Slide 1 Agung Brastama Putra

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Internet.
Advertisements

Intranet, Ekstranet dan Internet
Mobile Computing Dan Aplikasinya
KANTOR MAYA (VIRTUAL OFFICE)
KONSEP W-LAN.
Apakah Otomatisasi Kantor ?
Dosen Imam Bukhari, S.Kom 1
 Atau disebut dengan M-Commerce dan M- business  Pada dasarnya merupakan segala kegiatan e- commerce dan e-bisnis yang dilakukan di lingkungan wireless,
Komputasi bergerak, Nirkabel, dan Pervasif
MOBILE COMMERCE AND PERVASIVE COMPUTING
MOBILE COMMERCE AND PERVASIVE COMPUTING
Wireless / Mobile computing dan Satelit
Telekomunikasi, Jaringan dan Internet
TEKNOLOGI GRID COMPUTING
Grid Computing (Komputasi Grid)
Chapter 1 Pengenalan Komputer
MOBILE COMMERCE Materi Pertemuan 11.
TUGAS PTIK KELAS 10.
TELEKOMUNIKASI DAN JARINGAN
Telekomunikasi & Jaringan
Slide 1 Agung Brastama Putra
OLEH : MUH. FARHAN APRIATNA
Chapter 2 EIS Agung Brastama Putra.
Hardware: Input and Output
Pengantar Teknologi Mobile
Telekomunikasi & Jaringan
Jaringan Komunikasi Data
Slide 1 Agung Brastama Putra
Perdagangan Elektronik (e-commererce)
KOMUNIKASI DATA & JARINGAN KOMPUTER
Tipe Sistem Mobile Computing
Mobile Computing Mobile Computing adalah suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan aplikasi pada piranti berukuran kecil, portable, dan wireless.
Mobile Computing PERTEMUAN 1.
Fungsi, Proses Kerja Komputer, dan Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Standar Kompetensi : Memahami fungsi dan proses kerja berbagai peralatan.
Mobile Computing PERTEMUAN 16.
PENGENALAN JARINGAN KOMPUTER
Mobile Computing Dan Aplikasinya
PERKEMBANGAN MULTIMEDIA
Fungsi, Proses Kerja Komputer, dan Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Standar Kompetensi : Memahami fungsi dan proses kerja berbagai peralatan.
Fungsi, Proses Kerja Komputer, dan Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Standar Kompetensi : Memahami fungsi dan proses kerja berbagai peralatan.
Pengantar Mobile Computing (Sistem Komputasi Bergerak)
MOBILE COMMERCE Materi Pertemuan 11 & 12.
Introduction Pemrograman Nirkabel
Jaringan Komputer 1 – Pertemuan 1
PENGENALAN ICT (TIK).
Pervasive Computing Muftada Ghiffari
Slide 2 Agung Brastama Putra.
MOBILE COMMERCE AND PERVASIVE COMPUTING
Telekomunikasi & Jaringan
Chapter 2 EIS Agung Brastama Putra.
Telekomunikasi & Jaringan
TUGAS PTIK KELAS 10.
Fungsi, Proses Kerja Komputer, dan Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Standar Kompetensi : Memahami fungsi dan proses kerja berbagai peralatan.
INFRASTUKTUR MOBILE Mengerti infrastruktur mobile membuat anda akan mengembangkan aplikasi yang lengkap dan untuk membuat keputusan yang lebih tentang.
Near Field Communication
Konsep E-Business Oleh : Citra Fathia STIKOM AMBON.
Fungsi, Proses Kerja Komputer, dan Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Standar Kompetensi : Memahami fungsi dan proses kerja berbagai peralatan.
Fungsi, Proses Kerja Komputer, dan Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Standar Kompetensi : Memahami fungsi dan proses kerja berbagai peralatan.
Apakah Otomatisasi Kantor ?
MOBILE COMPUTING.
3.5.1 PERKEMBANGAN TERKINI RANGKAIAN DAN KOMUNIKASI
Apakah Otomatisasi Kantor ?
MOBILE COMMERCE Materi Pertemuan 11 & 12.
Apakah Otomatisasi Kantor ?
Jaringan Terkini dan Klasifikasinya
Antarmuka Ethernet. Interface (Antarmuka) : Adalah hubungan komputer dengan perangakat keras eksternal untuk keperluan pemrosesan berbasis komputer. Protokol.
Pengenalan Komputer dan Perangkatnya
Slide 1 Agung Brastama Putra
Apakah Otomatisasi Kantor ?
Slide 2 Agung Brastama Putra.
Transcript presentasi:

