APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN GAME M-SUDOKU Rangga Setiawan Saputra. 50405596. for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMESANAN TIKET BIOSKOP MELALUI TELEPON SELULER Agustina Dwi Wijayanti, for further detail, please visit
Advertisements

ANDROID APLIKASI GAME MATHDOKU PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN for further detail, please visit
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI RUMUS DAN Nulykanti Giatrias Hutami, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
APLIKASI CHAT MENGGUNAKAN J2ME (JAVA 2 MICRO EDITION) Destri Yanti Hutapea, for further detail, please visit
MEMBANGUN APLIKASI GAME ARITMATIK Regina Martha Yudhi.T for further detail, please visit
MEMBUAT Ilham Romadoni for further detail, please visit
PEMBUATAN PERMAINAN MENGGIRING DOMBA MENGGUNAKAN PADA TELEPON Samuel Saputra for further detail, please visit
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
APLIKASI for further detail, please visit
Tugas Akhir jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas TEKNOLOGI SMS PADA SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN for further detail, please visit.
APLIKASI PADA TELEPON SELULER UNTUK JADWAL KERETA API Syarifah, for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN DOA MANASIK Tina Novika for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
APLIKASI INFORMASI JADWAL KRL EKONOMI UNTUK Wahyu Dwiyantoro
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
Serta Rumus-rumus Fisika untuk SD, SLTP dan SMU pada Aplikasi Kamus Fisika tentang Penemu dan Hasil Temuaanya for further detail, please visit
PENGENAL CIRI PENYAKIT HIV & AIDS MENGGUNAKAN WIRELESS Erwansyah for further detail, please visit
Aplikasi Mobile GIS Easy Mobile Map Dengan Menggunakan J2ME
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
APLIKASI PENERIMAAN PESERTA KURSUS LEMBAGA KURSUS XYZ La Ode Abdul Somad for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS BAHASA ITALIA PADA PERANGKAT SELULAR Nadira for further detail, please visit
APLIKASI JUBIKSCUBE MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION. Helly Natalia for further detail, please visit
Aplikasi Kalkulator Scientific “Calculazy” menggunakan J2ME dan WTK Erditya Erlangga for further detail, please visit
APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi,
PEMBUATAN APLIKASI SPACESHIP GAME PADA PONSEL DENGAN Tri Oktaviani
ABSTRAKSI for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN BAHASA JEPANG BERBASIS Niswah Nemah Rezeki for further detail, please visit
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS INGGRIS-INDONESIA INDONESIA –INGGRIS DENGAN Galih Putro Heryyan for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Kamus istilah Komputer menggunakan JAVA J2ME for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo
APLIKASI GAME PUZZLE PADA TELEPON SELULAR DENGAN J2ME Aidil Ardiles
J2ME APLIKASI KAMUS BAHASA INDONESIA-INGGRIS MENGGUNAKAN
Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Pada Mobile Menggunakan Java 2 Micro Arif yulianto, for further detail, please visit
Aplikasi Petunjuk Tempat Kuliner Jakarta Melalui Handphone Ridwan Salim, for further detail, please visit
Merancang Aplikasi Permainan Ular Tangga Menggunakan Java J2SE Pada Abdul Ghani for further detail, please visit
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
MEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA PLAYER DENGAN J2ME Indra Maulana
APLIKASI GAME RAPIC DENGAN MENGGUNAKAN J2ME Arlinah,
(Java Mobile Edition). APLIKASI PEMETAAN RUTE TRANSJAKARTA MENGGUNAKAN J2ME for further detail, please visit
PEMBUATAN Sarmada, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik Industri, Universitas Gunadarma, Pembuatan Game Kill The Alien Menggunakan Java 2 Micro Edition. for further.
APLIKASI MOBILE : INFO PENERBANGAN PADA MOBILE PHONE Wella Sumandha
MEMBANGUN KELAS VIRTUAL DENGAN MENGGUNAKAN PHP, JAVA Ilham Riyadi.
