Pertemuan Kedelapan Proses desain

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
MODEL PROTOTYPE.
Advertisements

Pengembangan Sistem Informasi
Pembuatan Prototipe Perangkat Lunak HARJANTO SUTEDJO 8/19/20141HARJANTO SUTEDJO - UNIVERSITAS GUNADARMA.
Proses-proses Perangkat Lunak
MODEL PROSES PERANGKAT LUNAK SPIRAL MODEL & COMPONENT ASSEMBLY
PROTOTYPING MODEL >> Kelompok 1: Windandini B.M.
Sasaran Menjelaskan apa yang dimaksud model proses
PROSES-PROSES PERANGKAT LUNAK
REKAYASA PERANGKAT LUNAK (Software Engineering) Eka Ismantohadi
Pengembangan Perangkat Lunak Menggunakan Evolutionary Prototyping Studi Kasus PROYEK SITINA Teori Sistem Pemodelan.
REKAYASA SISTEM.
PENGANTAR REKAYASA PERANGKAT LUNAK I
Pengembangan PL Ahmat Adil.
Pembuatan Prototipe Perangkat Lunak
Rekayasa Perangkat Lunak 1
Prototype.
Protyping IMK-M5.
PERENCANAAN PROSES PERANGKAT LUNAK
Interaksi Manusia dan Komputer
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Testing dan Implementasi Sistem
Prototyping Aplikasi Teknologi Informasi
Siklus Hidup Pengembangan Sistem (SDLC)
MENGEMBANGKAN SOLUSI BISNIS/TI
Perancangan Perangkat Lunak
Methods for Software Engineering
PROTOTYPING MODEL PROSES
Nama : Shadrach Jabonir / Matthew Marcelinus / Leonardus Handoko / Hendry Sunardi / Carles/ OVERVIEW OF SOFTWARE PROCESS MODEL.
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
TEKNIK TESTING DAN STRATEGI TESTING
PENGUJIAN DENGAN SIKLUS HIDUP
PERUSAHAAN DAN MANAJEMEN GLOBAL TI
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
PEMAHAMAN REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Pertemuan 12 Perancangan dan Pengembangan Sistem Multimedia Interaktif
SISTEMATIKA PROPOSAL PTK Oleh : Terry Irenewaty, M.Hum. Universitas Negeri Yogyakarta Karangmalang, Agustus 2011.
PROSES-PROSES PERANGKAT LUNAK
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
SIKLUS HIDUP PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
Pengantar UML.
Materi Sesi ke 8 Pengembangan Sistem Informasi Manajemen
Spesifikasi Perangkat Lunak
Interaksi Manusia Dan Komputer
Perangkat Lunak 1.
Interaksi Manusia Dan Komputer
Interaksi Manusia dan Komputer
proses PERANGKAT LUNAK
Rekayasa Perangkat Lunak Model Proses PL
Rekayasa perangkat lunak (rpl)
Pengenalan Rekayasa Perangkat Lunak
Rekayasa Perangkat Lunak 1
PERUSAHAAN DAN MANAJEMEN GLOBAL TI
Interaksi Manusia & Komputer Prototyping
5. Tahap-Tahap dalam Model Proses Waterfall
Tahapan Proyek Pembuatan Situs Web
Pengantar Teknologi Informasi (Teori)
10 Perancangan Arsitektural
Pertemuan Kedua Pendahuluan
Interaksi Manusia dan Komputer (Proses Desain)
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
Tujuan instruksional umum:
SDLC Pertemuan 1 Dosen Pengampu: Sandfreni
ANALISIS DAN PEMODELAN
PENGANTAR REKAYASA PERANGKAT LUNAK
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Interaksi Manusia dan Komputer (Proses Desain)
Pengembangan Sistem Informasi
Pengembangan Sistem Informasi
MODEL PROSES PERANGKAT LUNAK
Transcript presentasi:

Pertemuan Kedelapan Proses desain Jaringan Internet

Pendahuluan Paradigma dan prinsip berkonsentrasi pada pengujian produk dari desain sistem interaktif Sekarang kita memfokuskan diri pada proses desain Rekayasa perangkat lunak adalah disiplin yang timbul untuk memahami proses desain atau siklus hidup Desain untuk tingkat kegunaan terjadi pada semua tingkatan siklus hidup, bukan hanya pada aktifitas tunggal yang terisolasi. Jaringan Internet

Siklus Hidup Perangkat Lunak Jaringan Internet

Aktifitas-aktifitas dalam Siklus hidup Spesifikasi kebutuhan Desain arsitektur Desain detil Pengkodean dan pengetesan unit Integrasi dan pengetesan Operasi dan pemeliharaan Jaringan Internet

Verifikasi dan Validasi Pendesainan produk secara benar Validasi Pendesainan produk yang benar Jurang formalitas Validasi akan selalu bergantung pada beberapa perluasan arti subjektif dari bukti yang ada Manajemen dan masalah kontrak Desain dalam konteks komersial dan legal Jaringan Internet

Siklus Hidup untuk Sistem Interaktif Jaringan Internet

Menggunakan Aturan Desain Aturan desain menyarankan bagaimana meningkatkan tingkat kegunaan Standar Garis pedoman (guidelines) Jaringan Internet

Rekayasa Tingkat Kegunaan Tes akhir tingkat kegunaan berdasarkan pada pengukuran pengalaman pengguna Rekayasa tingkat kegunaan meminta pengukuran tingkat kegunaan spesifik harus dibuat secara eksplisit/jelas sebagai suatu kebutuhan Spesifikasi tingkat kegunaan Permasalahan Jaringan Internet

Desain Berulang dan Prototipe Desain berulang (iteratif) mengatasi permasalahan yang melekat pada kebutuhan yang tidak lengkap Prototipe Simulasi atau animasi dari beberapa fitur dari bakal sistem Pelbagai jenis prototipe Throw-away (sekali pakai, buang) Incrementasl (bertingkat) Evolutionary (evolusi) Jaringan Internet

cont Masalah manajemen Waktu Perencanaan Fitur non-fungsional Kontrak Jaringan Internet

Teknik Prototipe Storyboard (papan cerita) Simulasi fungsionalitas terbatas Peringatan mengenai desain berulang Jaringan Internet

Dasar Pemikiran Desain Dasar pemikiran desain adalah informasi yang menjelaskan mengapa suatu sistem komputer seperti itu adanya Keuntungan-keuntungan dari dasar pemikiran desain Komunikasi melalui siklus hidup Penggunaan kembali pengetahuan desain melintasi produk-produk Pelaksanaan disiplin desain Mempresentasikan argumen untuk nilai yang harus dibayar untuk desain Mengorganisasikan ruang besar desain potensial Menangkap informasi kontekstual Jaringan Internet

SEKIAN Jaringan Internet