PROSES SEGMENTASI CITRA X-RAY TULANG MANUSIA Sujono

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
KESENIAN KOTA SURABAYA MEMBUAT WEB MULTIMEDIA TENTANG KEBUDAYAAN DAN for further detail, please visit
Advertisements

PROGRAM APLIKASI SIMULASI FISIKA GAYA, CERMIN, DAN Julius Aryo Bhima Siswopurbaya for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
PERSEDIAAN APLIKASI for further detail, please visit
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
Pembuatan Animasi Gerhana Matahari Dengan Menggunakan Macromedia Sugista Kuniawan, for further detail, please visit
PENGENALAN EKSPRESI WAJAH PADA CITRA DUA DIMENSI Ardanti Anandita
PEMBUATAN Siska Fariantari, for further detail, please visit
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
PENGERING TANGAN OTOMATIS MENGGUNAKAN SENSOR INFRA Teddy Samantha
DESAIN KARAKTER DAN ANIMASI MENGGUNAKAN TEKNIK Rizkan Abadi
APLIKASI REKAM MEDIS KLINIK SEHAT MENGGUNAKAN MS
“APLIKASI PENERIMAAN SISWA BARU SMP NEGERI 2 JAKARTA Firmansyah
SEGMENTASI IRIS MATA MENGGUNAKAN METODE DETEKSI TEPI Tri Putriyati Permata for further detail, please visit
PEMBUATAN ANTENA WAJANBOLIC DEDI APRIANSYA
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
Mohammad Endra Harliwibisono, for further detail, please visit
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik Industri, Universitas Gunadarma, Aplikasi Profil Kepribadian Online Dengan PHP dan MySQL for further detail,
APLIKASI PENJUALAN SECARA TUNAI PADA TOKO CROWNED KING Pandu Dewanto
Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, PEMBUATAN ANIMASI 3D GEISYA BERJALAN MENGGUNAKAN OGRE for further detail, please.
APLIKASI PENJUALAN BARANG PADA TOKO ATEP MENGGUNAKAN Asep Afandi
PHP DAN MYSQL APLIKASI WEBSITE SMU 55 JAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN
PEMBUATAN WEBSITE KONTEN LEARNING KOMUNIKASI DATA Bambang Setiawan
“APLIKASI PENERIMAAN SISWA BARU SD NEGERI PAJELERAN 01 SENDY ASESANTIE
DENGAN DREAMWEAVER, PHP DAN MYSQL PEMBUATAN SITUS WEB LABORATORIUM PENGOLAHAN CITRA for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI IKLAN MOBIL DENGAN MENGGUNAKAN Andri Mulyono,
MENGGUNAKAN ASP DAN ACCESS APLIKASI WEB MERAKIT & MENGENAL KOMPONEN KOMPUTER DENGAN for further detail, please visit
KENCANA” APLIKASI PENERIMAAN SISWA KURSUS BAHASA INGGRIS PADA “HAPSA
APLIKASI OPERASI ANTAR HIMPUNAN DENGAN MENGGUNAKAN RHOMA DONNY
Situs Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Nusa Tenggara Timur PI
Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pembuatan Animasi gerhana Bulan Dengan Menggunakan Macromedia Flash 8.0 for further.
Noeniek Kharisma Sari Oktavia,
ANALISIS GAYA BERJALAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL Rd
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
MEMPELAJARI PROSES PRODUKSI DAN METODE PERAMALAN MAIN Junaidi/
APLIKASI MULTIMEDIA AL-QURAN MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurul Rizki Satria,
TIARA MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI SPESIFIKASI TELEPON SELULER Baldwin Gabe Siahaan, for further detail, please visit
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
Pembuatan Website E-Learning Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Michelle Febrika Josephine Mohede, for further detail, please visit
PENYEWAAN KENDARAAN RENTAL MOBIL RAKA RENT Heru Widianto
APLIKASI PENYEWAAN KENDARAAN PADA RENTAL MOBIL SINAR Agus Raharjo
PASCAL 7.0” “MENGIMPLEMENTASIKAN APLIKASI FIFO MENGGUNAKAN TURBO
“APLIKASI Muhamad Irfan
APLIKASI Rosita Vollyana,
PRA-SEKOLAH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN KOMPUTER UNTUK ANAK USIA for further detail, please visit
ANIMASI INTERAKTIF DENGAN MENGGUNAKAN BLENDER Sampurna Alam
PEMBUATAN WEBSITE TEKNIK SIPIL CIVILFORFUTURE DENGAN RIZKI SLAMET NUGROHO for further detail, please visit
Nuraini Widianingtyas,
INFORMASI PERSEDIAAN BARANG DAGANG PADA TOKO XYZ DENGAN LeoNardi
KONSEP DAN IMPLEMENTASI ALGORITMA KRIPTOGRAFI : Handoko Theodorus
APLIKASI ADMINISTRASI PENDAFTARAN PASIEN PADA KLINIK Harum Puspasari
KOMPUTERISASI SISTEM PEMESANAN BARANG PADA CV
PEMBUATAN WEBSITE KAOS MY DISTRO DENGAN MENGGUNAKAN Arda Razianto
EKSPLORASI BAHASA PEMROGRAMAN BOO. Irfan Fauri,
Prosedur Panduan Komputer Forensik dalam Penanganan Bukti Digital pada Irma Widyaningsih for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE NEGARA JEPANG DENGAN MENGGUNAKAN Broto Kuncoro,
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
APLIKASI PENYEWAAN MOBIL MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurlaela,
PEMBUATAN WEBSITE TOKO HEWAN PELIHARAAN HAMTAROS Rafi Tandikat
APLIKASI PENDAFTARAN FITNESS DENGAN MENGGUNAKAN Setio AriBowo
PEMBUATAN ANIMASI KARAKTER MENGGUNAKAN AUTODESK Agnes Llewelyn
PROSES SEGMENTASI CITRA X-RAY TULANG MANUSIA Sujono
MACROMEDIA FLASH 5.0 MEMBUAT WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW DENGAN
PEMBUATAN MODUL INTERAKTIF STRUKTUR BAHASA PEMROGRAMAN Andri Herwanto,
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Aplikasi Street Light Monitor menggunakan GAMBAS. for further detail, please visit
Transcript presentasi:

