Dampak Playstation Terhadap Anak-Anak

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
NARKOTIKA, ALKOHOL, PSIKOTROPIKA DAN ZAT-ZAT ADIKTIF
Advertisements

10 sikap hidup agar tetap bahagia…
DISUSUN OLEH : ESTI KHASANAH S.SPd.I SMA MUHAMMADIYAH 5 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2010/2011 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ASPEK :AKHLAK KELAS : XII.
PENINGKATAN RASA NASIONALISME DI ERA MODERN
Meningkatkan Rasa Nasionalisme di Era Globalisasi
PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK TINGKAH LAKU MENYIMPANG PADA REMAJA
Tugas TIK ALAM BAWAH SADAR.
PERILAKU MENYIMPANG.
Anggota Kelompok V Kadek Wahyu Mega Duta ( )
WORKSHOP ‘’PENGARUH WARUNG KOPI PADA GAYA HIDUP REMAJA SEKARANG’’
U NIVERSITAS B INA D ARMA P ALEMBANG L AILI A DHA, M.K OM /T EKNIK I NFORMATIKA /2013.
Penyebab Obesitas Anak dan Cara Mengatasinya
Perkembangan Pengguna IT
10 Sikap Hidup Hidup Bahagia.
PEMANFAATAN FASILITAS INTERNET SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN
MANFAAT INTERNET BAGI SEKRETARIS
10 sikap hidup agar tetap bahagia…. 1°Janganlah kuatir Kekuatiran adalah penyebab aktivitas dan pikiran kita tidak produktif….
IF 3280 Socio-Informatika & Profesionalisme: KONTEKS SOSIAL
Oleh : Alvian Kahartono Hedi Agih Weharima Reni Intan Puji Astuti
ADAPTATION SKILLS.
Defnisi Limbah DAN RUANG LINGKUP
Perkembangan Sosial (Erick Erikson)
Penyalahgunaan Facebook pada Remaja
BAB II PEMBAHASAN Pengertian Internet
STRESSOR PADA LANSIA Oleh; Syaifurrahaman Hidayat, S.Kep.,Ns.
Peran Orangtua dalam Kehidupan Anak Olivia Tjandra Waluya, M. Si., Psi
KONSEP DIRI REMAJA. KONSEP DIRI REMAJA Bahwa tidak ada jaminan bahwa orangtua yang baik akan menghasilkan anak yang baik. Maksudnya adalah akan ada.
Permainan Tradisional Engklek
RESUME PERUBAHAN SOSIAL BUDAYA
RESUME PERUBAHAN SOSIAL BUDAYA
Resiko Pernikahan Dini
MENGEMBANGKAN KEBIASAAN
Perspektif Global Pentingnya Wawasan dalam Perspektif Global
Interaksi Manusia dan Komputer
IPS untuk SMP/MTS kelas VIII
PENYALAHGUNAAN NARKOBA DIKALANGAN REMAJA
Dampak Teknologi Informasi
Masalah-Masalah BK Pendidikan
RESUME PERUBAHAN SOSIAL BUDAYA
Joints in action figures
Yeny Duriana Wijaya, M.Psi., Psi
KEPENDUDUKAN DKI JAKARTA
Cara Mengatasi Anak Malas Belajar
KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (TERHADAP ANAK DAN PEREMPUAN)
5 Cara Mengatasi Anak yang Tidak Mau Mengerjakan PR
Internet Internet dapat diartikan sebagai jaringan komputer luas dan besar yang mendunia, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara.
Milla Firdiatiningsih
Manajemen Waktu Nur Anna Irvanda Karlina Selviana
THE BEST tahun ini … TELAH TERPILIH – THE BEST tahun ini …
Salam Sejahtera Utk Kita Semua
Komputer Dan Masyarakat Ferry Marlianto, S.Kom., M.Pd
RESUME PERUBAHAN SOSIAL BUDAYA
”ASSALAMMU’ALAIKUM”.
Perusahaan Multinasional dan Transnasional
M-04 Proposisi Proposisi adalah pernyataan dalam bentuk kalimat yang dapat dinilai benar salahnya. Proposisi adalah kalimat atau ungkapan yang terdiri.
Gawai : Berkat atau Malapetaka?. GAWAI = GADGET Gawai (bahasa Inggris: gadget) adalah suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis.
Definisi Kenakalan Remaja Menurut Para Ahli  K K K Kartono, ilmuwan sosiologi Dalam bahasa inggris di kenal dengan istilah juvenile delinquency.
THE BEST tahun ini … TELAH TERPILIH – THE BEST tahun ini …
PERKEMBANGAN PERADABAN MANUSIA PRA SEJARAH/ PURBA/BATU DITEMUKAN AKSARA, KOMUNIKASI SECARA TERTULIS ANTAR GENERASI LOGAM INDUSTRI INFORMASI /DIGITALISASI.
ANAK SUSAH MAKAN DI USIA SEKOLAH
THE BEST tahun ini … TELAH TERPILIH – THE BEST tahun ini …
Teks Tanggapan
GADGET. Barang canggih yang diciptakan dengan berbagai aplikasi yang dapat menyajikan berbagai media berita, jejaring sosial, hobi, bahkan hiburan.
NARKOBA NARKOBA adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya Diambil dari bahasa Inggris narcoticsyang artinya obat bius. Dalam istilah kedokteran.
tujuan masukanproseskeluaranBatas Lingkungan Koantrol dan umpan balik.
DAMPAK POSITIF DAN NEGATIF IMPLEMENTASI ICT DALAM PEMBELAJARAN HESTI WIJAYANTI
DAMPAK GAME ONLINE BAGI PELAJAR (Irsyadinnas)
Transcript presentasi:

Dampak Playstation Terhadap Anak-Anak Christian Dennis

Playstation Playstation adalah konson permainan grafis Playstation pertama kali diproduksi oleh Sony tahun 1990an Playstation jadi sangat terkenal hingga timbul generasi penerusnya, yaitu: Playstation 2, Playstation 3, dan Playstation Portable

Dampak Positif PlayStation dapat memberi dampak positif jika digunakan hanya sebagai HIBURAN semata untuk mengisi waktu luang Dengan bermain PlayStation, frekuensi anak bermain diluar rumah dapat berkurang sehingga semakin menjauhkan anak dari narkotika dan seks bebas Belajar bahasa asing

Dampak Negatif Dibanding dampak positifnya, PlayStation memberi lebih banyak dampak negatif Merusak mata dan menimbulkan kelelahan Menyita waktu Menimbulkan kecanduan main Membuat malas belajar

Kesimpulan Sebenarnya dampak dari PlayStation tidak selalu buruk dan dapat dikendalikan. Untuk mengendalikannya, orang tua harus harus mengambil sikap seperti: Batasi waktu bermain video game Jangan biarkan anak menunda waktu tidur demi game Bantulah anak untuk memilih video game yang tidak mengandung konten dewasa Bermain bersama anak sehingga anak dapat dikontrol

Sumber http://kartika-computer.blogspot.com/2008/05/dampak-playstation-buat-anak.html http://organisasi.org/dampak-buruk-bisnis-rental-ps-playstation-video-game-bagi-anak-anak-pelajar http://id.wikipedia.org/wiki/Playstation

Terima Kasih