISTEM PERINGATAN DINI DENGAN PENGUNAAN SOCKET for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN UNTUK MENGHITUNG KELIPATAN Budi Rachmat
Tugas Akhir jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas TEKNOLOGI SMS PADA SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN for further detail, please visit.
APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT GIGI Kharisma Nugraha
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
Aplikasi Penyewaan Gedung Serba Guna ABCD Menggunakan Dian Oktora Paliama for further detail, please visit
“APLIKASI Effi Ratna Furkon for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI CUTI AKADEMIK UNIVERSITAS GUNADARMA Titis Wahyuningthyas for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
APLIKASI PENERIMAAN PESERTA KURSUS LEMBAGA KURSUS XYZ La Ode Abdul Somad for further detail, please visit
Menggunakan Macromedia Dreamweaver CS3” “Aplikasi Sistem Pakar Untuk Mendiagnosa Gejala Awal Penyakit Hepatitis for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA MENGENAI INFO MUSIK KELOMPOK “BAD Sunny
Penerapan Metode PRIM Pada Minimum Spanning Tree dengan Verika N. D
MENJADI PUSH DOWN AUTOMATA (PDA) YANG EKIVALEN UNTUK “APLIKASI PROGRAM MENGUBAH CONTEXT FREE GRAMMAR (CFG) for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN BARANG PADA TOKO ATEP MENGGUNAKAN Asep Afandi
PEMBUATAN Johan Faisal
PEMBUATAN WEBSITE KONTEN LEARNING KOMUNIKASI DATA Bambang Setiawan
PEMBUATAN Eddy priadi for further detail, please visit
“ PEMBUATAN HOMEPAGE GROUP BAND Henny,
Kelas : 3IA07 Nama : Agus Soetanto
PEMBUATAN APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN Agung Nursadewa,
Aplikasi Web Tes Kepribdian Eneagram Dengan Menggunakan PHP dan Diah Nurrahmah, for further detail, please visit
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
APLIKASI Iqbal Izzuddin
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
APLIKASI ADMINISTRASI PENGOBATAN PADA KLINIK KEJAYAAN Faris Halid /
”Pembuatan User Interface E-Learning Fisika Mekanika menggunakan CSS” Muhammad Ilham Syafaat, for further detail, please visit
PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF, EFEKTIF dan Irfan Tri Atmojo
PEMBUATAN WEBSITE TENTANG PRODUK PASCA BAYAR XPLOR PRANADIARTHA
Dan Adobe Photoshop Cs2  Animasi Iklan Produk Flash Disk Dengan Menggunakan Macromedia Flash MX  for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo
APLIKASI KATALOG PERPUSTAKAAN DENGAN MENGGUNAKAN Yudha Fidia Kencana Masdam, for further detail, please visit
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
DAN MYSQL PEMBUATAN WEBSITE FORUM MOTOR TUA MENGGUNAKAN PHP
APLIKASI PENGOLAHAN DATA SURAT KETERANGAN CATATAN Novi Nuraini Hasanah
PENYEWAAN KENDARAAN RENTAL MOBIL RAKA RENT Heru Widianto
APLIKASI PENYEWAAN KENDARAAN PADA RENTAL MOBIL SINAR Agus Raharjo
PASCAL 7.0” “MENGIMPLEMENTASIKAN APLIKASI FIFO MENGGUNAKAN TURBO
APLIKASI Agung Setyo Budi,
DAN JASA KOTA DEPOK DENGAN MENGGUNAKAN ARCVIEW 3
“PEMBUATAN E-LEARNING BAHASA INGGRIS BERBASIS WEB BAGI Florentina Irmina Kusdwiyanti for further detail, please visit
APLIKASI Waskita Utama
APLIKASI Ardina Yoga Pratama
PRA-SEKOLAH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN KOMPUTER UNTUK ANAK USIA for further detail, please visit
APLIKASI ALARM SHALAT MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL Riki Saryudinata ( ) for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
APLIKASI WEB KEAJAIBAN DUNIA MENGGUNAKAN MACROMEDIA Fredy Dwi Hartarto, for further detail, please visit
INFORMASI PERSEDIAAN BARANG DAGANG PADA TOKO XYZ DENGAN LeoNardi
APLIKASI ADMINISTRASI PENDAFTARAN PASIEN PADA KLINIK Harum Puspasari
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
Sistem Administrasi Perpustakaan “YASPEN TUGU IBU” Riris Shinta Marito , for further detail, please visit
MEMBANGUN KELAS VIRTUAL DENGAN MENGGUNAKAN PHP, JAVA Ilham Riyadi.
