MENGGUNAKAN J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMBUATAN APLIKASI DOA HARIAN DENGAN J2ME DAN Sri Wahyuni
Advertisements

PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
PI. Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Aplikasi Penyewaan Studio Musik Menggunakan Java dan MySql. for further detail,
APLIKASI PENGENALAN HURUF,ANGKA,DAN GAMBAR MELALUI HANDPHONE Pajar Ahmad Kurniawan for further detail, please visit
MEMBUAT Ilham Romadoni for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
REMASTER DISTRO LINUX MANDRIVA UNTUK DESKTOP Muhammad Asef Yusriyadi for further detail, please visit
APLIKASI RENTAL MOBIL “CITRA ABADI” MENGGUNAKAN JAVA NETBEANS 6
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
“ MEMBUAT APLIKASI MOBILE MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN Aristo Oktobrian,
Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, 2009 APLIKASI TEKA-TEKI SILANG MENGGUNAKAN JAVA for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PENJUALAN ELEKTRONIK PADA TOKO SINAR Wahyu Ibrahim
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
MEMBUAT GAME GOES TO CAMPUS PADA JARINGAN Adityo Pangarso
APLIKASI PELAYANAN KESEHATAN PADA KLINIK PRIMA HUSADA Fitria Handayani, for further detail, please visit
DENGAN DREAMWEAVER, PHP DAN MYSQL PEMBUATAN SITUS WEB LABORATORIUM PENGOLAHAN CITRA for further detail, please visit
Aplikasi Pembelajaran Bangun Ruang Dengan Menggunakan Turbo Pascal 7 Firley Nouvelanno, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MOODLE DAN FLASH MX 2004
MENGGUNAKAN ASP DAN ACCESS APLIKASI WEB MERAKIT & MENGENAL KOMPONEN KOMPUTER DENGAN for further detail, please visit
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN BAHASA JEPANG BERBASIS Niswah Nemah Rezeki for further detail, please visit
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI CLIENT-SERVER PADA “WEBSITE TOUR Hernida Oktaiyani
Analisis Perbandingan Sistem Operasi Telepon Seluler Symbian dan Bambang Irawan for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI SPESIFIKASI TELEPON SELULER Baldwin Gabe Siahaan, for further detail, please visit
J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN ULAR TANGGA MENGGUNAKAN
APLIKASI Rosita Vollyana,
APLIKASI Agung Setyo Budi,
DENGAN KONSEP MULTIMEDIA BAGI ANAK USIA PRASEKOLAH MERANCANG DAN MEMBUAT APLIKASI PEMBELAJARAN for further detail, please visit
PONSEL BERBASIS ANDROID APLIKASI E-LEARNING BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK-ANAK PADA for further detail, please visit
APLIKASI TODO-LIST PADA PONSEL BERBASIS ANDROID. Fenny Anggraeni Wijaya for further detail, please visit
Aplikasi Petunjuk Tempat Kuliner Jakarta Melalui Handphone Ridwan Salim, for further detail, please visit
Merancang Aplikasi Permainan Ular Tangga Menggunakan Java J2SE Pada Abdul Ghani for further detail, please visit
PERANCANGAN TRANSAKSI APLIKASI PENJUALAN PONSEL Khendrik
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
APLIKASI PERMAINAN PUZZLE “PUSH THE BOX” PADA TELEPON Teddy Indra Maulana for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
ADOBE FLASH CS3 PERANCANGAN PROGRAM APLIKASI GAME FIGHTING DENGAN
MEMBUAT ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD Denri Saragih,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
PYTHON VERSI PENGEMBANGAN GAME CASIO NUMBERS DENGAN MENGGUNAKAN
BAHASA PEMROGRAMAN JAVA
APLIKASI Shintya Dewi Permanik ( )
VISUAL BASIC 6.0 APLIKASI TEKS EDITOR BERBAHASA INDONESIA MENGGUNAKAN
(Java Mobile Edition). APLIKASI PEMETAAN RUTE TRANSJAKARTA MENGGUNAKAN J2ME for further detail, please visit
PERBANDINGAN BAHASA NICE DENGAN JAVA Dena Rangga Wijaya,
APLIKASI PENCARIAN LOKASI RUMAH SAKIT DI WILAYAH DEPOK Agnes Yuniar
MEMBANGUN KELAS VIRTUAL DENGAN MENGGUNAKAN PHP, JAVA Ilham Riyadi.
