Penyelesain Masalah dengan Pencarian

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Course MMS 2901 Departement of Computer Science Gadjah Mada University © Aina Musdholifah & Sri Mulyana.
Advertisements

Algoritma dan pemgraman 1 A
Oleh: Achmad Zakki Falani Universitas Narotama Fakultas Ilmu Komputer
Ruang Pencarian Pertemuan II.
Flowchart (Diagram Alur)
Pengantar Strategi Algoritma
Algoritma Runut-balik (Backtracking)
6 Managing Software Requirement Perancangan
KECERDASAN BUATAN (ARTIFICIAL INTELLIGENCE)
Genetic Algoritms.
Sudoku IF3051 Strategi Algoritma.
Function(2).
Pencarian Heuristik.
Hill Climbing Best First Search A*
Pengantar Strategi Algoritmik
Pengertian Algoritma Sumber Kepustakaan : gerlan1986.files.wordpress.com/.../materi-ii-penge... 1 Algoritma adalah kumpulan instruksi-instruksi/ perintah–perintah/langkah-langkah.
Algoritma & Pemrograman 1B JAVA
Pertemuan 4 Mata Kuliah : Kecerdasan Buatan
OPERATOR DAN STATEMEN I/O
Ruang Keadaan (state space)
Pertemuan 2 Kecerdasan Buatan
Penyelesaian Masalah Teknik Pencarian
Metode Pencarian & Pelacakan
TRANSPORTATION PROBLEM
Pertemuan 24 BRANCH AND BOUND (2)
Kasus Buat algoritma untuk menghitung total pembayaran dari proses pembelian.
Mesin Turing.
METODE PENCARIAN dan PELACAKAN
Informed (Heuristic) Search
KECERDASAN BUATAN PERTEMUAN 2.
Penyelesaian Masalah menggunakan Teknik Pencarian Heuristic Search
KECERDASAN BUATAN PERTEMUAN 3.
Penyelesaian Masalah menggunakan Teknik Pencarian Blind Search
ROBOT WALL FOLLOWER DENGAN MEMANFAATKAN KOMPARATOR
Algoritma Bruteforce Team Fasilkom.
Metode Pencarian dan Pelacakan
Metode Pencarian/Pelacakan
Metode Pencarian & Pelacakan
Pencarian Simulated Annealing
PROSES PEMBUATAN KEPUTUSAN
Metode Perancangan Program
Algoritma Bruteforce (disarikan dari diktat Strategi Algoritma, Rinaldi Munir) Team Fasilkom.
SYSTEM FLOWCHART.
Pendekatan Inferensi dalam Sistem Pakar
Struktur Runtunan Oleh Yohana . N..
RANTAI MARKOV PENGANTAR TEORI GAME.
STRUKTUR DASAR ALGORITMA
SISTEM PAKAR & KECERDASAN BUATAN
Metode pemecahan masalah
Pengenalan Analisis Algoritma
Search.
Struktur Perulangan Yohana Nugraheni.
SYSTEM FLOWCHART.
Problem solving by Searching
PROBLEM SOLVING Masalah biasanya disajikan dalam bentu graf
Array Buat algoritma untuk mencari nilai terbesar dari 5 nilai mahasiswa yang diinputkan dengan array.
Fakultas Ilmu Komputer
LOGIKA DAN ALGORITMA BAB 1 PENDAHULUAN LOGIKA
Informed (Heuristic) Search
DASAR PEMROGRAMAN Anita Qoiriah ..
WHITE BOX TESTING DAN BLACK BOX TESTING
Algoritma.
Algoritma Divide and Conquer
Metode Simpleks Metode simpleks merupakan prosedur iterasi yang bergerak step by step dan berulang-ulang Jumlah variabel tidak terbatas Penyelesaian masalah.
Keputusan Bertahap Winnie Septiani.
SISTEM PAKAR & KECERDASAN BUATAN
Pengantar Strategi Algoritma
KECERDASAN BUATAN PERTEMUAN 4.
Desain dan Analisis Algoritma
Komputasi & Pemrograman
Transcript presentasi:

Penyelesain Masalah dengan Pencarian Kecerdasan Buatan 2017 nova.pssi@unej.ac.id

Problem Solving Agent Eksekusi solusi Pencarian solusi Definisi permasalah Definisi tujuan 2017 nova.pssi@unej.ac.id

Definisi Tujuan Menentukan tujuan berdasarkan situasi yang ada dan ukuran performa Mampu menentukan tindakan saat itu dan berikutnya Menentukan tindakan-tindakan untuk mencapai tujuan 2017 nova.pssi@unej.ac.id

Defini Permasalahan Dapat menentukan tindakan yang dilakukan jika berada di lingkungan yang belum didefinisikan Memiliki beberapa pilihan tindakan untuk keadaan yang belum terdefinisi agar dapat menuju pada keadaan yang terdefinisi 2017 nova.pssi@unej.ac.id

Pencarian Solusi Proses Pencarian tindakan sekuensial untuk mencapai tujuan Algoritma Pencarian Input  permasalahan Output  tindakan sekuensial 2017 nova.pssi@unej.ac.id

Definisi Permasalahan & Solusi Inisialisasi keadaan Definisi tindakan Model transisi Pengujian solusi Biaya 2017 nova.pssi@unej.ac.id

Arad, Rumamnia 2017 nova.pssi@unej.ac.id

Definisi Permasalahan Abstraksi Menghilangkan detail lain yang tidak berhubungan langsung dengan permasalahan 2017 nova.pssi@unej.ac.id

Contoh Permasalahn Vacum Cleaner 8 Puzzle 8 Ratu Penentuan Jalur 2017 nova.pssi@unej.ac.id

Vaccum Cleaner 2017 nova.pssi@unej.ac.id

segala keadaan yang memungkinkan dapat dijadikan keadaan awal Vaccum Cleaner (2) keadaan lokasi vaccum cleaner lokasi yang kotor keadaan awal segala keadaan yang memungkinkan dapat dijadikan keadaan awal tindakan bergerak ke kiri bergerak ke kanan membersihkan 2017 nova.pssi@unej.ac.id

Vaccum Cleaner (3) model perpindahan tindakan yang mungkin dilakukan pengujian tujuan melakukan pengujian sampai tujuan tercapai biaya setiap langkah bernilai sama, 1 2017 nova.pssi@unej.ac.id

Vaccum Cleaner (4) 2017 nova.pssi@unej.ac.id

8 Puzzle 2017 nova.pssi@unej.ac.id

8 Ratu 2017 nova.pssi@unej.ac.id

Penentuan Jalur Touring problem Travelling salesperson problem VLSI layout Robot navigation Automatic assembly sequencing 2017 nova.pssi@unej.ac.id

Terima Kasih 2017 nova.pssi@unej.ac.id