Memperkenalkan Gambar dan Alphabet Dengan Menggunakan Aplikasi PUPUT WIDYANINGSIH, 32107048 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI PUPUT WIDYANINGSIH, 32107048 Memperkenalkan Gambar dan Alphabet Dengan Menggunakan Aplikasi Macromedia Flash MX disertai dengan Animasi dan Audio PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2011 Kata Kunci : Pembelajaran Huruf-huruf Alphabet, Macromedia Flash ( x + 45 + Lampiran) Dalam penulisan ilmiah ini, penulis mencoba membuat sebuah aplikasi pembelajaran alphabet dengan menggunakan bahasa pemrograman Macromedia Flash MX. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu para guru mempermudah dalam proses mengajar di sekolah Taman Kanak-Kanak. Sehingga anak-anak dapat lebih mudah mengenal, mengingat dan memahami huruf-huruf Alphabet tersebut. Tujuan penulisan ilmiah ini, yaitu untuk mempermudah para guru dalam proses mengajar dan memudahkan anak-an... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 I. PENDAHULUAN 1.1 LATAR BELAKANG MASALAH Pada saat ini anak-anak yang baru duduk di Taman Kanak-Kanak sudah diperkenalkan di sekolahnya dengan apa yang dinamakan Komputer, mereka di perkenalkan dengan berbagai bentuk permainan yang terdapat di dalam komputer. Huruf-huruf alphabetis yang diajarkan oleh guru sekolah Taman Kanak-Kanak merupakan tahap awal dalam pengenalan huruf-huruf Alphabetis kep... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 II. STUDI LITERATUR 2.1. Pemilihan Tema Proses pembelajaran pada saat ini tidak terbatas lagi pada penggunaan media buku sebagai alat penunjang pendidikan. Pada penulisan ini penulis memikirkan suatu aplikasi pembelajaran yang bisa digunakan pada hampir setiap model media pembelajaran, yaitu aplikasi pembelajaran dengan menggunakan Flash. Penelitian yang dilakukan penulis pada anak-anak dilingkun... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 4. PENUTUP 4.1 KESIMPULAN Aplikasi “ Memperkenalkan Gambar dan Alphabet dengan menggunakan Aplikasi Macromedia Flash MX disertai dengan animasi dan audio” ini dapat dikatakan hampir memenuhi tujuan dari pembuatan aplikasi ini. Metode pembelajaran ini menyediakan informasi dengan penjelasan dalam bentuk teks, gambar, animasi dan audio yang bertujuan untuk membantu anakanak agar lebih tertari... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id