APLIKASI PEMBELAJARAN Nurhapipah
for further detail, please visit
MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA PEMBUATAN APLIKASI GAME ”TETRIS WARNA” DENGAN for further detail, please visit
JAVA 2 STANDART EDITION MEDIA PLAYER YANG DISERTAI ANIMASI DENGAN MENGGUNAKAN for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME BOMBERMAN MENGGUNAKAN JAVA Reza Rachman
PEMBUATAN Tania Hadisti Suryautami,
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
PI Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri, 2010 PEMBUATAN MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN J2SE for further detail, please visit
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
PEMBUATAN APLIKASI COUNTRYPEDIA DENGAN MENGGUNAKAN Handyka Fadillah
Aplikasi Borland Delphi 7. 0 Pada Pembuatan Mp3 Player
APLIKASI PENYEWAAN MOBIL MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurlaela,
Aplikasi Pembelajaran Matematika Tingkat SMU Menggunakan Java Dengan Larasati Purwani Rahayu, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
PEMBUATAN MODUL INTERAKTIF STRUKTUR BAHASA PEMROGRAMAN Andri Herwanto,
Transcript presentasi:

MENGGUNAKAN J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Widya Pertiwi. 50407893 PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN MENGGUNAKAN J2SE Penulisan Ilmiah, Teknik Informatika 2010 Kata Kunci : J2SE, Ular Tangga, Permainan (x + 51 + lampiran) ULAR TANGGA DENGAN Pada awal perkembangannya, sebuah komputer digunakan sebagai alat hitung. Namun seiring dengan berjalannya waktu, komputer pada saat ini banyak diimplementasikan pada aplikasi yang memberikan banyak manfaat bagi pengguna. Salah satu aplikasi tersebut adalah permainan. Permainan berfungsi sebagai sarana hiburan dan edukasi bagi masyarakat. Seperti kita ketahui, permainan terbagi atas beberapa jenis. Salah satunya adalah permainan papan seperti ular tangga. Pada dasarnya, permainan ular tangga dapat diciptakan ke dalam bentuk lain selain papan. Permainan ini dapat pula diaplikasikan ke da... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Pada awal perkembangannya, sebuah komputer digunakan sebagai alat hitung. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pada era teknologi seperti saat ini hampir seluruh lapisan masyarakat telah mengenal bahkan menggunakan alat elektronik ini. Ini dikarenakan penggunaan sebuah komputer memang tidak mengenal batasan usia dan jenis pekerjaan. Karena penggun... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Pemrograman Java 2.1.1 Sejarah Singkat Java Java berawal dari sebuah project pada tahun 1991 yang diberi sandi kode green. Project ini dipimpin oleh James Gosling dan Patrick Naughton. Tujuan dari project ini adalah untuk merancang bahasa komputer untuk perangkat consumer seperti cable TV box. Karena perangkat tersebut tidak memiliki banyak memori dan diproduksi oleh... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III ANALISA DAN PEMBAHASAN Dalam bab 3 ini Penulis akan membahas mengenai cara pembuatan aplikasi permainan Ular Tangga. Pembahasan dimulai dari perencanaan aplikasi, rancangan tampilan utama, rancangan mulai permainan, dan langkah pembuatan. Permainan ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman J2SE. 3.1 Perencanaan Aplikasi Permainan ular tangga adalah suatu permainan yang menggunakan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN 4.1 Kesimpulan Aplikasi permainan Ular Tangga untuk komputer ini dibuat berbasis J2SE, sehingga pengguna dapat menggunakan aplikasi ini jika pada komputernya telah terinstal software J2SE. Dalam uji coba aplikasi penulis menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasinya. Aplikasi ini dapat dimainkan dengan jumlah maksimal pemain adalah 2 orang untuk arena player vs play... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id