Kinect buat Memindai Situs Arkeologi Perangkat Microsoft Kinect awalnya dikembangkan untuk mendukung navigasi berbasis sensor gerak pada konsol game XBox.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
Advertisements

MEMASANG PENGAWATAN PERALATAN AUDIO VIDEO MOBIL
ARRAY (Lanjutan).
Wuih, Logam Makin Keras dan Lentur Jangan menyepelekan hal yang tampaknya kecil. Ujaran itu berlaku pada teknologi nano. Rekayasa pada unsur seukuran 10.
Konsep dasar Pengolahan citra digital
OCULUS RIFT  binus.ac.id.
APLIKASI PERMAINAN EDUKATIF MENGGUNAKAN MACROMEDIA Eka Rachmadini
PEMBUATAN APLIKASI GAME BOUNCE DENGAN MENGGUNAKAN HAMZAH ABDUL AZIZ
RUBIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG CARA MENYELESAIKAN for further detail, please visit
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
MEMBANGUN Moh Adi Danu Rahman,
PEMBUATAN0GAME0PUZZLE0MENGGUNAKAN0MACRO MEDIA Enok Asmiarti for further detail, please visit
PERALATAN INPUT KOMPUTER
PEMBUATAN APLIKASI GAME PUKUL BINATANG MENGGUNAKAN Satria Putra Mandiri for further detail, please visit
MEMBUAT GAME BOLA PANTUL DENGAN MACROMEDIA FLASH 8 Dhimas Leo Prastowo, for further detail, please visit
Visualisasi INFORMASI
VISION.
WEBSITE RIDUANSYAH for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE MOBIL – MOBIL KUNO MENGGUNAKAN PHP DAN Kenny Alam Fauzi for further detail, please visit
APLIKASI INFORMASI JADWAL KRL EKONOMI UNTUK Wahyu Dwiyantoro
Aplikasi Pembaca Meteran Listrik pada perangkat bergerak Android
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2007 PEMBUATAN ANIMASI MOBIL FORMULA 1 DENGAN MENGGUNAKAN 3Ds MAX DAN.
ABSTRAKSI for further detail, please visit
Aplikasi Mobile GIS Easy Mobile Map Dengan Menggunakan J2ME
PEMBUATAN Dwipayana Yoga HP for further detail, please visit
APLIKASI MACROMEDIA DREAMWEAVER MX PEMBUATAN WEBSITE THE BEATLES MENGGUNAKAN PROGRAM for further detail, please visit
Dosen: Adam Arif Budiman, S.T, M.Kom
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
APLIKASI MULTIMEDIA MENGENAI INFO MUSIK KELOMPOK “BAD Sunny
MENGGUNAKAN DESKTOP AUTHOR V. 5. 6
APLIKASI TAMPILAN HANDPHONE DENGAN ADOBE PHOTOSHOP CS Indra Pasga Satria for further detail, please visit
Representasi dan Kompresi Data Multimedia (lanjutan)
DAFTAR ISI DAFTAR 1 DAFTAR 2 DAFTAR.
APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi,
DENGAN DREAMWEAVER, PHP DAN MYSQL PEMBUATAN SITUS WEB LABORATORIUM PENGOLAHAN CITRA for further detail, please visit
3D Mixed Reality berbasis Analisis Kedalaman Objek Nyata 3D
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA DREAMWEAVER MX, APLIKASI PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI SEPUTAR JILBAB for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE FORUM DISKUSI MENGGUNAKAN PHP. Adi Maulana,
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
SEJARAH INTERNET Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek ARPA yang.
MEMBUAT GAME METEOR JATUH DENGAN MENGGUNAKAN Ichwal Akbar
GAME MATEMATIKA UNTUK PEMBELAJARAN MURID SD Eka Safitri Ani
MEMBUAT WEBSITE MENGENAI CARA BERKEBUN BUAH DAN BUDI Zulfikar,
Trend Teknologi Informasi dan Komunikasi
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
for further detail, please visit
Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
WEB MENGGUNAKAN PHP & MYSQL APLIKASI PEMESANAN PAKAIAN MUSLIM BUTIK MALINO BERBASIS for further detail, please visit
PEMROGRAMAN PASCAL SEJARAH – PERKEMBANGAN PASCAL.
