PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT ASAL Wahyu Prasetio,

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
Advertisements

PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA UNTUK ANAK-ANAK RADEN NICKY FITRIA
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
HURUF JEPANG DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN AKSARA-AKSARA DASAR for further detail, please visit
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
MACROMEDIA FLASH 8 APLIKASI MULTIMEDIA HADO DAN KRISTAL AIR MENGGUNAKAN for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN RAMBU – RAMBU LALU LINTAS UNTUK Mandayu Nandra Vilanty for further detail, please visit
BERMOTOR BAGI PENGGUNA MOTOR 4 TAK DENGAN PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI PERAWATAN KENDARAAN for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
APLIKASI SIMULASI KAMPUS E UNIVERSITAS GUNADARMA Johnson Christopher Pietersz for further detail, please visit
ANAK USIA TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA APLIKASI CD INTERAKTIF MELUKIS DAN MEWARNAI UNTUK for further detail, please visit
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Peta Digital Interaktif Wilayah Jakarta Timur Menggunakan Ifan Ferianto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
APLIKASI BROSUR DIGITAL MENGGUNAKAN MACROMEDIA Yani Eka Setyaningrum,
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
APLIKASI RASI BINTANG DENGAN MACROMEDIA FLASH 5. 0 Aries Andriansyah
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Muhamad Fadilah Al habsy for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI TUTORIAL INTERAKTIF IPA UNTUK Dwi
Biografi Kehidupan R.A Kartini Dengan Menggunakan Macromedia Flash MX SUSANTI for further detail, please visit
APLIKASI BELAJAR MERAKIT KOMPUTER (AMDA 1800 MHZ) Herman Santosa, for further detail, please visit
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN Afrian Wigi Prayisno
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
TATA SURYA MENGGUNAKAN APLIKASI MACROMEDIA FLASH PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN PLANET DALAM SISTEM for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS for further detail, please visit
Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pembuatan Animasi gerhana Bulan Dengan Menggunakan Macromedia Flash 8.0 for further.
PERANCANGAN Arief Budi Setiyono
APLIKASI ENSIKLOPEDIA KEANEKARAGAMAN HEWAN UNTUK ANAK Sri Sumarni
Menggunakan Macromedia Flash 8 dan Flash Lite 2
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN BUAH DAN SAYURAN UNTUK ANAK BALITA Nona Putri Delviana for further detail, please visit
“APLIKASI WEBSITE MOBIL KLASIK DENGAN MENGGUNAKAN MAURISA CHAIRUNNISA
MX. Aplikasi Pengenalan Huruf dan Angka dengan menggunakan Macromedia Flash for further detail, please visit
PEMBUATAN Mardiansyah
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI INTERAKTIF “MANDARIN UNTUK ANAK”
APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF Gatot Kurniawan
APLIKASI Dian Sarah for further detail, please visit
APLIKASI LUCKY ARIANTO
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
JUPITER – Z DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PEMBUATAN ANIMASI LAYANAN INFORMASI MOTOR YAMAHA for further detail, please visit
APLIKASI Rosita Vollyana,
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK ANAK - ANAK PLAYGROUP Sandy Marino ( )
STUDIO MENGGUNAKAN MOODLE DAN FLASH MX 2004
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
VISUALISASI KATALOG PRODUK PRINTER EPSON DENGAN SWiSHmax Rahendra Haryo Herlangga for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN Sarmada, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
Pembuatan Aplikasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dasar menggunakan Ronica Ridona Subagia for further detail, please visit
APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN Dini
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
KELAS 6 DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA AUTHORWARE 7
APLIKASI SENI MEMBUNGKUS KADO DENGAN MENGGUNAKAN Anita Purwaningrum
Memperkenalkan Gambar dan Alphabet Dengan Menggunakan Aplikasi PUPUT WIDYANINGSIH, for further detail, please visit
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
Transcript presentasi:

PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT ASAL Wahyu Prasetio, 32108019 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Wahyu Prasetio, 32108019 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT ASAL INDONESIA MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 DAN ULEAD VIDEO STUDIO 11 PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2011 Kata Kunci: Aplikasi, video, Macromedia Flash 8, Ulead Video Studio 11. (xii + 68 + Lampiran) Dalam penulisan ilmiah ini yang berjudul Pembuatan Aplikasi Kumpulan Cerita Rakyat Asal Indonesia Menggunakan Macromedia Flash 8 dan Ulead Video Studio 11. Penulis mengambil tema kumpulan cerita rakyat Indonesia, karena jarangnya media cetak maupun media elektronik yang menampilkan atau menayangkan Cerita Rakyat Indonesia. Pada proses pembuatan aplikasi ini penulis menggunakan program Macromedia Flash 8. Karena dalam program ini sudah terdapat fitur yang memudahkan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Indonesia adalah negara yang memiliki keanekaragaman budaya, khususnya cerita-cerita rakyat asli Indonesia yang mengandung nilai luhur yang tinggi, misalnya pada cerita rakyat “Bawang Merah dan Bawang Putih” dimana nilai luhur yang terkandung di dalamnya yaitu kebaikan mampu mengalahkan kejahatan, atau pada cerita “Malin Kundang”, nilai luhur ya... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Pengenalan Macromedia Flash 8 Macromedia Flash 8 adalah salah satu program animasi berformat vektor yang saat ini cukup populer. Selain program ini mempunyai fungsi dan kegunaan yang beragam. Program ini juga sangat mudah untuk digunakan, sehingga orang awam pun tidak akan kesulitan untuk mempelajarinya. Pada awalnya program Macromedia Flash 8 hanyalah program pembuat an... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN APLIKASI 3.1 Struktur Navigasi Dalam membuat sebuah Aplikasi, langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah menentukan sebuah struktur navigasi yang akan digunakan. Struktur navigasi dibuat agar tampilan menjadi lebih jelas, rapid an tertruktur. Struktur navigasi yang digunakan dalam pembuatan Aplikasi ini menggunakan struktur navigasi campuran(composite). Karena ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Metode pengajaran anak sekarang ini bukan lagi hanya melalui media buku dan papan tulis saja, tetapi sudah dapat menggunakan media komputer. Melalui program yang penulis buat, diharapkan dapat memberikan pengenalan terhadap Cerita Rakyat dari Indonesia. Dengan program ini diharapkan dapat lebih menarik perhatian atau minat anak-anak karena output yang ditampilkan adal... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id