PEMBUATAN GAME BOMBERMAN MENGGUNAKAN JAVA Reza Rachman

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
Advertisements

PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
Aplikasi Pembuatan Web Hewan Langka Di Indonesia Dengan Macromedia Flash Hapit Hidayat, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
INTERPRETER ADIT DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA Raditya Arya Wardhana for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI CHATING MENGGUNAKAN JAVA NETBEANS Pandu Danuarso
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
PENGEMBANGAN COUNTER-STRIKE 1.3 MULTIPLAYER GAME. Vahala Donesia for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME LEGENDA ANAK DEWA MENGGUNAKAN RPG STUDIO Steven Rosario
JAVASCRIPT. APLIKASI PERMAINAN CATUR ONLINE DENGAN PHP,MySQL DAN
MEMBUAT GAME GOES TO CAMPUS PADA JARINGAN Adityo Pangarso
APLIKASI PELAYANAN KESEHATAN PADA KLINIK PRIMA HUSADA Fitria Handayani, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MOODLE DAN FLASH MX 2004
PEMBUATAN GAME TETRIS DUO MENGGUNAKAN PYTHON VERSI Arief Nurdiyanto,
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
PEMBUATAN APLIKASI SPACESHIP GAME PADA PONSEL DENGAN Tri Oktaviani
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX”
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN ULAR TANGGA MENGGUNAKAN
PEMBUATAN WEBSITE SOFTWARE PILIHAN MENGGUNAKAN JOOMLA 1
J2ME APLIKASI KAMUS BAHASA INDONESIA-INGGRIS MENGGUNAKAN
PONSEL BERBASIS ANDROID APLIKASI E-LEARNING BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK-ANAK PADA for further detail, please visit
PRA-SEKOLAH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN KOMPUTER UNTUK ANAK USIA for further detail, please visit
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
PALEMBANG WEBSITE for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
PYTHON VERSI PENGEMBANGAN GAME CASIO NUMBERS DENGAN MENGGUNAKAN
APLIKASI GAME RAPIC DENGAN MENGGUNAKAN J2ME Arlinah,
Java. Aplikasi E-learning Gitar Dengan Menggunakan Bahasa Pemrograman
APLIKASI WEB E-COMMERCE MENGGUNAKAN MACROMEDIA Rika Gunawan
WEBSITE PEMBUATAN for further detail, please visit
ABSTRAKSI for further detail, please visit
PERBANDINGAN BAHASA NICE DENGAN JAVA Dena Rangga Wijaya,
PERANCANGAN WEB INFORMASI PRODUK KERAJINAN PT. PICOLLO Mochammad Iqbal
PEMROGRAMAN JAVAFX 1.1 PEMBUATAN APLIKASI GAME SUDOKU MENGGUNAKAN BAHASA for further detail, please visit
MEMBANGUN KELAS VIRTUAL DENGAN MENGGUNAKAN PHP, JAVA Ilham Riyadi.
APLIKASI PEMBELAJARAN Nurhapipah
MERANCANG APLIKASI GAME THE SPACESHOTER DENGAN JAVA 2 Eggi Akbar Triana, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA PEMBUATAN APLIKASI GAME ”TETRIS WARNA” DENGAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) APLIKASI GAME ‘WORDIX’ PADA PONSEL for further detail, please visit
Aplikasi Pembuatan Website Theater Film dengan Macromedia Flash MX Mursito Sulistio, for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
Aplikasi Borland Delphi 7. 0 Pada Pembuatan Mp3 Player
Macromedia Dreamweaver MX Aplikasi Web Simulasi Absensi Mahasiswa Menggunakan PHP, MySQL dan for further detail, please visit
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN GAME M-SUDOKU Rangga Setiawan Saputra for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE TOKO HEWAN PELIHARAAN HAMTAROS Rafi Tandikat
APLIKASI PENDAFTARAN FITNESS DENGAN MENGGUNAKAN Setio AriBowo
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Aplikasi Toko Buku Online dengan menggunakan PHP, MySQL dan JavaScript. for further.
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
PENGEMBANGAN GAME BOLA JATUH DENGAN MENGGUNAKAN JAVA Yudo Tri Hardiyanto, for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Ensiklopedia Untuk Anak-Anak Muslim Nia Yuningsih
MACROMEDIA FLASH 5.0 MEMBUAT WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW DENGAN
PEMBUATAN MODUL INTERAKTIF STRUKTUR BAHASA PEMROGRAMAN Andri Herwanto,
MEMBUAT GAME GAMBAR ACAK DENGAN Hermawan Widiyanto,
PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

PEMBUATAN GAME BOMBERMAN MENGGUNAKAN JAVA Reza Rachman.50406607 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Reza Rachman.50406607 PEMBUATAN GAME BOMBERMAN MENGGUNAKAN JAVA PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi industri, Universitas Gunadarma, 2009 Kata kunci : Game JAVA (x + 56+lampiran) Game Bomberman merupakan visualisasi permainan dengan cara setiap pemainnya diharuskan menghancurkan balok-balok yang ada di stage pertandingan. Terdapat beberapa peluru tambahan di dalam balok yang telah dihancurkan, yang disebar secara acak. Pemain juga diharuskan mematikan lawan dengan cara memberikan bom dengan peluru yang didapatkan sebelumnya agar bisa memenangi permainan. Game ini dibuat dengan menggunakan aplikasi Java 2 (JDK) minimal versi yang dapat digunakan JDK 1.5, karena aplikasi game ini mempunyai kemampuan graphical user interface dan dapat dijalankan di berbagai platform... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Perkembangan game pada akhir-akhir ini berkembang sangat cepat. Game tidak lagi selalu dimainkan di kalangan anak-anak, banyak game yang digemari oleh kaum remaja hingga dewasa. Jenisnya pun beragam, ada game yang bisa dimainkan secara online, maksudnya adalah game jenis ini dapat dimainkan oleh banyak user dalam satu jaringan internet. Ada pun game... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 4 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Pengenalan Java Dalam sebagian besar bahasa pemrograman, sebuah kode program harus dikompilasi (compile) maupun diterjemahkan (interpret) sehingga dapat dijalankan di dalam sebuah komputer. Software yang digunakan untuk melakukan kompilasi kode program disebut dengan compiler, sedangkan yang digunakan untuk interpretasi disebut dengan interpreter. Perbedaan antara com... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN Pembuatan game ini adalah Bomberman yang pembuatannya menggunakan JAVA dimana dapat menghasilkan tampilan game yang menarik dan kualitas bagus dengan ukuran kecil dalam suatu format, yaitu .JAVA. Game Bomberman ini dapat dimainkan lebih dari satu orang. Dimana permainan ini dapat merangsang logika dan kreatifitas pola berpikir bagi pengguna. Baik pada pola pikir pada ora... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Berdasarkan hasil pembuatan penulisan ini dapat diketahui bahwa membuat game menggunakan JAVA tidaklah sesulit yang di bayangkan. Apabila kita ingin membuat atau mengembangkan aplikasi dan game berbasis JAVA, penulis menyarankan untuk mencari buku yang membahas tentang JAVA atau mencari informasi di internet. Game Bomberman juga mampu merangsang logika dan kreatifit... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id