Rubik Education Center Present

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Click to advance the show Seorang gadis muda menunggu penerbangannya di ruang tunggu sebuah bandara yang super sibuk Translation: John Ann Dunk.
Advertisements

By Luthfan Fikri Budiman
Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan
DASAR-DASAR ALGORITMA
Gambar Teknik Gambar  salah satu informasi visual
KABEL JARINGAN CROSS DAN STRAIGHT
Rubik Education Center Present
Rubik Education Center Present
Assalamualaikum Wr Wb….
Pengisian tempat ( filling slot )
Pembiasan dan Pemantulan sempurna pada kehidupan sehari-hari Pembiasan sinar bintang Karena cahaya bintang merambat dari ruang hampa ke atmosfer yang kerapatannya.
Nur Wahidah Annafi’u TT-2B
Algoritma dan Pemrograman
D. KEJADIAN MAJEMUK Kejadian majemuk adalah kejadian yang diperoleh dari kejadian-kejadian sederhana yang dihubungkan kata dan atau kata atau. Untuk itu.
Algoritma Pemrograman
PELUANG SUATU KEJADIAN
Deret MacLaurin Deret Taylor
Standar Kompetensi : 1. Menggunakan aturan statistika, kaidah pencacahan, dan sifat-sifat peluang dalam pemecahan masalah Kompetensi Dasar : 1.4. Menggunakan.
Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen 2013 – 11 – 512 Novia Apriliani.
Penjumlahan Pecahan dan Pengurangan Pecahan.
GRAF PLANAR DAN PEWARNAAN GRAF
T I P E D A T A.
ASSALAMU’ALAIKUM Wr. Wb.
Persamaan Garis Lurus.
UJI DATA BERPASANGAN Data berpasangan adalah data yang memiliki dua perlakuan berbeda pada objek atau sampel yang sama Data berpasangan (n
PERSAMAAN DIFERENSIAL
PERCABANGAN By Adnan Purwanto, S.Kom.
Tanggal 11 – Hari Rawat / Operasi Periode Waktu Jam S Biru o 41 N Merah o 160 TD Hitam V ^ 250 RR Hijau o
NAMA: DWI WIDIYANTO.
Constraint Satisfaction Problem (CSP)
MELENTUR DAN MENGUJI KABEL
TUGAS PKL TROUBLE SHOOTING
MENU. MENU STANDAR KOMPETENSI : KOMPETENSI DASAR : Menggunakan pecahan dalam pemecahan masalah KOMPETENSI DASAR : Menjumlahkan dan mengurangkan berbagai.
PANDUAN PEMBUATAN PRESENTASI
KOMUNIKASI KANTOR DENGAN TELEPON by siwi puji ariestuti
KLARIFIKASI TUGAS.
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
PENGETAHUAN WARNA ROSITA CAROLINA OLEH : MATA KULIAH
STRUKTUR DATA Struktur Data Graf.
Dual boots OS windows 7 dan windows 8
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PROFESI GURU
PELUANG by: VINCENT.
Teknik Belajar Cepat Antara Lain;
NAMA: Angga nanda adi putra
Mengenal Warna Buah.
Click to advance the show
Universitas Abulyatama-2017
MEDIA TRANSMISI.
VERTICAL GRADEN SEDERHANA.
KLARIFIKASI TUGAS KRIMA JURUSAN 2.
KELOMPOK 9 perpaduan warna
CARA MENINGKATKAN KONSENTRASI
3..
DASAR-DASAR ALGORITMA
SISTEM DIGITAL Budi Rahmani & Ahmad Radli
Fungsi Invers Oleh: FadjarShadiq, WI PPPG Matematika
Fungsi Invers Oleh: FadjarShadiq, WI PPPG Matematika
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
Grafiknya sebagai berikut Persamaan grafik: y = x2 , {x|–3<x<3}
Mengaktifkan otak kanan
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
Program Linier - Daerah Fisibel Tak Terbatas
Rambu rambu Masuk (dipasang di Pintu Masuk) : 1 buah 1.Arah Ke Kanan 2.Tulisan MASUK 3.Warna Sama (biru dan Hijau, Warna Tepi Putih) 4.Ada 2 sisi rambu2nya.
SISTEM KOORDINAT NURFARIDA F. Universitas Negeri Jakarta 2019.
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
Jelaskan klasifikasi sampah menurut warna! Hijau Kuning Merah Biru Ungu Hitam.
Kejadian majemuk adalah kejadian yang diperoleh dari kejadian- kejadian sederhana yang dihubungkan kata dan atau kata atau. Untuk itu perlu diteliti.
Graf dan Analisa Algoritma
Bangun Ruang. Pecahan yang menyatakan luas daerah berwarna putih adalah a. b. c. d.
Transcript presentasi:

