PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Suci Trysvianny. 33101490 Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma 2004 Kata Kunci : Aplikasi, Visual Basic, 7 Keajaiban Dunia (ix + 26 + Lampiran) Program aplikasi tujuh keajaiban dunia ini merupakan sebuah karya yang nantinya diharapkan dapat digunakan di masyarakat untuk membantu, khususnya bagi anak-anak Sekolah Dasar. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang digunakan masyarakat, khususnya anak-anak Sekolah Dasar untuk mencari informasi mengenai bangunan-bangunan unik yang merupakan bagian dari keajaiban dunia. Sekaligus juga membantu memperkenalkan komputer kepada anak-anak. Dalam pembuatan program aplikasi ini penulis menggunakan Microsoft Visual basic 6.0 yang mer... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Ilmu pengetahuan merupakan hal yang penting yang harus dimiliki setiap orang, tidak terkecuali anak-anak. Untuk menghasilkan sumber daya yang berkualitas, setiap anak harus dibekali dengan ilmu pengetahuan serta wawasan yang luas agar mereka nantinya dapat menghadapi persaingan dalam era globalisasi. Untuk itu, para orang tua dapat mulai membekali anak-... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Definisi Multimedia Multimedia merupakan suatu konsep dan teknologi baru dalam bidang teknologi informasi, dimana dalam bentuk teks, gambar, suara, animasi dan video disatukan dalam computer untuk disimpan dan disajikan baik secara linear maupun interaktif. Lahirnya teknologi Multimedia ini merupakan perkembangan dari salah satu berbagai macam jenis bidang IT, yang dapa... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III PEMBAHASAN 3.1 Tinjauan Umum Masalah utama dalam penelitian ini adalah bagaimana cara yang termudah untuk menarik minat siswa dan siswi sekolah dasar untuk mengenal dan mempelajari tujuh keajaiban dunia. Oleh karena itu penulis merancang sebuah aplikasi yaitu Aplikasi Tujuh Keajaiban Dunia Dengan Menggunakan Visual Basic 6.0. Dalam proses pembuatan aplikasi Tujuh Keajaiban Dunia ini, pen... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Aplikasi 7 keajaiban dunia dapat memberikan gambaran dan informasi mengenai sejarah pembangunan, proses pembuatan dan tujuan akhir dibangunnya 7 keajaiban dunia tersebut. Selain itu dengan disertakannya multimedia seperti suara, gambar dan text dalam aplikasi ini menambah point plus terhadap daya tarik pengguna dalam mengakses aplikasi ini. Hal lain yang dapat disim... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id