BOGOR DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6. 0 APLIKASI PEMBAYARAN BP
APLIKASI DATA FRONT OFFICE PADA HOTEL XYZ MENGGUNAKKAN Yulianty
RESOURCES (GREIN-R) DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT APLIKASI PENGOLAHAN DATA SISWA PADA PT. GREAT INDONESIAN for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
Aplikasi Pembelajaran Matematika Tingkat SMU Menggunakan Java Dengan Larasati Purwani Rahayu, for further detail, please visit
Basic 6.0 Aplikasi Pendataan Alumni MA Darussalam Bogor menggunakan Microsoft Visual for further detail, please visit
PEMBUATAN MODUL INTERAKTIF STRUKTUR BAHASA PEMROGRAMAN Andri Herwanto,
“ SISTEM PENJUALAN KOMPUTER DAN SUKU CADANG PADA Audi Syahrul / /
Transcript presentasi:

RANCANGAN APLIKASI JAVA APPLET DALAM ANALISA Agung Nugraha Fasa, 11106589 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Agung Nugraha Fasa, 11106589 RANCANGAN APLIKASI JAVA APPLET DALAM ANALISA PERBANDINGAN ALGORITMA MINIMUM SPANNING TREE METODE PRIM DAN KRUSKAL Skripsi Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi 2010 Kata Kunci: Minimum Spanning Tree, Prim, Kruskal, Graf, Java, Applet ( xv + 130 + Lampiran ) Dalam penulisan Skripsi ini, penulis melakukan perbandingan algoritma untuk mencari nilai minimum dengan metode Minimum Spanning Tree. Algoritma Prim dan Kruskal merupakan dua teknik yang seringkali digunakan dalam pencarian pohon rentangan, selain metode lainnya, seperti Sollin dan Reverse-Delete. Dalam penerapannya, user seringkali dihadapkan dengan kesulitan untuk menentukan mana yang lebih efektif dan efisien untuk dipakai dan dalam kondisi apa sebuah algoritma cocok diterapkan. Mesk... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1     BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Materi seputar graf dan pohon telah banyak diaplikasikan dalam sejumlah pemodelan masalah. Semuanya berawal dari kebutuhan manusia yang mengutamakan efisiensi dan efektivitas, sehingga teori graf yang dipelajari di bangku-bangku kuliah, ternyata secara tidak langsung telah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, ketika seorang salesm... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 5   BAB II LANDASAN TEORI 2.1. Tinjauan Graf Pada bagian awal bab ini, penulis akan memaparkan tentang subjek graf secara bertahap, mulai dari materi yang mendasar hingga subjek yang menjadi fokus utama, yaitu Minimum Spanning Tree. Pada bagian ini juga akan dibahas tentang tree dilihat dari struktur dan algoritmanya. 2.1.1 Sejarah Ide pertama teori graf dimulai sejak 1736, ketika seorang matem... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3   BAB III ANALISA DAN PEMBAHASAN 3.1 Seputar Kinerja Algoritma Prinsip utama dari algoritma Prim dan Kruskal adalah melakukan penelusuran rute terdekat, dengan mencari dan melakukan perhitungan nilai minimal. Dalam melakukan kinerjanya, kedua algoritma harus melalui beberapa fase. Fase pertama adalah penentuan simpul atau verteks atau node. Fase kedua adalah penarikan garis atau ruas atau edg... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4   128    BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dari analisa, perbandingan, pengujian dan pembahasan yang dipaparkan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa : 1. Kinerja algoritma Prim dan Kruskal berbeda pada tahapan dan langkahnya meskipun menghasilkan output yang sama. Kesamaan lain antara Prim dan Kruskal di samping output yang dihasilkan, adalah pensortiran nilai bobot ruas dari yang terkecil k... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id