PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, 50407189 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ANDROID APLIKASI GAME MATHDOKU PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN for further detail, please visit
Advertisements

PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
APLIKASI CHAT MENGGUNAKAN J2ME (JAVA 2 MICRO EDITION) Destri Yanti Hutapea, for further detail, please visit
MEMBANGUN APLIKASI GAME ARITMATIK Regina Martha Yudhi.T for further detail, please visit
MEMBUAT Ilham Romadoni for further detail, please visit
PEMBUATAN PERMAINAN MENGGIRING DOMBA MENGGUNAKAN PADA TELEPON Samuel Saputra for further detail, please visit
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN DOA MANASIK Tina Novika for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
PEMBUATAN APLIKASI CHATING MENGGUNAKAN JAVA NETBEANS Pandu Danuarso
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Aplikasi E-Learning Rudiments Drum. for further detail, please visit
APLIKASI JUBIKSCUBE MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION. Helly Natalia for further detail, please visit
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi,
Kelas : 3IA07 Nama : Agus Soetanto
PEMBUATAN GAME TETRIS DUO MENGGUNAKAN PYTHON VERSI Arief Nurdiyanto,
PEMBUATAN APLIKASI SPACESHIP GAME PADA PONSEL DENGAN Tri Oktaviani
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN BAHASA JEPANG BERBASIS Niswah Nemah Rezeki for further detail, please visit
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS INGGRIS-INDONESIA INDONESIA –INGGRIS DENGAN Galih Putro Heryyan for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI CLIENT-SERVER PADA “WEBSITE TOUR Hernida Oktaiyani
APLIKASI MULTIMEDIA AL-QURAN MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurul Rizki Satria,
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Kamus istilah Komputer menggunakan JAVA J2ME for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI SPESIFIKASI TELEPON SELULER Baldwin Gabe Siahaan, for further detail, please visit
J2ME APLIKASI KAMUS BAHASA INDONESIA-INGGRIS MENGGUNAKAN
Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Pada Mobile Menggunakan Java 2 Micro Arif yulianto, for further detail, please visit
PONSEL BERBASIS ANDROID APLIKASI E-LEARNING BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK-ANAK PADA for further detail, please visit
Aplikasi Petunjuk Tempat Kuliner Jakarta Melalui Handphone Ridwan Salim, for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
APLIKASI PERMAINAN PUZZLE “PUSH THE BOX” PADA TELEPON Teddy Indra Maulana for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
MEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA PLAYER DENGAN J2ME Indra Maulana
APLIKASI GAME RAPIC DENGAN MENGGUNAKAN J2ME Arlinah,
(Java Mobile Edition). APLIKASI PEMETAAN RUTE TRANSJAKARTA MENGGUNAKAN J2ME for further detail, please visit
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik Industri, Universitas Gunadarma, Pembuatan Game Kill The Alien Menggunakan Java 2 Micro Edition. for further.
PEMROGRAMAN JAVAFX 1.1 PEMBUATAN APLIKASI GAME SUDOKU MENGGUNAKAN BAHASA for further detail, please visit
MEMBANGUN KELAS VIRTUAL DENGAN MENGGUNAKAN PHP, JAVA Ilham Riyadi.
