PEMBUATAN APLIKASI COUNTRYPEDIA DENGAN MENGGUNAKAN Handyka Fadillah

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI RUMUS DAN Nulykanti Giatrias Hutami, for further detail, please visit
Advertisements

PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
for further detail, please visit
MEMBANGUN APLIKASI GAME ARITMATIK Regina Martha Yudhi.T for further detail, please visit
MOODLE DI LINUX. PEMBUATAN E - LEARNING BIOLOGI SMA KELAS 1 MENGGUNAKAN for further detail, please visit
PEMBUATAN PERMAINAN MENGGIRING DOMBA MENGGUNAKAN PADA TELEPON Samuel Saputra for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
Tugas Akhir jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas TEKNOLOGI SMS PADA SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN for further detail, please visit.
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION. APLIKASI DAFTAR BELANJA UNTUK TELEPON SELULAR DENGAN for further detail, please visit
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
APLIKASI INFORMASI JADWAL KRL EKONOMI UNTUK Wahyu Dwiyantoro
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
Aplikasi Kalkulator Scientific “Calculazy” menggunakan J2ME dan WTK Erditya Erlangga for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME MEMORY SEDERHANA DENGAN Michael.P,
APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi,
“ PEMBUATAN HOMEPAGE GROUP BAND Henny,
APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGENAI SISTEM ORGAN Helmi Gustriyanto
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN BAHASA JEPANG BERBASIS Niswah Nemah Rezeki for further detail, please visit
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS INGGRIS-INDONESIA INDONESIA –INGGRIS DENGAN Galih Putro Heryyan for further detail, please visit
BASIC 6.0 SISTEM FRONT OFFICE HOTEL MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL
PEMBUATAN Ringga Parlian Putra
Rima Wahyu Nurningsih, for further detail, please visit
WEBSITE GRUP MUSIK THE SABENI MENGGUNAKAN MACROMEDIA Yustamaji Nurdiansyah, for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE E-LEARNING PEMBELAJARAN KIMIA DASAR Elmanda Yogas Pratama for further detail, please visit
Analisis Perbandingan Sistem Operasi Telepon Seluler Symbian dan Bambang Irawan for further detail, please visit
APLIKASI GAME PUZZLE PADA TELEPON SELULAR DENGAN J2ME Aidil Ardiles
J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN ULAR TANGGA MENGGUNAKAN
Permainan Mengingat Wajah Dengan Menggunakan JavaScript Hendra Kumala,
APLIKASI ADMINISTRASI PADA KURSUS Himawan,
J2ME APLIKASI KAMUS BAHASA INDONESIA-INGGRIS MENGGUNAKAN
PEMBUATAN APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK IKLAN PERUMAHAN Eka Budi Saptarini
Aplikasi Petunjuk Tempat Kuliner Jakarta Melalui Handphone Ridwan Salim, for further detail, please visit
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
APLIKASI PERMAINAN PUZZLE “PUSH THE BOX” PADA TELEPON Teddy Indra Maulana for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PYTHON VERSI PENGEMBANGAN GAME CASIO NUMBERS DENGAN MENGGUNAKAN
MEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA PLAYER DENGAN J2ME Indra Maulana
(Java Mobile Edition). APLIKASI PEMETAAN RUTE TRANSJAKARTA MENGGUNAKAN J2ME for further detail, please visit
PERBANDINGAN BAHASA NICE DENGAN JAVA Dena Rangga Wijaya,
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik Industri, Universitas Gunadarma, Pembuatan Game Kill The Alien Menggunakan Java 2 Micro Edition. for further.
MEMBANGUN KELAS VIRTUAL DENGAN MENGGUNAKAN PHP, JAVA Ilham Riyadi.
APLIKASI Agris Setiawan
APLIKASI PEMBELAJARAN Nurhapipah
MERANCANG APLIKASI GAME THE SPACESHOTER DENGAN JAVA 2 Eggi Akbar Triana, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) APLIKASI GAME ‘WORDIX’ PADA PONSEL for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE KAOS MY DISTRO DENGAN MENGGUNAKAN Arda Razianto
MENGGUNAKAN J2ME APLIKASI KAMUS MOBILE ONLINE ISTILAH PSIKOLOGI UMUM DENGAN for further detail, please visit
APLIKASI 3IN1 KONVERTER PADA TELEPON SELULAR Wenny Rahmawati,
“DASAR-DASAR PEMBUATAN PROGRAM DENGAN MENGGUNAKAN Uton Sultoni
PEMBUATAN Tania Hadisti Suryautami,
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
PEMBUATAN  APLIKASI  E‐MAIL  PADA  PERANGKAT  MOBILE  DENGAN  Rizky Ultanika,
APLIKASI PENJUALAN HANDPHONE “DUTA IKRANA CELLULAR” Muhamad Irvan
PI Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri, 2010 PEMBUATAN MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN J2SE for further detail, please visit
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS X DENGAN “APLIKASI PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM UNTUK TINGKAT for further detail, please visit
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN GAME M-SUDOKU Rangga Setiawan Saputra for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE TOKO HEWAN PELIHARAAN HAMTAROS Rafi Tandikat
APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Tiara Jelita Dewi
PEMBUATAN APLIKASI GAME Rahadian Pranata
( Word to PDF - Unregistered )
APLIKASI INFORMASI BUDIDAYA IKAN DENGAN MENGGUNAKAN M
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
Pembuatan Aplikasi Ensiklopedia Untuk Anak-Anak Muslim Nia Yuningsih
PEMBUATAN MODUL INTERAKTIF STRUKTUR BAHASA PEMROGRAMAN Andri Herwanto,
PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

