APLIKASI INFORMASI BUDIDAYA IKAN DENGAN MENGGUNAKAN M

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMESANAN TIKET BIOSKOP MELALUI TELEPON SELULER Agustina Dwi Wijayanti, for further detail, please visit
Advertisements

PEMBUATAN APLIKASI DOA HARIAN DENGAN J2ME DAN Sri Wahyuni
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI RUMUS DAN Nulykanti Giatrias Hutami, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
APLIKASI CHAT MENGGUNAKAN J2ME (JAVA 2 MICRO EDITION) Destri Yanti Hutapea, for further detail, please visit
MEMBUAT Ilham Romadoni for further detail, please visit
LOKASI PEMETAAN for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
APLIKASI for further detail, please visit
Tugas Akhir jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas TEKNOLOGI SMS PADA SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN for further detail, please visit.
APLIKASI PADA TELEPON SELULER UNTUK JADWAL KERETA API Syarifah, for further detail, please visit
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN DOA MANASIK Tina Novika for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
“APLIKASI Effi Ratna Furkon for further detail, please visit
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
PENGENAL CIRI PENYAKIT HIV & AIDS MENGGUNAKAN WIRELESS Erwansyah for further detail, please visit
Aplikasi Mobile GIS Easy Mobile Map Dengan Menggunakan J2ME
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS PSIKOLOGI PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN Harry Prasetyo Diputra for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi,
Ulfah Rohmah for further detail, please visit
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
MELALUI TELEPON SELULAR MENGGUNAKAN WIRELESS APLICATION MEMBUAT APLIKASI PEMESANAN DAN PEMBELIAN TIKET KONSER for further detail, please visit
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN BAHASA JEPANG BERBASIS Niswah Nemah Rezeki for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS INGGRIS-INDONESIA INDONESIA –INGGRIS DENGAN Galih Putro Heryyan for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI CLIENT-SERVER PADA “WEBSITE TOUR Hernida Oktaiyani
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
APLIKASI Ria Waryati for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Kamus istilah Komputer menggunakan JAVA J2ME for further detail, please visit
Analisis Perbandingan Sistem Operasi Telepon Seluler Symbian dan Bambang Irawan for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI SPESIFIKASI TELEPON SELULER Baldwin Gabe Siahaan, for further detail, please visit
APLIKASI GAME PUZZLE PADA TELEPON SELULAR DENGAN J2ME Aidil Ardiles
APLIKASI Rosita Vollyana,
J2ME APLIKASI KAMUS BAHASA INDONESIA-INGGRIS MENGGUNAKAN
Aplikasi Petunjuk Tempat Kuliner Jakarta Melalui Handphone Ridwan Salim, for further detail, please visit
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
MEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA PLAYER DENGAN J2ME Indra Maulana
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
(Java Mobile Edition). APLIKASI PEMETAAN RUTE TRANSJAKARTA MENGGUNAKAN J2ME for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik Industri, Universitas Gunadarma, Pembuatan Game Kill The Alien Menggunakan Java 2 Micro Edition. for further.
APLIKASI Agris Setiawan
MERANCANG APLIKASI GAME THE SPACESHOTER DENGAN JAVA 2 Eggi Akbar Triana, for further detail, please visit
JAVA 2 STANDART EDITION MEDIA PLAYER YANG DISERTAI ANIMASI DENGAN MENGGUNAKAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN J2ME APLIKASI KAMUS MOBILE ONLINE ISTILAH PSIKOLOGI UMUM DENGAN for further detail, please visit
APLIKASI 3IN1 KONVERTER PADA TELEPON SELULAR Wenny Rahmawati,
PEMBUATAN Tania Hadisti Suryautami,
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
Prosedur Panduan Komputer Forensik dalam Penanganan Bukti Digital pada Irma Widyaningsih for further detail, please visit
PEMBUATAN  APLIKASI  E‐MAIL  PADA  PERANGKAT  MOBILE  DENGAN  Rizky Ultanika,
PI Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri, 2010 PEMBUATAN MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN J2SE for further detail, please visit
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS X DENGAN “APLIKASI PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM UNTUK TINGKAT for further detail, please visit
Aplikasi Borland Delphi 7. 0 Pada Pembuatan Mp3 Player
C#.NET APLIKASI CHAT ROOM MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN
Macromedia Dreamweaver MX Aplikasi Web Simulasi Absensi Mahasiswa Menggunakan PHP, MySQL dan for further detail, please visit
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN GAME M-SUDOKU Rangga Setiawan Saputra for further detail, please visit
APLIKASI MANAJEMEN PEKERJAAN UNTUK PETUGAS SERVIS Maulana Sutrisna
Menggunakan PHP dan MySQL Aplikasi E-Commerce Penjualan Buku Komputer Berbasis Web Dengan for further detail, please visit
( Word to PDF - Unregistered )
Pembuatan Aplikasi Ensiklopedia Untuk Anak-Anak Muslim Nia Yuningsih
PEMBUATAN WEBSITE PEMESANAN BARANG DI TOKO FACTORY ENI SUSANTI
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