APLIKASI Agris Setiawan
APLIKASI PEMBELAJARAN Nurhapipah
MERANCANG APLIKASI GAME THE SPACESHOTER DENGAN JAVA 2 Eggi Akbar Triana, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA PEMBUATAN APLIKASI GAME ”TETRIS WARNA” DENGAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) APLIKASI GAME ‘WORDIX’ PADA PONSEL for further detail, please visit
MENGGUNAKAN J2ME APLIKASI KAMUS MOBILE ONLINE ISTILAH PSIKOLOGI UMUM DENGAN for further detail, please visit
“APLIKASI PEMBELAJARAN MENGHAFAL JUZ’AMMA dan DOA Sumayah,
APLIKASI Cicu Ratih Damayanthi
PEMBUATAN APLIKASI HADIST BUKHARI MENGENAI HAID PADA Winda Hadisti
PEMBUATAN GAME BOMBERMAN MENGGUNAKAN JAVA Reza Rachman
PEMBUATAN Tania Hadisti Suryautami,
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
PEMBUATAN  APLIKASI  E‐MAIL  PADA  PERANGKAT  MOBILE  DENGAN  Rizky Ultanika,
PI Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri, 2010 PEMBUATAN MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN J2SE for further detail, please visit
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
PEMBUATAN APLIKASI COUNTRYPEDIA DENGAN MENGGUNAKAN Handyka Fadillah
Macromedia Dreamweaver MX Aplikasi Web Simulasi Absensi Mahasiswa Menggunakan PHP, MySQL dan for further detail, please visit
for further detail, please visit
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN GAME M-SUDOKU Rangga Setiawan Saputra for further detail, please visit
APLIKASI MANAJEMEN PEKERJAAN UNTUK PETUGAS SERVIS Maulana Sutrisna
PEMBUATAN APLIKASI GAME Rahadian Pranata
Aplikasi Pembelajaran Matematika Tingkat SMU Menggunakan Java Dengan Larasati Purwani Rahayu, for further detail, please visit
( Word to PDF - Unregistered )
APLIKASI INFORMASI BUDIDAYA IKAN DENGAN MENGGUNAKAN M
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
Pembuatan Aplikasi Ensiklopedia Untuk Anak-Anak Muslim Nia Yuningsih
Transcript presentasi:

PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, 50407189 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Bayu Septio Anggoro, 50407189 PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME DENGAN EDITOR NETBEANS IDE 6.8 PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2010 Kata Kunci : Game, Anjing Gembala, J2ME, Netbeans ( xii + 60 + Lampiran ) Salah satu fasilitas yang terdapat pada telephone seluler adalah aplikasi permainan. Di dalamnya banyak terdapat berbagai jenis permainan. Permainan merupakan salah satu alternatif untuk menghilangkan kejenuhan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Salah satu jenisnya adalah permainan Anjing Gembala. Permainan ini merupakan permainan asah otak yang dapat menambah ketangkasan otak kita dalam berpikir. Pembuatan Aplikasi Permainan Anjing Gembala ini menggunakan Java 2 Micro Edition (J2ME) yang merupakan bagian... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Berkembangnya teknologi menjadikan perangkat berjalan seperti telepon seluler menjadi perangkat yang umum dimiliki masyarakat. Kini pengguna telepon seluler bukan hanya berasal dari kalangan atas saja, melainkan dari semua kalangan masyarakat dengan beragam usia. Telepon seluler yang pada awalnya hanya diperuntukan untuk melakukan hubungan percakapan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Deskripsi Game Game adalah kegiatan terstruktur,biasanya dilakukan untuk kesenangan dan kadang-kadang digunakan sebagai alat pendidikan.Game berbeda dari pekerjaan, yang biasanya dilakukan untuk remunerasi, dan dari seni, yang lebih peduli dengan ekspresi ide. Komponen kunci dari permainan adalah tujuan, aturan, tantangan, dan interaksi. Permainan biasanya melibatkan s... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI 3.1 Aturan dalam Permainan Anjing Gembala Dalam permainan ini, pemain harus menggiring suatu objek (dimana objek tersebut berupa domba). Untuk mempermudah pemain, permainan ini mempunyai objek (dalam hal ini berupa anjing). Dimana objek (anjing) tersebut menggiring sebuah objek (domba) menuju ke suatu kandang sampai kandang terisi penuh. Objek kandang ini be... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV KESIMPULAN Kesimpulan yang dapat diambil dari bab-bab sebelumnya adalah (J2ME) Java 2 Micro Edition merupakan bahasa pemrograman yang terbuat khusus untuk diaplikasikan ke dalam perangkat mobile sehingga lebih memprmudah pengguna dalam menggunakan aplikasi secara mobile dan kapan saja. Diharapkan aplikasi ini dapat memberikan hiburan bagi siapa saja khususnya bagi anak-anak. Selain itu, per... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id