33101243 Roy Andika Sinulingga for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
Advertisements

APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA DAN BENDA LANGIT DENGAN Sugiarto Muhamad Anda, for further detail, please visit
APLIKASI MERAKIT KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN Eko Rahmansyah,
PEMBUATAN Agung Wicaksono
Aplikasi Pengenalan Pahlawan Indonesia Menggunakan Macromedia Flash 8 Fina Rahmadianti, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
ANAK USIA TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA APLIKASI CD INTERAKTIF MELUKIS DAN MEWARNAI UNTUK for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Peta Digital Interaktif Wilayah Jakarta Timur Menggunakan Ifan Ferianto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
AL-QUR’AN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBUATAN CD INTERAKSI KISAH-KISAH KEAJAIBAN for further detail, please visit
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
PEMBUATAN APLIKASI BELAJAR HURUF-HURUF HIJAIYAH Bagus Alfiyanto
APLIKASI WEB INFORMASI PENERBANGAN DOMESTIK Puji Irawadi for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI MULTIMEDIA KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN SEPULUH NEGARA ANGGOTA Endang Lestari ,
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX
Menggunakan Macromedia Flash MX Pembuatan CD Interaktif Untuk Mengenal
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN for further detail, please visit
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN INTERNET UNTUK ANAK Muchin A.M,
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
ABSTRAKSI for further detail, please visit
TATA SURYA MENGGUNAKAN APLIKASI MACROMEDIA FLASH PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN PLANET DALAM SISTEM for further detail, please visit
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
CD INTERAKTIF UNTUK MENGENAL PERHITUNGAN RUMUS BANGUN DATAR Indra Gunawan, for further detail, please visit
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA KULIAH PENGANTAR Mohammad Fahrul Rojie,
APLIKASI MENGENAL BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK DENGAN Lidya Debora Silaen, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004
APLIKASI MODUL MATA KULIAH KOMUNIKASI DATA DALAM Agus Dwi Putra
APLIKASI WEB INFORMASI PENERBANGAN DOMESTIK Ricky Christiando
APLIKASI Dian Sarah for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA AL-QURAN MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurul Rizki Satria,
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
APLIKASI Rosita Vollyana,
Penulisan Ilmiah.Fakultas Ilmu Komputer.2004 Katalog Masakan Daerah
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK IKLAN PERUMAHAN Eka Budi Saptarini
for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK ANAK - ANAK PLAYGROUP Sandy Marino ( )
APLIKASI ALARM SHALAT MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL Riki Saryudinata ( ) for further detail, please visit
KEPULAUAN JAWA PEMBUATAN MEDIA INFORMASI TENTANG
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
VISUALISASI KATALOG PRODUK PRINTER EPSON DENGAN SWiSHmax Rahendra Haryo Herlangga for further detail, please visit
MEMBUAT ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD Denri Saragih,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
APLIKASI ANEKA HIDANGAN MASAKAN LAUT (SEAFOOD) Hikmah Artarini ,
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
Menggunakan Macromedia Flash MX Dan MySql Pembuatan Website Objek Wisata Daerah Istimewa Yogyakarta Dengan for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
ANIMASI KATALOG MOTOR Tegar Eka Perwira,
APLIKASI PENDIDIKAN BAGI ANAK DI BAWAH UMUR 7 TAHUN Tandri Alfiano
APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN Dini
MENGENALKAN DEVICE PC PADA ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA Parulian Hutagaol, for further detail, please visit
for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN FOTOGRAFI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 7
MADRID DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA DIRECTOR MX PROGRAM APLIKASI MULTIMEDIA CLUB SEPAK BOLA REAL for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
KELAS 6 DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA AUTHORWARE 7
APLIKASI SENI MEMBUNGKUS KADO DENGAN MENGGUNAKAN Anita Purwaningrum
Memperkenalkan Gambar dan Alphabet Dengan Menggunakan Aplikasi PUPUT WIDYANINGSIH, for further detail, please visit
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
Transcript presentasi:

33101243 Roy Andika Sinulingga for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Roy Andika Sinulingga 33101243 PEMBUATAN APLIKASI MULTIMEDIA PENDIDIKAN SISWA TAMAN KANAK KANAK DENGAN MACROMEDIA FLASH MX PI. Fakultas Ilmu Komputer, 2006 Kata Kunci: Pendidikan, Macromedia Flash MX (x + 50+ Lampiran) Penulisan ilmiah ini membahas tentang aplikasi pendidikan bagi Siswa/i Taman Kanak kanak , yang terdiri dari enam modul belajar yaitu modul mencocokkan gambar, mewarnai gambar, mencari pasangan gambar, aritmatika, mencari jalan keluar, dan modul belajar bahasa inggris. Selain itu penulisan ilmiah ini berguna untuk lebih mengenalkan teknologi komputer secara visual dan interaktif, kepada Siswa Taman Kanak kanak dan anak dibawah umur 7 tahun untuk membantu mereka mengetahui atau mengenal tentang komputer. Daftar Pustaka ( 2001 – 2006 ) iii _x000C_... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Hingga saat ini perkembangan teknologi pada era globalisasi sangatlah cepat dan terkadang sulit diikuti. Hal ini menyebabkan manusia selalu berusaha untuk mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Setiap individu manusia mempunyai berbagai macam cara untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkannya, baik itu dari membaca buku, koran ataupun media informasi la... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Multimedia Multimedia merupakan suatu konsep dan teknologi yang sudah tidak asing lagi di dalam bidang teknologi informasi, di mana bentuk teks, gambar, suara dan animasi disatukan dalam komputer untuk disimpan, diproses, dan disajikan baik secara linier maupun interaktif. Multimedia terdiri dari beberapa elemen, antara lain : a. Teks Teks merupakan basis informasi yang d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN DESIGN MEDIA APLIKASI 3.1 Struktur Navigasi Pada aplikasi pendidikan ini digunakkan struktur navigasi komposit (campuran) sesuai dengan stroryboard yang digunakan. 1 Menu Utama 4 H A B H 2 C D 5 H E F H X 3 6 H H X Gambar 3.1. StoryBoard. Penjelasan mengenai struktur navigasi: A. Tombol beruang : untuk menuju halaman mencocokkan gambar B. Tombol kambing ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Berdasarkan pembahasan pada Bab sebelumnya dapat disimpulkan bahwa “Modul Aplikasi Multimedia Pendidikan Siswa Taman Kanak Kanak” dengan menggunakan Macromedia Flash MX cukup baik. Meskipun tampilan yang dihasilkan masih sangat sederhana, namun perancangan alur navigasi aplikasi ini sudah cukup jelas. Kurangnya informasi yang diperlukan membuat penulis mengala... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id