Aplikasi Pembelajaran Matematika Tingkat SMU Menggunakan Java Dengan Larasati Purwani Rahayu, 50404873. for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Aplikasi Perhitungan Bangun Ruang Dengan Menggunakan Microsoft Visual Ahmad Irwansyah for further detail, please visit
Advertisements

ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6
PROGRAM APLIKASI SIMULASI FISIKA GAYA, CERMIN, DAN Julius Aryo Bhima Siswopurbaya for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI ALKITAB ELEKTRONIK DENGAN J2SE DAN SQLITE. for further detail, please.
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI DOA HARIAN DENGAN J2ME DAN Sri Wahyuni
LOKASI PEMETAAN for further detail, please visit
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
PERSEDIAAN APLIKASI for further detail, please visit
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
PENERAPAN APLIKASI TUTORIAL FISIKA UNTUK SLTP DAN Ibnu Sina,
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
HARAPAN BANGSA MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6
For further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
DESAIN KARAKTER DAN ANIMASI MENGGUNAKAN TEKNIK Rizkan Abadi
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Muhamad Fadilah Al habsy for further detail, please visit
APLIKASI SIMULASI PERHITUNGAN PREMI DAN MANFAAT ASURANSI PENDIDIKAN MENGGUNAKAN A. Yuliana , for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI TUTORIAL INTERAKTIF IPA UNTUK Dwi
PEMBUATAN VIRTUAL LAB LOGIKA DAN ALGORITMA ONLINE Tri Rahmayanti
Aplikasi Penyewaan VCD/DVD Biohazard Dengan Menggunakan Java 2 Se Dan Abdul Halim for further detail, please visit
PHP DAN MYSQL APLIKASI WEBSITE SMU 55 JAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN
PEMBUATAN WEBSITE KONTEN LEARNING KOMUNIKASI DATA Bambang Setiawan
MEMBUAT GAME GOES TO CAMPUS PADA JARINGAN Adityo Pangarso
“APLIKASI PENERIMAAN SISWA BARU SD NEGERI PAJELERAN 01 SENDY ASESANTIE
Kelas : 3IA07 Nama : Agus Soetanto
DAN MYSQL APLIKASI PEMBELAJARAN PAHLAWAN NASIONAL DENGAN GAMBAS
APLIKASI SIMULATOR GERAKAN PARABOLA MENGGUNAKAN Eddy Krismanto
PERANCANGAN Arief Budi Setiyono
APLIKASI for further detail, please visit
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS INGGRIS-INDONESIA INDONESIA –INGGRIS DENGAN Galih Putro Heryyan for further detail, please visit
APLIKASI Ria Waryati for further detail, please visit
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
E-LEARNING BAHASA JEPANG DENGAN MENGGUNAKAN PHP DAN Yulianita Nastiti Hanifah, for further detail, please visit
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
APLIKASI Rosita Vollyana,
J2ME APLIKASI KAMUS BAHASA INDONESIA-INGGRIS MENGGUNAKAN
Aplikasi Petunjuk Tempat Kuliner Jakarta Melalui Handphone Ridwan Salim, for further detail, please visit
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX MATEMATIKA UNTUK KELAS 4 SEKOLAH DASAR DENGAN for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
Perhitungan Aplikasi for further detail, please visit
MEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA PLAYER DENGAN J2ME Indra Maulana
APLIKASI Shintya Dewi Permanik ( )
7 SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MENGGUNAKAN BORLAND DELPHI
(Java Mobile Edition). APLIKASI PEMETAAN RUTE TRANSJAKARTA MENGGUNAKAN J2ME for further detail, please visit
WEBSITE PEMBUATAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
PEMUAIAN ZAT PADAT DAN CAIR MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL PEMBUATAN APLIKASI PERHITUNGAN VOLUME DAN ANIMASI PADA for further detail, please visit
MEMBANGUN KELAS VIRTUAL DENGAN MENGGUNAKAN PHP, JAVA Ilham Riyadi.
Pembuatan Aplikasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dasar menggunakan Ronica Ridona Subagia for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN Nurhapipah
JAVA 2 STANDART EDITION MEDIA PLAYER YANG DISERTAI ANIMASI DENGAN MENGGUNAKAN for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS PADA TELEPON SELULER BERBASIS ANDROID Sastra Mulyadi
PEMBUATAN ANIMASI TEKNIK DASAR SEPAKBOLA DENGAN Dwi Maulana Yusuf,
“APLIKASI PEMBELAJARAN MENGHAFAL JUZ’AMMA dan DOA Sumayah,
PI Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri, 2010 PEMBUATAN MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN J2SE for further detail, please visit
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
PEMBUATAN WEBSITE SMA NEGERI 1 PARUNG - BOGOR Barnianto Nugroho,
MYSQL MEMBANGUN SITUS “l.a EyeWorks” MENGGUNAKAN XML, PHP DAN
( Word to PDF - Unregistered )
Transcript presentasi:

Aplikasi Pembelajaran Matematika Tingkat SMU Menggunakan Java Dengan Larasati Purwani Rahayu, 50404873. for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Larasati Purwani Rahayu, 50404873. Aplikasi Pembelajaran Matematika Tingkat SMU Menggunakan Java Dengan Editorial Netbeans. PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2008. Kata Kunci : Matematika, Java. (xii + 47 + Lampiran) Program Aplikasi Pembelajaran Matematika Tingkat SMU merupakan salah satu aplikasi pembelajaran yang dapat mempermudah siswa dalam mendalami pelajaran matematika. Karena aplikasi ini tidak hanya melihat dan menjawab soal melainkan siswa tersebut dapat mengetahui tahap-tahap dalam pembahasan soal. Pembahasan disini menggunakan animasi yang bersifat audio-visual. Tujuan dibuatnya animasi ini adalah untuk mempermudah siswa dalam memahami materi soal yang diberikan tanpa harus bertatap muka langsung dengan Bapak/Ibu gur... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Pendidikan merupakan titik sentral dalam pembentukkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Pendidikan di Indonesia masih menggunakan konsep lama yaitu dengan sistem belajar mengajar bersama Bapak/ Ibu guru di dalam kelas. Matematika adalah salah satu mata pelajaran penting yang harus ditekuni oleh siswa, terutama untuk tingkat SMU, karena disa... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Java Java menurut definisi dari Sun adalah nama untuk sekumpulan teknologi untuk membuat dan menjalankan perangkat lunak pada komputer standalone ataupun pada lingkungan jaringan. Pada Desember 1998, Sun memperkenalkan nama “Java 2” (J2) sebagai generasi kedua dari java platform. Konvensi nama baru ini diterapkan untuk semua edisi Java yaitu Standard Edition (J2SE)... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III ANALISA DAN PEMBAHASAN Bab ini membahas tentang perancangan dan proses pembuatan dari program aplikasi Pembelajaran Matematika Tingkat SMU. Langkah-langkah yang dilakukan dalam perancangan dan implementasi dari program aplikasi ini adalah : 1. Membuat rancangan database. 2. Membuat rancangan tampilan form. 3. Membuat struktur flowchart. 3.1 Perancangan Database Pada aplikasi ini penulis m... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id