APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN Dini for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Dini APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN HURUF DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, 2007 Kata Kunci : Aplikasi, Bilangan, Huruf, Penjumlahan, Pengurangan, Macromedia Flash MX (xi + 51 + Lampiran) Anak-anak sangat menyukai hal-hal yang menarik perhatian mereka, misalkan kartun atau sesuatu yang mencolok (penuh dengan warna). Oleh sebab itu dalam memperkenalkan sesuatu, alangkah baiknya jika dibuat dalam konsep yang mampu membuat mereka tertarik untuk mengetahuinya bahkan mempelajarinya. Selama ini proses belajar Dalam mengenal bilangan dan huruf yang dilakukan oleh para guru atau orang tua masih sangat sederhana yaitu dengan menggunakan alat peraga. Seiring berjalannya waktu cara seperti ini tampaknya mulai k... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Dunia anak adalah dunia bermain yang penuh imajinasi, biasanya anakanak sangat menyukai hal-hal yang menarik perhatian mereka, misalkan kartun atau sesuatu yang mencolok (penuh dengan warna). Oleh sebab itu dalam memperkenalkan sesuatu, alangkah baiknya jika dibuat dalam konsep yang mampu membuat mereka tertarik untuk mengetahuinya bahkan mempelajariny... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Multimedia Multimedia merupakan suatu konsep dan teknologi yang sering digunakan dalam bidang teknologi informasi, dimana teks, gambar, suara, animasi dan video disatukan dalam suatu program komputer untuk disimpan, diproses dan disajikan secara interaktif. Dibandingkan dengan informasi dalam bentuk teks (angka dan huruf), informasi dalam bentuk multimedia dapat diteri... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III PEMBAHASAN MASALAH 3.1 Gambaran Umum Aplikasi Mengenal Huruf dan Bilangan Aplikasi belajar mengenal huruf dan bilangan dibuat dengan program Macromedia Flash MX karena aplikasi yang dibuat dipenuhi dengan animasi. Dalam aplikasi ini terdapat pembelajaran tentang mengenal huruf, bilangan, penjumhan bilangan dan pengurangan bilangan, selain itu dalam aplikasi ini disertai pula dengan soal... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Aplikasi panduan belajar mengenal bilangan dan huruf terdiri dari empat pokok bahasan pembelajaran diantaranya pengenalan bilangan, pengenalan huruf, penjumblahan dan pengurangan. Setiap pokok bahasan akan menampilkan huruf, bilangan penjumblahan dan pengurangan sesuai dengan halaman yang akan dipelajari oleh penggunanya. Selain materi, aplikasi ini juga disertai de... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id