APLIKASI Agris Setiawan
MERANCANG APLIKASI GAME THE SPACESHOTER DENGAN JAVA 2 Eggi Akbar Triana, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) APLIKASI GAME ‘WORDIX’ PADA PONSEL for further detail, please visit
MENGGUNAKAN J2ME APLIKASI KAMUS MOBILE ONLINE ISTILAH PSIKOLOGI UMUM DENGAN for further detail, please visit
APLIKASI 3IN1 KONVERTER PADA TELEPON SELULAR Wenny Rahmawati,
PEMBUATAN APLIKASI HADIST BUKHARI MENGENAI HAID PADA Winda Hadisti
PEMBUATAN GAME BOMBERMAN MENGGUNAKAN JAVA Reza Rachman
PEMBUATAN Tania Hadisti Suryautami,
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
PEMBUATAN  APLIKASI  E‐MAIL  PADA  PERANGKAT  MOBILE  DENGAN  Rizky Ultanika,
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS X DENGAN “APLIKASI PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM UNTUK TINGKAT for further detail, please visit
Macromedia Dreamweaver MX Aplikasi Web Simulasi Absensi Mahasiswa Menggunakan PHP, MySQL dan for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME Rahadian Pranata
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Aplikasi Toko Buku Online dengan menggunakan PHP, MySQL dan JavaScript. for further.
( Word to PDF - Unregistered )
APLIKASI INFORMASI BUDIDAYA IKAN DENGAN MENGGUNAKAN M
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
Pembuatan Aplikasi Ensiklopedia Untuk Anak-Anak Muslim Nia Yuningsih
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Aplikasi Street Light Monitor menggunakan GAMBAS. for further detail, please visit
PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN GAME M-SUDOKU Rangga Setiawan Saputra. 50405596. for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Rangga Setiawan Saputra. 50405596. APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN GAME M-SUDOKU PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma 2009. Kata Kunci : J2ME, MIDP 1.0. (x + 67+ Lampiran) Teknologi komunikasi bergerak (mobile commnunication) berkembang begitu pesat baik dari segi kemampuan perangkat pendukung teknologi ini maupun dari segi jumlah penggunanya. Berkembangnya teknologi perangkat pendukung komunikasi ini telah memungkinkan diimplementasikannya beragam fungsi baru, sehingga tidak hanya menjadi sebuah perangkat komunikasi. Berdasarkan gagasan di atas, penulisan ilmiah ini membahas tentang pembuatan suatu aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat selular. Dalam hal ini dipilih sebuah permainan yang sedang populer yaitu sud... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Teknologi komunikasi bergerak (mobile communication) khususnya teknologi komunikasi selular telah menciptakan sebuah perubahan besar dalam dunia komunikasi. Perkembangan yang pesat dari perangkat teknologi ini telah memungkinkan munculnya beragam fungsi baru selain fungsi utamanya sebagai sebuah alat komunikasi. Keberagaman jenis perangkat komunikasi s... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1. TEKNOLOGI JAVA Java 2 Micro Edition ( J2ME ) merupakan salah satu bagian dari tehnologi yang dikembangkan untuk memungkinkan aplikasi Java berjalan di perangkat Mobile seperti Telepon genggam, Palm, Pocket PC, dan sebagainya. Salah satu tehnologi yang ditawarkan oleh Java tersebut adalah “ Write Once Run Anywhere “ 2.2. KILAS BALIK TEKNOLOGI JAVA Dari referensi dip... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN Dalam penulisan ilmiah ini, penulis membuat sebuah aplikasi game Sudoku yang saat ini sedang popular serta digemari di masyarakat untuk diimplementasikan pada perangkat selular. Proses pembuatan aplikasi ini melalui beberapa tahapan, mulai dari perancangan konsep kerja, perancangan aplikasi, perancangan input output, pembuatan program hingga tahap implementasi. Pada bab ini aka... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Pada akhir penulisan ini yang didasari dari hasil quisoner yang telah penulis sebarkan ke kalangan mahasiswa dan masyarakat umum dengan jumlah total 10 orang koresponden dimana terdapat 5 orang koresponden (50%) pria dan 5 orang koresponden (50%) wanita dengan berbagai macam profesi, maka penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa seorang user dapat memanfaatkan waktu... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id