PEMBUATAN APLIKASI COUNTRYPEDIA DENGAN MENGGUNAKAN Handyka Fadillah for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Handyka Fadillah. 50405331 PEMBUATAN APLIKASI COUNTRYPEDIA DENGAN MENGGUNAKAN J2ME Penulisan Ilmiah Fakultas Teknologi Industri, 2008 Kata kunci: Negara, Benua, J2ME. (xiii + 44 + lampiran) Penulisan ilmiah ini membahas tentang pembuatan program aplikasi yang menggunakan perangkat genggam sebagai media / alat pembelajaran yang dapat memberikan informasi mengenai profil negara-negara di dunia dengan menggunakan software bahasa pemrograman Java2 Micro Edition. Aplikasi ini menyajikan profil dari berbagai Negara didunia khususnya Negara-negara yang berada dibenua Austraia dan Eropa. Profil yang ditampilkan antara lain nama kepala Negara, kepala pemerintahan, populasi, ibukota, luas wilayah, bahasa, agama mayoritas, mata uang, hasil ekspor, kode telepon, alamt kedutaan dan website ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Seiring perkembangan zaman, telepon genggam atau yang sering disebut dengan handphone tidak hanya menjadi alat komunikasi semata. Dalam keseharian, handphone juga dapat digunakan sebagai alat penghibur para pengguna-nya, seperti kemampuan memutar lagu/musik, merekam lagu atau video, bermain game dan hal lainnya. Namun, selain sebagai alat komunikasi dan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Pemrograman Berorientasi Objek Paradigma pemrograman berbasis objek atau lebih dikenal dengan sebutan OOP( Object Oriented Programming ) merupakan paradigma pemrograman masa depan. Pemahaman tentang objek pada kehidupan nyata tidak jauh berbeda dengan pemahaman objek dalam pemrograman berorientasi objek. OOP mempunyai kelebihan sebagai berikut : 1. Mengurangi kesalahan ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 B AB I I I PE M B AH AS A N M A S AL AH 3.1 Informasi Mengenai Aplikasi “Countrypedia” Countrypedia dibuat dengan tujuan untuk memberikan informasi mengenai profil negara-negara didunia, khususnya di benua Australia dan Eropa. Aplikasi ini menampilkan profil negara yang terdiri dari kepala negara, kepala pemerintahan, populasi, ibukota, luas wilayah, bahasa, agama mayoritas, mata uang, hasil... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Aplikasi yang penulis buat memudahkan para pengguna untuk mendapatkan pengetahuan / informasi mengenai profil dari suatu negara. Aplikasi ini juga menjadikan handphone ataupun perangkat genggam lainnya menjadi cukup efektif sebagai media yang dapat memberikan pembelajaran mengenai pengetahuan umum. Penggunaan J2ME ( Java 2 Micro Edition ) dalam pembuatan aplikasi j... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id