INTERAKSI MANUSIA & KOMPUTER HUMAN COMPUTER INTERACTION.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Komponen Antarmuka Grafis
Advertisements

PROGRAM APLIKASI BERBASIS DATA MICROSOFT ACCES
Komponen Antarmuka Grafis. Indrawani S/SPK/ GRAFIS • Grafis menjadikan presentasi informasi lebih jelas dalam mengungkapkan arti dari data dan dapat.
RAGAM DIALOG ADISTI DEWI N (0610U0 ) AJENG (0611U019)
Menu dan Ikon Pada Perangkat Lunak Pengolah Kata
Gaya Interaksi.
Interaksi Manusia dan Komputer “Interaksi”
RAGAM DIALOG.
PERANCANGAN ANTARMUKA - 2
Mata Pelajaran TIK Kelas X Semester 2
Interaksi Manusia dan Komputer
Membuat Data Base Kemahasiswaan
Ragam Dialog.
Pembuatan Komponen Antar Muka Grafis
PEMBUATAN SWITCHBOARD
Dialog berbasis text dan pengisian borang
Ragam Dialog Interaksi
Komponen Antarmuka Grafis
Merancang User Interface
Membuat Baris Menu.
Sistem Penjendelaan.
Pertemuan 3 RAGAM DIALOG.
Ir. Essy Malays Sari Sakti M.MSI
MEMAHAMI RAGAM DIALOG.
Komponen Antarmuka Grafis
Pembuatan Komponen Antarmuka Grafis
INTERAKSI MANUSIA KOMPUTER pertemuan 1 SAP (Satuan Ajar Perkuliahan)
Perancangan Pencatatan Transaksi Formulir Pertemuan 23 s.d 24 Matakuliah: F0712 / Lab Sistem Informasi Akuntansi Tahun: 2007.
Bina Sarana Informatika
TOOLBOX VISUAL BASIC 6.0.
Interaksi Manusia Dan Komputer (Interaksi)
Pertemuan 3 Menu dan Formulir
Aspek Ergonomi dalam IMK
Pertemuan 3 RAGAM DIALOG.
MANAJEMEN BASIS DATA PERTEMUAN 9 FORMS.
komponen antarmuka pengguna
ANTARMUKA BERBASIS MENU
Perancangan antarmuka (design interface)
Ragam Dialog|pertemuan VI
Ragam Dialog|.
Pemrograman Visual Oleh : Erni Fatmawati.
Interaksi Manusia & Komputer Ragam Dialog
Pertemuan 10 GUI (Graphical User Interface)
Interface Metaphors dan Model Konseptual

KONSEP INTERFACE
Perancangan Formulir Pertemuan 11 s.d 12
MENGENAL VISUAL BASIC 6.0 Pertemuan 3
Operating System Teknik Produksi dan Penyiaran Program Radio Kelompok Teknologi Informasi dan komunikasi Penyusun : Ahadiat,S.ST Dadang Abdurrakhman,S.Pd.
Algoritma & PEMROGRAMAN 2B (Visual basic)
User interface Bagaimana user berinteraksi dengan komputer
Pertemuan 3 RAGAM DIALOG.
Desain Sistem Secara Terinci
Lia afriani Andreas Saputra
Interaksi Manusia & Komputer
Analisa & Perancangan sistem
PERANCANGAN ANTARMUKA (Design Interface) – part 1
MATERI KULIAH SISTEM INFORMASI MANAJEMEN JURUSAN MANAJEMEN FE _ UM
DIALOG.
Ragam Dialog.
Pengenalan Borland Delphi 7.0
Pertemuan 3 RAGAM DIALOG.
Pemrograman Terstruktur I dengan Delphi
Ragam Dialog.
RAGAM DIALOG.
Ragam Dialog.
Pertemuan 3 RAGAM DIALOG.
SEMESTER PENDEK INTERAKSI MANUSIA & KOMPUTER
Komputer 3 Dian C. Rini N, M.Kom
Ragam Dialog|pertemuan VI
Transcript presentasi:

INTERAKSI MANUSIA & KOMPUTER HUMAN COMPUTER INTERACTION

A.Menu Tarik Sistem menu yang pilihan-pilihannya dikelompokkan menurut kategori tertentu atau menurut cara tertentu sehingga membentuk semacam hirarki pilihan. RAGAM DIALOG SISTEM MENU

B.Menu Datar Menu datar adalah fasilitas yang dimiliki oleh suatu program aplikasi dan biasanya menggunakan kalimat- kalimat. RAGAM DIALOG SISTEM MENU

Teknik dialog berbasis pengisian borang merupakan suatu penerapan langsung dari aktifitas pengisian borang (formulir) dalam kehidupan sehari-hari dimana pengguna akan dihadapkan pada suatu bentuk borang yang ada di layar komputer untuk di entry datanya. RAGAM DIALOG DIALOG BERBASIS PENGISIAN BORANG

RAGAM DIALOG DIALOG BERBASIS PENGISIAN BORANG

Judul / penamaan suatu objek Label Tempat pengisian data Text Box Objek untuk menampilkan pilihan data mengurut ke bawah satu per satu Combo Box Objek untuk menampilkan pilihan data mengurut ke bawah satu per satu, tampilan akan menyesuaikan banyak datanya, lebih sesuai digunakan untuk form yang spacenya besar List Box RAGAM DIALOG DIALOG BERBASIS PENGISIAN BORANG

Objek untuk menampilkan beberapa pilihan yang hanya dapat dipilih salah satu pilihan saja Radio Button Objek untuk menampilkan beberapa pilihan yang dapat dipilih lebih dari satu pilihan Check Box Objek untuk menggeser layar secara horizontal Hscrollbar Objek untuk menggeser layar secara vertical Vscrollbar RAGAM DIALOG DIALOG BERBASIS PENGISIAN BORANG

Secara teknis, antarmuka berbasis icon merupakan variasi dari antarmuka berbasis menu, hanya pilihannya diwakili dengan simbol / icon RAGAM DIALOG ANTARMUKA BERBASIS ICON

Fungsi dari sistem penjendelaan ini adalah lebih banyak informasi yang bisa ditampilkan, kemungkinan memasukkan lebih dari sebuah sumber informasi, mengkombinasikan sejumlah sumber informasi yang berbeda, pengendalian secara bebas dari setiap program yang ada, sebagai sarana untuk mengingatkan sebagai sarana untuk penyajian berganda. RAGAM DIALOG SISTEM PENJENDELAAN