Point Penting Design Grafis

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Seni Rupa Terapan.
Advertisements

KELOMPOK 5 PUTRI BRILIANTINI A (21) RAMADHINA NAILUL M (23)
Media Audio Visual sebagai media iklan
Seri Jurnalistik Tehnik Menulis Berita.
Berita.
ESTETIKA DESAIN GRAFIS
PROSES DESAIN. Proses merupakan laku yang dijalankan secara berkesinambungan. Proses sudah dimulai sejak perencanaan, pelaksanaan dan evaluasinya.
Unsur / Komponen Desain Grafis
HOMESK/KDMATERIEVALUASI DAFTAR PUSTAKA SMA KOLESE DE BRITTO YOGYAKARTA Media Pembelajaran TIK Kelas X Semester II SMA Kelas X Semester II Oleh: Heri Istiyanto.
Huruf sebagai Elemen Desain
PERKEMBANGAN HURUF (TIPOGRAFI)
PENGANTAR (LANJUTAN) FOTOGRAFI DASAR. HANYA DIRINYA SENDIRI YANG MENGETAHUI FOTO ITU BENAR ATAU SALAH Bahkan beberapa foto yang sebenarnya SALAH pun bisa.
KELOMPOK 5 PUTRI BRILIANTINI A (21) RAMADHINA NAILUL M (23)
  TEORI DASAR GRAFIS MULAI.
Perancangan Grafis dan Tipografi
NUR AFNI HIDAYAH, Perancangan Katalog Studio Seni Grafis sebagai Media Promosi Jurusan Seni Rupa FBS UNNES.
PENGOLAHAN CITRA DIGITAL
Logo. logo PUPUK dibentuk dari perpaduan garis (wireline) membentuk tulisan PUPUK dengan stilisasi grafis.
MATA PELAJARAN TIK (TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI) Semester 5 Pokok Bahasan is Program Grafis and Multimedia for class twelve By. H. JEpanG.
Basic Advertising Mengapa kita harus beriklan?
Storyboard.
Disain Grafis.
Minggu 4 Estetika Sebagai Media Komunikasi.
GRAPHIC APpLICATION PROGRAM
Sesi 2 Memahami tipografi sebagai seni meramu teks untuk memvisualisasikan pesan yang berhasil.
PENGEMBANGAN MANAJEMEN LABORATORIUM INOVASI PEMERINTAH DAERAH
Menjelaskan kaidah estetika dan etika seni grafis (nirmana)
STRATEGI KREATIF.
MK. TINJAUAN DESAIN Tujuan Instruksional Umum:
MENERAPKAN DASAR - DASAR GAMBAR TEKNIK
Pertemuan 13 Desain Aplikasi pada POS
PDCA PENILAIAN MUTU PELAYANAN KEBIDANAN By. SILVER AS. AMKL, SKM
ESTETIKA DESAIN GRAFIS
BAHASA VISUAL Pujiyanto.
Perancangan Grafis dan Tipografi
Tujuan Pembelajaran Mahasiswa dapat memahami konsep-konsep dasar dalam kegiatan mendesain berbasis vector yang dapat diterapkan di dunia kerja Mahasiswa.
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Assalamualaikum Wr Wb.
Gambar Bitmap Gambar bitmap atau yang sering juga disebut raster terdiri atas sekumpulan titik-titik (pixel) yang berdiri sendiri dan mempunyai warna sendiri.
STRATEGI KREATIF.
Cara Berwawancara dan Implementasinya
PRINSIP-PRINSIP KOMPUTER/MEDIA GRAFIS
Sesi 2 Memahami tipografi sebagai seni meramu teks untuk memvisualisasikan pesan yang berhasil.
DESAIN GRAFIS SEBAGAI PROBLEM SOLVING Pertemuan 1
Struktur Pidato Pendahuluan
Kelompok 8 Presentasi.
PERSEPSI VISUAL.
PRAKARYA MULTIMEDIA KELAS X SEMESTER /2016.
Design Grafis
By : ijaa.wordpress.com.
STRATEGI DESAIN Pertemuan 8
Menjelaskan kaidah estetika dan etika seni grafis (nirmana)
BEBERAPA PERTANYAAN DASAR FILSAFAT HUKUM
MK. Grafis Industri.
KOMPONEN DESAIN GRAFIS
( Materi Desain Grafis )
DESAINGRAFIS PRAMANA DITA Pertemuan II.
ABSTRAK PENELITIAN Bahasa Indonesia 1.
TUGAS ANDA HANYA MENYEBUTKAN WARNANYA SAJA.
BAB I PENGANTAR DESAIN GRAFIS.
PENYUSUNAN BUSINESS PLAN
KELAS XI MULTIMEDIA SMT. 1 SMK KARYA SEMBAWA BANYUASIN 20 Oktober 2014.
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER. PENGERTIAN DESAIN  Desain adalah ilmu yang mempelajari konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, teknik dan media untuk.
LAPORAN MENDALAM TELEVISI
Kaizen Project Logo Sub Holding/SBU title of goes here NAMA SGP/GP
Manaj emen ? Etimologis: o Latin “manus”= tangan o Italia “maneggiare”= mengendalikan o Prancis “management” = seni melaksanakan dan mengatur o Inggris.
Menerapkan prinsip-prinsip seni grafis dalam DKV untuk Multimedia
MENGUMPULKAN BAHAN BERITA.
Epidemiologi Manajerial
Produksi Berita TV Bidang Sosbud
Transcript presentasi:

Point Penting Design Grafis Dimas Prasetyo Tegar Asmoro

Tugas Utama Problem Solve Komunikasi Visual Perancang,pencetus,penemu ide dan komunikatif secara visual

4W 2H What : apa yang mau disampaikan? Who : siapa sasarannya? How: Bagaimana membujuk untuk tertarik? Where : Lokasi atau media? When : Kapan dan Berapa Lama? How Much : berapa dana?

Yang Harus dikuasai Nirmana : garis,bentuk,ruang,tekstur,warna Typografi : memilih dan menata huruf Pewarnaan : estetika, mata, psikologi Software : bitmap – vektor, 2d – 3d Teknologi-Sains-Seni-SosBud-Filsafat-Etika

Pedoman Tipografi Readability : Bisa Dibaca Clearity : jelas Visibility : dapat dilihat Legibility : kejelasan visual,spasi