APLIKASI GAME RAPIC DENGAN MENGGUNAKAN J2ME Arlinah, 50407158 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Arlinah, 50407158 APLIKASI GAME RAPIC DENGAN MENGGUNAKAN J2ME PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2010 Kata Kunci : Game, Rapic, J2ME ( xi + 52 + Lampiran ) Banyak aplikasi yang terdapat pada ponsel. Salah satu aplikasi yang terdapat pada ponsel adalah aplikasi game. Game Rapic merupakan salah satu jenis aplikasi game ponsel. Game ini dapat mengembangkan kreatifitas dan daya imajinasi. Aplikasi Game Rapic ini menggunakan Java 2 Micro Edition (J2ME) yang merupakan bagian dari Java 2, dan telah dicobakan pada ponsel. Permainan yang dibahas dalam tulisan ini adalah aplikasi permainan gambar acak dua dimensi yang dinamakan “RAPIC”. Dalam permainan ini pemain harus menyusun gambar yang ada, dengan cara menyamakan gambar pada semua ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Dewasa ini, ponsel atau biasa disebut telepon seluler berkembang dengan sangat cepat. Ponsel merupakan bagian dari teknologi dan gaya hidup. Sekarang ponsel bukan dianggap sebagai barang mewah yang hanya dikonsumsi oleh kalangan atas saja. Ponsel tidak hanya sebagai alat komunikasi tetapi juga dilengkapi banyak sekali aplikasi, salah satunya adalah ap... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Deskripsi Game Game adalah kegiatan terstruktur,biasanya dilakukan untuk kesenangan dan kadang-kadang digunakan sebagai alat pendidikan.Game berbeda dari pekerjaan, yang biasanya dilakukan untuk remunerasi, dan dari seni, yang lebih peduli dengan ekspresi ide. Komponen kunci dari permainan adalah tujuan, aturan, tantangan, dan interaksi. Permainan biasanya melibatkan s... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI 3.1 Aturan dalam Permainan Rapic Dalam permainan ini, pemain harus menyusun kotak bergambar yang teracak pada semua baris atau kolom yang ada. Untuk mempermudah pemain, permainan ini mempunyai kotak berwarna putih (seperti kursor) untuk menandakan baris atau kolom sedang aktif untuk diubah susunannya. Untuk mengubah posisi kursor, pemain dapat menekan tombol... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 51 BAB IV KESIMPULAN Dari pembuatan “Rapic” ini, penulis menginginkan agar seseorang yang memainkan game ini tidak hanya sekedar mendapat hiburan, tetapi juga dapat melatih ketangkasan dan kecepatan seseorang dalam menyusun gambar – gambar sehingga menjadi tersusun segambar baik secara vertikal maupun horizontal. Hal ini ditunjukkan dari terdapatnya waktu di game ini, yaitu untuk menghitun... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id