Slide 1 Agung Brastama Putra Pemrograman Mobile Slide 1 Agung Brastama Putra

Materi Pengantar Mobile Technology Perkembangan Teknologi Mobile Komunikasi Perangkat Mobile

Pengantar Pemrograman Mobile Apakah gadget yang bisa dibawa kemana-mana bisa disebut sebagai perangkat mobile?

Apa saja perangkat mobile itu?

Apa itu teknologi mobile? Sebelum masuk ke teknologi mobile, maka anda harus paham tentang mobile computing.

Mobile Computing adalah suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan aplikasi pada piranti berukuran kecil, portable, dan wireless serta mendukung komunikasi. Mobile Teknologi adalah Teknologi yang memungkinkan transmisi data melalui komputer, tanpa terhubung secara tetap ke link fisik.

Yang termasuk mobile computing: laptop dengan wireless LAN mobile phone wearable computer Personal Digital Assistant (PDA) dengan Bluetooth.

Wearable Computer Suatu computer yang “ditanamkan / embedded” di dalam sebuah peralatan yang dapat digunakan oleh manusia

Contoh penggunaan wearable computer Wearable computers in fiction is that of James Bond, usually in the form of a watch. In the manga and anime Dragon Ball series, the Scouter is a Head-mounted display worn over one eye to determine the relative strength of combatants. In the movie The Tuxedo Jackie Chan is using a state-of-the-art spy suit with an advanced wearable computer and electronics. In the video game series Splinter Cell, the main character Sam Fisher has almost always used a wrist computer called an OPSAT on his wrist.

Perkembangan Teknologi Mobile

Perkembangan Perkembangan Mobile dibidang multimedia. Grafik, video, dan audio sangat banyak dijumpai pada World Wide Web.

Near Field Communication (NFC) Adalah seperangkat teknologi konektivitas nirkabel berbasis teknologi Radio Frequency Identification (RFID) yang menggunakan induksi medan magnet untuk memungkinkan komunikasi antar perangkat elektronik dalam jarak yang dekat

Sama seperti Bluetooth dan WiFi, dan segala macam sinyal nirkabel lainnya, NFC bekerja pada prinsip mengirimkan informasi melalui gelombang radio. Penggunaan yang paling umum pada smartphone adalah mode peer-to-peer.

Video NFC [Demo] cara kerja fitur NFC pada smartphone & tablet Android.mp4

Karakteristik Piranti Mobile

Karakteristik Piranti Mobile

Karakteristik Piranti Mobile

Keterbatasan Piranti Mobile

Keterbatasan Piranti Mobile

Pengguna Aplikasi Mobile Worker Mobile Worker Melakukan pengecekan email, jadwal, dan kondisi Memperbarui email, jadwal, dan kondisi Pertemuan atau rapat Mengatur pegawai Membaca atau menulis bisnis dokumen Sales Mempersiapkan pertemuan dengan pelanggan Pertemuan dengan pelanggan Mengunjungi ke tempat pelanggan Membaca dan menulis catatan bisnis Melakukan tugas administrasi Melakukan follow-up tugas

Pengguna Aplikasi Mobile Perbaikan / Jasa Menerima panggilan perbaikan Mengetahui informasi tugas pesanan Mengunjungi ke tempat perbaikan untuk pelanggan Mengetahui perkerjaan selanjutnya Melakukan perbaikan atau follow-up pekerjaan Pembayaran Penjadwalan follow-up tugas Melakukan tugas administrasi Konsultan Bekerja di tempat pelanggan atau kantor sendiri Mengetahui apa yang akan dilakukan Melakukan pelayanan atau follow-up tugas

Video Pengguna Aplikasi Mobile Mobile Marketing.mp4 Smartphone - Google Mobile Marketing Stats.mp4 Mobile Technology 2011.mp4