PEMBUATAN APLIKASI GAME Rahadian Pranata. 51401082 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Rahadian Pranata. 51401082 PEMBUATAN APLIKASI GAME DENGAN MENGGUNAKAN J2ME PI, Fakultas Teknologi Industri, 2010 Kata Kunci : Game, Java, J2ME. (xi + 52 + lampiran) PUZZLE PADA HANDPHONE Penulisan Ilmiah ini membahas tentang cara membuat aplikasi dengan menggunakan salah satu subset dari Java, yaitu Java 2 Micro Edition. J2ME ini memungkinkan bagi seorang programmer untuk membuat aplikasi dengan jumlah memory yang terbatas dan bisa diimplementasikan pada handheld device seperti Handphone, PDA dan sebagainya. Untuk menggunakan fasilitas ini, seorang programmer hanya diharuskan memasukkan unit-unit J2ME pada aplikasi yang akan dibuatnya. Fasilitas ini dapat diaktifkan dengan menuliskan kelas dan fungsi yang telah ada sebelumnya dalam J2ME. Contoh aplikasi yang disertakan adala... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Dalam beberapa dekade belakangan ini, perkembangan permainan dunia maya atau lebih dikenal dengan istilah game telah berkembang dengan pesatnya. Game sebenarnya diciptakan hanya untuk menjadi pengisi waktu luang bagi mereka yang sibuk, tetapi pada kenyataannya, tidak sedikit dari mereka yang menunda pekerjaannya hanya karena bermain game. Ini membukti... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Teknik OOP ( Object Oriented Programming ) 2.1.1 Sekilas Tentang OOP Teknik OOP adalah perkembangan dari teknik pemrograman terstruktur yang telah popular selama ini. Pendekatan teknik OOP ini kurang lebih sama dengan cara kita sehari-hari dalam menyelesaikan suatu masalah. OOP berarti pemrograman yang berorientasi objek. Ide dasarnya adalah mengkombinasikan data dan ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 Bab III ANALISA DAN PEMBAHASAN 3.1 Sistem Navigasi Dalam proses pembuatan aplikasi game puzzle, pada bab ini penulis akan menjelaskan beberapa tahap dalam pembuatan aplikasi game. Tahap-tahap ini dikerjakan secara berurutan dan mengenai tahap yang akan dibahas dimulai dengan pembuatan struktur navigasi. Pada aplikasi ini peta navigasi yang digunakan adalah peta Navigasi Campuran. Peta navigasi d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 Bab IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dari pembahasan pada bab-bab sebelumnya, juga setelah pengujian pada aplikasi di emulator, maka penulis mengambil beberapa kesimpulan yaitu, Bahasa pemrograman Java dalam hal ini J2ME sangat membantu untuk para programmer dalam pembuatan aplikasi dengan kapasitas penyimpanan atau memory yang terbatas pada berbagai perangkat wireless seperti PDA, Handphone, palmOS d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id