APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT DBD, Deasy Kusuma Asrie, 50404174 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMBUATAN APLIKASI SISTEM PAKAR DIAGNOSA PENYAKIT Mira Listiani
Advertisements

DIABETES MENGGUNAKAN MS VISUAL BASIC 6
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
PEMBUATA PROGRAM APLIKASI PENGOLAHAN DATA PASIEN DI Bambang Sri Mulyono H for further detail, please visit
APLIKASI UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT TELINGA DENGAN Rekarno Natal H
EKSPLORASI BAHASA PEMROGRAMAN AYU Taufik Ramadhan,
PEMBUATAN Agung Wicaksono
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT GIGI Kharisma Nugraha
PERANCANGAN SISTEM PEMINJAMAN DAN PENGEMBALIAN VCD Desky Rahadiyanto
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
CENTRE BOGOR MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
Harry Wijayanto for further detail, please visit
Mohammad Endra Harliwibisono, for further detail, please visit
IMPLEMENTASI APLIKASI WEATHER RESEARCH FORECAST (WRF) Yulia Rahmita,
Menggunakan Macromedia Dreamweaver CS3” “Aplikasi Sistem Pakar Untuk Mendiagnosa Gejala Awal Penyakit Hepatitis for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN SECARA TUNAI PADA TOKO CROWNED KING Pandu Dewanto
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
IMPLEMENTASI SISTEM PAKAR DALAM DETEKSI KERUSAKAN Fitria ( )
PI, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas “ANALISIS GAME THEORY PADA GAME YOU ARE A MONOPOLIST” for further detail, please.
“APLIKASI PENERIMAAN SISWA BARU SD NEGERI PAJELERAN 01 SENDY ASESANTIE
APLIKASI PEMBELAJARAN Afrian Wigi Prayisno
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
APLIKASI OPERASI ANTAR HIMPUNAN DENGAN MENGGUNAKAN RHOMA DONNY
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS for further detail, please visit
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
PEMBUATAN PROGRAM INFORMASI PENYAKIT KULIT PADA WAJAH Winda. Santi
PEMROGRAMAN INVENTARISASI UNTUK PENGELOLAAN ALAT Raja Manumpak Taridajaya, for further detail, please visit
APLIKASI ADMINISTRASI PENGOBATAN PADA KLINIK KEJAYAAN Faris Halid /
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN HURUF DAN ANGKA Riri Ananda Putri
BASIC 6.0 SISTEM FRONT OFFICE HOTEL MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL
APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT PADA I Kadek Ruwa Suarnegara ( ) for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA AL-QURAN MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurul Rizki Satria,
PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo
Analisis Perbandingan Sistem Operasi Telepon Seluler Symbian dan Bambang Irawan for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX”
PASCAL 7.0” “MENGIMPLEMENTASIKAN APLIKASI FIFO MENGGUNAKAN TURBO
J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN ULAR TANGGA MENGGUNAKAN
CENTRAL NERVOUS SYSTEM
PERANCANGAN PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF, Deddy Tri Prasetyo
PEMBUATAN WEBSITE SISTEM PAKAR UNTUK MENGIDENTIFIKASI Javier Zebua
MATA DENGAN MS VISUAL BASIC 6
APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA KERUSAKAN Wahyu Jatmiko,
for further detail, please visit
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
Nuraini Widianingtyas,
ADOBE FLASH CS3 PERANCANGAN PROGRAM APLIKASI GAME FIGHTING DENGAN
APLIKASI Shintya Dewi Permanik ( )
ABSTRAKSI for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
PERBANDINGAN BAHASA NICE DENGAN JAVA Dena Rangga Wijaya,
MEMBANGUN KELAS VIRTUAL DENGAN MENGGUNAKAN PHP, JAVA Ilham Riyadi.
MENGGUNAKAN VISUAL BASIC
EKSPLORASI BAHASA PEMROGRAMAN BOO. Irfan Fauri,
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
Aplikasi Borland Delphi 7. 0 Pada Pembuatan Mp3 Player
Macromedia Dreamweaver MX Aplikasi Web Simulasi Absensi Mahasiswa Menggunakan PHP, MySQL dan for further detail, please visit
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN GAME M-SUDOKU Rangga Setiawan Saputra for further detail, please visit
APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Tiara Jelita Dewi
APLIKASI PENDAFTARAN FITNESS DENGAN MENGGUNAKAN Setio AriBowo
Transcript presentasi:

APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT DBD, Deasy Kusuma Asrie, 50404174 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Deasy Kusuma Asrie, 50404174 APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT DBD, FLU BURUNG LEPTOSPIROSIS MENGGUNAKAN PROLOG 2.0 PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma 2007 Kata Kunci : Sistem Pakar, PROLOG 2.0 (xi+48+Lampiran) Penulisan Ilmiah ini, membahas tentang bagaimana membuat aplikasi system pakar dengan menggunakan PROLOG 2.0. Sistem pakar dapat dartikan sebagai sebuah perangkat lunak komputer yang memiliki basis pengetahuan untuk domain tertentu dan menggunakan penalaran inferensi menyerupai seorang pakar dalam memecahkan suatu masalah. Dimana sistem pakar bila dikaitkan dengan kemampuan dokter dalam mendiagnosa secara dini kondisi kesehatan pasien, dapat diciptakan suatu sistem komputer yang bertugas untuk mengetahuo dan ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Dewasa ini perkembangan dunia komputer sudah begitu pesat, sehingga dalam berbagai proses kegiatan selalu kita jumpai keberadannya. Selama ini komputer dapat dipakai untuk membantu orang-oranng dalam memecahkan problem. Semakin cerdas sistem itu dan semakin ditingkatkan level penanganan informasinya, maka semakin aktif peranan yang dipermainkan oleh ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 4 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Konsep Sehat Konsep sehat senantias berubah sejalan dengan pemahaman kita tentang nilai, peran, penghargaan dan pemahaman kita terhadaoa kesehatan. Dimulai pada zaman keemasan Yunanai bahwa sehat itu virtue, sebagai sesuatu yang dibanggakan, sedangkan sakit sebagai sesuatu yang tidak bermanfaat. Filosofi yang berkembang pada sat itu adalah filosofi Cartesian yang beror... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III ANALISA DAN PEMBAHASAN MASALAH 3.1 Pembahasan Masalah Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa perancangan sistem pakar dibagi menjadi lima tahap, yaitu : Identifikasi, Konseptualisasi, Formalisasi, Implementasi dan Pengujian. Dikarenakan tiap-tiap tahap saling berhubungan dan saling menunjang, maka tahap-tahap tadi harus dikerjakan secara berurutan satu sama lain. Sistem sederha... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dari hasil pembahsan pada bab-bab sebelumnya, juga setelah pengujian terhadap program yang telah penulis buat ini, maka penulis mengambil beberapa kesimpulan yang salah satu diantaranya adalah system pakar merupakan suatu bidang teknik kecerdasan yang paling popular sekarang ini. Sistem pakara dapat diartikan sebagai sebuah perangkat lunak computer yang memiliki ba... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id