PEMROGRAMAN JAVAFX 1.1 PEMBUATAN APLIKASI GAME SUDOKU MENGGUNAKAN BAHASA for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Aplikasi Perhitungan Bangun Ruang Dengan Menggunakan Microsoft Visual Ahmad Irwansyah for further detail, please visit
Advertisements

ANDROID APLIKASI GAME MATHDOKU PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
MEMBANGUN APLIKASI GAME ARITMATIK Regina Martha Yudhi.T for further detail, please visit
MEMBUAT Ilham Romadoni for further detail, please visit
3.9 IMPLEMENTASI GAME TETRIS DENGAN MENGUNAKAN SQUEAK
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
APLIKASI for further detail, please visit
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, 2009 APLIKASI TEKA-TEKI SILANG MENGGUNAKAN JAVA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI CHATING MENGGUNAKAN JAVA NETBEANS Pandu Danuarso
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
APLIKASI RENTAL VCD/DVD DI TEBET DENGAN MENGGUNAKAN Yulius Maria Lifang for further detail, please visit
APLIKASI TEKNIK DASAR BULU TANGKIS MENGGUNAKAN MACROMEDIA Heri Kiswanto, for further detail, please visit
Pembuatan Karakter Modelling dan Animasi 3D Menggunakan Blender Ipang Hadianto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME MEMORY SEDERHANA DENGAN Michael.P,
APLIKASI TEKNIK DASAR BILIARD MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH Hartini,
PI, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas “ANALISIS GAME THEORY PADA GAME YOU ARE A MONOPOLIST” for further detail, please.
APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGENAI SISTEM ORGAN Helmi Gustriyanto
PEMBUATAN GAME TETRIS DUO MENGGUNAKAN PYTHON VERSI Arief Nurdiyanto,
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
PEMBUATAN APLIKASI SPACESHIP GAME PADA PONSEL DENGAN Tri Oktaviani
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
MYSQL. WEBSITE PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA MENGGUNAKAN PHP &
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
PI, Fakultas Teknologi Industri, 2004
PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo
APLIKASI Agung Setyo Budi,
DENGAN KONSEP MULTIMEDIA BAGI ANAK USIA PRASEKOLAH MERANCANG DAN MEMBUAT APLIKASI PEMBELAJARAN for further detail, please visit
APLIKASI Waskita Utama
PRA-SEKOLAH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN KOMPUTER UNTUK ANAK USIA for further detail, please visit
Merancang Aplikasi Permainan Ular Tangga Menggunakan Java J2SE Pada Abdul Ghani for further detail, please visit
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
ADOBE FLASH CS3 PERANCANGAN PROGRAM APLIKASI GAME FIGHTING DENGAN
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
PYTHON VERSI PENGEMBANGAN GAME CASIO NUMBERS DENGAN MENGGUNAKAN
Perhitungan Aplikasi for further detail, please visit
MEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA PLAYER DENGAN J2ME Indra Maulana
APLIKASI GAME RAPIC DENGAN MENGGUNAKAN J2ME Arlinah,
Java. Aplikasi E-learning Gitar Dengan Menggunakan Bahasa Pemrograman
APLIKASI Shintya Dewi Permanik ( )
APLIKASI LAPORAN KEPEGAWAIAN PADA BAGIAN AIR CONDITION Danu Tri Hartanto for further detail, please visit
MERANCANG APLIKASI GAME THE SPACESHOTER DENGAN JAVA 2 Eggi Akbar Triana, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA PEMBUATAN APLIKASI GAME ”TETRIS WARNA” DENGAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) APLIKASI GAME ‘WORDIX’ PADA PONSEL for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE KAOS MY DISTRO DENGAN MENGGUNAKAN Arda Razianto
PEMBUATAN GAME BOMBERMAN MENGGUNAKAN JAVA Reza Rachman
PEMBUATAN Tania Hadisti Suryautami,
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
APLIKASI PENYEWAAN MOBIL MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurlaela,
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN GAME M-SUDOKU Rangga Setiawan Saputra for further detail, please visit
PI, Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Informasi, WEBSITE PROPERTY MENGGUNAKAN SOFTWARE JOOMLA for further detail,
( Word to PDF - Unregistered )
Memperkenalkan Gambar dan Alphabet Dengan Menggunakan Aplikasi PUPUT WIDYANINGSIH, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
PEMBUATAN WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW
Aplikasi Permainan Pencari Kata Dengan Menggunakan Macromedia Flash 6 Mx Rusli Wahyudi, for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH 5.0 MEMBUAT WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW DENGAN
PEMBUATAN MODUL INTERAKTIF STRUKTUR BAHASA PEMROGRAMAN Andri Herwanto,
APLIKASI Adriansyah Tasman,
PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

PEMROGRAMAN JAVAFX 1.1 PEMBUATAN APLIKASI GAME SUDOKU MENGGUNAKAN BAHASA for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Ahmad Angga Widjaya 50406814 PEMBUATAN APLIKASI GAME SUDOKU MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVAFX 1.1 PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, 2010 Kata kunci: Game Sudoku, JavaFX 1.1 ( xii+ 59 + Lampiran ) Penulisan ilmiah ini membahas tentang pembuatan aplikasi Sudoku dengan menggunakan software bahasa pemrograman JavaFX 1.1. Aplikasi Sudoku yang dibuat oleh penulis diharapkan bisa dimainkan semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa yang digunakn sebagai game hiburan yang bersifat edukatif. Game ini menggunakan stategi penalaran berpikir untuk memainkan. Permainan ini membutuhkan 1 orang pemain. Game ini dibuat bukan untuk sekedar hiburan kepada semata, tetapi game ini dibuat dengan tujuan untuk melatih pikiran seseeorang bagaimana dia mampu... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Waktu demi waktu teknologi komputer telah berkembang dengan sangat cepat, baik dari segi perangkat lunak (software) maupun perangkat keras (hardware). Perkembangan komputer ini diikuti dengan semakin banyaknya penerapan komputer di dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk salah satunya sebagai sarana hiburan. Yang biasanya tidak lepas dari suatu p... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 5 Bab II Studi Literatur Dalam bab ini aka dijelaskan mengenai cara-cara pembuatan game sudoku. Selain itu dijelaskan pula jenis-jenis game,jenis-jenis software pembuatan game. Alasan pembuatan game ini pun akan dibahas pada bab ini. 2.1. Pembuatan Game Sudoku Dengan Menggunakan JavaFx Game merupakan kata-kata yang tak asing lagi kita dengar,saat ini banyak para gamers bermunculan,mulai dari ga... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 17 BAB III PEMBAHASAN 3.1 Gambaran Umum Dalam bab ini akan dibahas mengenai pembuatan aplikasi Game Sudoku yang dibuat mulai dari membuat rancangan dengan Flowchart, membuat rancangan Input/Output, dilanjutkan dengan pembuatan source program dengan JavaFx. sampai meng-compile program dan me-running program dengan menggunakan JavaFx 1.1 dan Netbeans IDE 6.8. Sebelumnya akan di jelaskan mengenai ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Dari pembahasan sebelumnya, penulis telah membuat sebuah aplikasi game Sudoku. Dimana untuk membuat aplikasi tersebut penulis menggunakan software JavaFX 1.1 dengan editornya penulis menggunakan software NetBean 6.8. Game ini dapat meningkat logika berpikir seseorang dan dapat melatih seseorang dalam hal mengambil atau menetapkan suatu putusan dengan hasil yang ma... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id