APLIKASI INFORMASI BUDIDAYA IKAN DENGAN MENGGUNAKAN M APLIKASI INFORMASI BUDIDAYA IKAN DENGAN MENGGUNAKAN M.Ganar Rifardi, 50407521. for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI M.Ganar Rifardi, 50407521. APLIKASI INFORMASI BUDIDAYA IKAN DENGAN MENGGUNAKAN J2ME. PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2010. Kata Kunci : Aplikasi, Ikan, J2ME. (xvi + 91 + Lampiran ) Seiring dengan berkembangnya teknologi, penulis ingin lebih mengembangkan manfaat dari sebuah telepon seluler, yang awalnya hanya sebagai alat komunikasi nantinya telepon seluler ingin lebih dikembangkan sebagai sarana penyedia informasi dan sarana penyampaian informasi yang efektif dan efisien. Di dalam penulisan ini penulis ingin mencoba menspesifikasikan informasi menjadi aplikasi pada media telepon seluler yang membahas tentang informasi budi daya ikan air tawar mulai dari pemijahan sampai dengan pembesaran. Aplikasi ini dibuat dengan menggunaka... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Teknologi informasi (TI) merupakan istilah umum yang menjelaskan teknologi apa pun yang membantu manusia dalam memberikan informasi. TI menyatukan komputasi komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video. Contoh TI bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi juga telepon, televisi, peralatan rumah tangga, dan piranti genggam modern misalnya mobile... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 2. LANDASAN TEORI 2.1. Pengantar Java Java adalah bahasa yang perkembangannya sangat pesat dan memiliki dukungan yang sangat besar dari komunitas pengembang perangkat lunak di seluruh dunia. Java juga selalu menunjukkan kesuksesannya dalam setiap implementasinya dalam platfrom yang beragam. Hal ini tidak lepas dari desain yang matang dari bahasa Java itu sendiri sehingga Java sebagai bahasa yan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 3. PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI 3.1. Perencanaan Aplikasi Aplikasi informasi berternak binatang ini merupakan suatu aplikasi yang dapat digunakan untuk mendapatkan suatu informasi tips-tips budi daya ikan air tawar melalui perangkat bergerak atau mobile. Dengan mengadopsi teknologi J2ME, aplikasi ini ditujukan untuk cakupan pengguna yang luas, seperti handphone, selain itu teknologi J2ME dapat ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 4. PENUTUP 4.1. Kesimpulan Aplikasi informasi budi daya ikan air tawar ini memberikan beberapa informasi mengenai tips budi daya 13 ikan air tawar mulai dari pemijahan di kolam sampai dengan pembesaran. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin tahu mengenai informasi tips budi daya ikan air tawar yang baik dan benar. Pengguna cukup memilih lis-list yang tersedia pada aplikasi i... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id