Ragam Interaksi.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Ragam Dialog.
Advertisements

Materi Pertemuan Ke-4 Bahasa Perintah.
Perancangan Tampilan.
RAGAM DIALOG.
PERANCANGAN ANTARMUKA - 2
Mata Kuliah INTERAKSI KOMPUTER - MANUSIA
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Interaksi Manusia dan Komputer Pendahuluan Oleh : ANISYA, S.KOM Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informatika ITP 2013 Pertemuan 01 Oleh : Anisya,
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Ragam Dialog.
Interaksi Manusia dan Komputer
BAB 6 Design Interface (Perancangan Tampilan)
Perancangan Tampilan.
Dialog berbasis text dan pengisian borang
Pertemuan 3 RAGAM DIALOG.
DIALOG IMK-M6.
MEMAHAMI RAGAM DIALOG.
DESAIN IMK-M5.
Interaksi Manusia Dan Komputer
Interaksi Manusia Dan Komputer
Pertemuan 3 RAGAM DIALOG.
NamaSlide Tika Listiani Umar3-5 Erwin Suganda6-8 Indah Rahmawati Putri9-11 Ivan David12-14 Heru Setiawan15-17.
Dialog Teks dan Pengisian Borang
komponen antarmuka pengguna
Interaksi Manusia dan Komputer
Ragam Dialog 1.
(Permendikbud No. 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses)
PERANGKAT PEMBELAJARAN
Interaksi Manusia & Komputer Desain
Perancangan antarmuka (design interface)
Ragam Dialog|pertemuan VI
Ragam Dialog|.
PERANCANGAN INTERFACE USER
Interaksi Manusia & Komputer Ragam Dialog
Interaksi Manusia dan Komputer
Pertemuan 3 RAGAM DIALOG.
Ragam dialog Pertemuan 3.
Interaksi Manusia & Komputer
8 ATURAN EMAS DALAM PERANCANGAN USER INTERFACE
PERANCANGAN ANTARMUKA/TAMPILAN
PERANCANGAN ANTARMUKA (Design Interface) – part 1
Interfase design Pertemuan 4.
DIALOG.
Mobile Device User Interface
KEBERGUNAAN (USABILITY)
PENYUSUNAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Interaksi Manusia dan Komputer
Ragam dialog Pertemuan 3.
Interfase design Pertemuan 4.
Ragam Dialog.
Ikan Sepat Ikan Gabus.
PENGEMBANGAN Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan
PANDUAN PENYUSUNAN RPP
Ragam Dialog.
Pertemuan 3 RAGAM DIALOG.
Materi 2 - Komputer Multimedia
Ragam Dialog.
RAGAM DIALOG.
Ragam Dialog.
Ragam Dialog.
Ragam Dialog.
Perancangan Tampilan.
Ragam Dialog.
Pertemuan 3 RAGAM DIALOG.
Ragam Dialog|pertemuan VI
Pengenalan HCI : Interaksi Manusia & Komputer
PENYUSUNAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Ragam Dialog.
INTERAKSI.
PENYUSUNAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Transcript presentasi:

Ragam Interaksi

Pendahuluan

Pendahuluan (2)

1. Inisiatif

2.Flexible

2. Flexible (2)

3. Kompleksitas

4. Kekuatan

5. Beban Informasi

5. Beban Informasi (2)

6. Konsistensi

6. Konsistensi (2)

7. Umpan Balik 7.

7. Umpan Balik (2)

Contoh

8. Observabilitas

Contoh

9. Kontrolabilitas

Contoh

10. Efisiensi

11. Keseimbangan

11. Keseimbangan (2)

Type-type Ragam Interakasi

1. Command Line

Tujuan Perancangan Bahasa Ketepatan Kelengkapan Kemudahan dalam penulisan dan pembacaan Kecepatan pembelajaran Kemudahan untuk mengurangi error Kemudahan untuk diingat

Tujuan Perancangan CL Kedekatan hubungan antara kenyataan dengan notasi Kenyamanan dalam pelaksanaan manipulasi yang relevan dengan task pengguna Kompatibilitas dengan notasi yang sudah ada Keluwesan untuk mengakomodasi user awam dan user mahir Kemampuan untuk menumbuhkan kreativitas Daya tarik visual

Kendala CL Keterbatasan manusia dalam mengingat notasi Kesesuaian antara proses perekaman dan media untuk menampilkannya Contoh: penggunaan prasasti tanah liat, kertas, pencetakan Kenyamanan berbicara (daripada menulis)

Instruksi Bahasa Alami (natural Language)