Pemrograman Python dan MySQL Aplikasi Pembelajaran Bangun Ruang Berbasis E-Learning Menggunakan Bahasa for further detail, please visit
MEMBUAT VIRTUAL CLASS BERBASIS WEB Suci Pratiwi
BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN MYSQL PEMBUATAN SITUS WEB DISTRO BLACK NUDIES MENGGUNAKAN for further detail, please visit
MX.” “Pembuatan Website GAMEZTATION menggunakan PSPadEditor dan Dreamweaver for further detail, please visit
ANIMASI INTERAKTIF DENGAN MENGGUNAKAN BLENDER Sampurna Alam
MACROMEDIA FLASH 8 MEMBUAT WEBSITE GAME MENGGUNAKAN JOOMLA
MEMBUAT ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD Denri Saragih,
GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Titus Pambudi
APLIKASI MULTIMEDIA MENGENAI GRUP MUSIK “SHEILA ON 7” RANGGA PANJI PERDANA, for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
APLIKASI WEB KEAJAIBAN DUNIA MENGGUNAKAN MACROMEDIA Fredy Dwi Hartarto, for further detail, please visit
Perkembangan Game.
APLIKASI WEBSITE UNTUK PROMOSI BILLBOARD PADA PT
SITUS LEMBAGA KURSUS DENGAN MENGGUNAKAN PHP DAN Bernando
PEMBUATAN WEBSITE TROUBLESHOOTING PC MENGGUNAKAN Susilo Setio Negoro,
for further detail, please visit
Pembuatan dan Pengeditan Video Klip Menggunakan Adobe Premiere 6
BAHASA PEMROGRAMAN VISUAL C# PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN ASTEROID 3D MENGGUNAKAN for further detail, please visit
APLIKASI PENYEWAAN MOBIL MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurlaela,
PEMBUATAN APLIKASI MULTIMEDIA INFORMASI OBJEK WISATA DI Fasri Ogin Lase for further detail, please visit
PERANGKAT INPUT.  Perangkat yang dipergunakan untuk memberikan perintah atau data tertentu ke dalam sistem komputer agar dapat bekerja sesuai keinginan.
Transcript presentasi:

Kinect buat Memindai Situs Arkeologi Perangkat Microsoft Kinect awalnya dikembangkan untuk mendukung navigasi berbasis sensor gerak pada konsol game XBox 360. Namun, sejak diperkenalkan pertama kali banyak orang yang merekayasa untuk berbagai keperluan bahkan bukan sekadar buat bermain game. Microsoft Kinect yang sudah dimodifikasi bahkan bisa dimanfaatkan sebagai pemindai tiga dimensi saat penggalian situs arkeologi di Yordania. Alat ini membuat proses pemindaian jadi mudah. "Kami ingin menggunakan Kinect untuk memindai seluruh bangunan dan sekitarnya," kata Jürgen Schulze, peneliti dari California Institute for Telecommunications and Information Technology (Calit2), University of California-San Diego. Di Yordania, para ilmuwan berharap Kinect dapat membantu mereka membuat katalog yang mendaftarkan hasil temuan. Para ilmuwan komputer di sana memodifikasi Kinect sehingga kameranya dapat bekerja di luar lapangan. Saat ini, kamera hanya dapat digunakan di dalam ruangan. Kinect akan memindai seluruh situs penggalian dan data yang diperoleh akan digunakan untuk membangun model tiga dimensi. Menurut peneliti, citra tiga dimensi dari sebuah alat-alat memasak kuno lebih berharga daripada foto dua dimensi. "Detail lebih baik dan peneliti dapat lebih mengerti penggunaan artefak," kata Schulze.