PROSES SEGMENTASI CITRA X-RAY TULANG MANUSIA Sujono. 50404726. for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Herry Wiriawan. 50404351. Sujono. 50404726. PROSES SEGMENTASI CITRA X-RAY TULANG MANUSIA MENGGUNAKAN MATLAB 6.5 PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2007 Kata kunci :Citra X-Ray, Segmentasi dan Matlab 6.5 ( x + 32 + lampiran ) Di zaman sekarang ini, komputer digunakan dalam banyak hal pada kehidupan sehari-hari, sejalan dengan majunya pemikiran manusia, maka untuk sekarang komputer dapat digunakan untuk pengolahan citra dalam segala macam bidang. Salah satu bidang yang menggunakan pengolahan citra adalah bidang medis. Contohnya citra X-Ray, yang digunakan dalam bidang medis untuk menganalisa tulang manusia yang terkadang tidak akurat dalam mengidentifikasi tulang pada manusia tersebut. Dalam mengatasi ketidakakuratan tersebut maka ak... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Perkembangan dunia informasi dan teknologi khususnya dalam bidang komputer dirasakan sangat cepat di semua lapisan masyarakat. Dengan majunya pola fikir manusia pada zaman sekarang, komputer mulai digunakan dalam segala macam hal dalam kehidupan manusia. Mulai dari hal yang kecil hingga yang besar, dari pengolahan data hingga pengolahan citra. Sejalan dengan it... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1. Citra Secara harafiah, citra (image) adalah gambar pada bidang dua dimensi. Ditinjau dari sudut pandang matematis, citra merupakan fungsi menerus (continue) dari intensitas cahaya pada bidang dua dimensi. Sumber cahaya menerangi objek, objek memantulkan kembali sebagian dari berkas cahaya tersebut. Pantulan cahaya ini ditangkap oleh alat-alat optik, misalnya mata pada ma... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN 3.1. Objek Citra Medis X-Ray X-ray adalah radiasi atau pancaran yang tidak tampak yang dapat menembus benda-benda, termasuk tubuh manusia. Sinar tersebut dapat menimbulkan bayangan pada film foto sehingga menghasilkan citra x-ray. Citra x-ray banyak digunakan untuk memeriksa bagian dalam tubuh manusia, contohnya tulang. Walau begitu, citra x-ray memiliki gambar yang kurang jelas... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP Berdasarkan uraian dari bab-bab sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan dan saran yang mungkin berguna bagi pembaca Penulisan Ilmiah ini di masa mendatang. 4.1 Kesimpulan Kesimpulan yang dapat diambil dalam Penulisan Ilmiah ini adalah penulis dapat mengambil citra hasil segmentasi jenis tulang tengkorak manusia, tulang tangan manusia, tulang kaki manusia, tulang belakang manusia... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id