Rubik Education Center Present Look Ahead

Apa itu Look Ahead? Mungkin kita tidak asing lagi dengan kata look ahead. Tapi ini bukan di iklan !! ( Go ahead). Dan artinya pun juga bukan melihat ke kepala !! Oke cukup basa-basi (marah-marah) nya, arti sebenarnya adalah melihat kedepan. Masih belum jelas juga? Maksud dari melihat kedepan adalah kita meperkirakan / menentukan langkah apa yang akan kita lakukan nantiya setelah menyelesaikan yang saat itu kita sedang selesaikan. Masih belum ngerti juga? ( astaga -__-) oke aku kasih contoh.

Penggambaran Look Ahead Scramble cube mu dengan L2  R  U2  F  B2  D'  R2  B  U  D'  R  L'  F  B'  D'  F  R'  F2   D  F  R  F'  U'  L'  F lakukan di : MERAH(depan) – HIJAU(kanan) – KUNING(atas) Dan cube mu akan terlihat seperti pada gambar :

1. Membuat Cross Untuk scramble kali ini, mungkin akan termasuk Scramble yang mudah, kita hanya perlu melakukan : D’ R’ F D F D2.

2. Melakukan Corner tracking Saat nya menggunakan skill look ahead kita, nah disini adalah salah satu tempat penggunaan skill look ahead, yaitu Corner Tracking. Sangat mudah, kita hanya perlu mengekor (istilahnya) satu corner F2l yang nantinya akan kita eksekusi pertama. ( nggak selalu pertama juga nggak apa-apa :] )

3. Mencari corner F2l ( yang akan di track ) Setelah kita menentukan langkah – langkah membuat cross, sekarang saat nya corner tracking. Kita lihat corner yang F2l yang memungkinkan kita untuk mengekor/metracking nya dengan mudah, kali ini pilihan ku adalah corner Putih-Biru-Merah (terletak di LDB)

4. Membuat cross sembari nge - track corner F2l ? 4. Membuat cross sembari nge - track corner F2l Nah, sekarang mulailah membuat cross, dengan D’ R’ F D F D2. Bersamaan dengan itu, bayangkan letak dari corner putih-biru-merah setelah kamu menyelesaikan cross. Jika selesai membuat cross, kamu langsung bisa tahu dimana keberadaan corner yang baru kamu track tadi. Dimana?

5. Mengeksekusi F2l pertama (dengan corner F2l yang baru di track.) Edge Biru Merah Corner Putih Biru Merah 5. Mengeksekusi F2l pertama (dengan corner F2l yang baru di track.) Nah, ternyata kamu benar ( mungkin -_- ), corner itu terletak di UBR (maaf salah urutan). Dan ternyata edge F2l yang merupakan pasangan corner tersebut pun sudah ditemukan (di UL). Lalu tunggu apa lagi? Langsung eksekusi F2l pertama mu !!

Conclusion Nah, mungkin segitu saja untuk Corner Tracking. Mungkin sekarang kamu bisa mengerti apa itu Look Ahead ( keterlaluan deh kalau belum  ). Untuk F2l, simple aja. Kita ibaratnya “mengintip” pasangan F2l lain saat kita masih mengerjakan/menyelesaikan sebuah pair F2l.

The End Mungkin hanya sedikit yang bisa saya sampaikan disini, semoga dengan guide sederhana ini, kamu bisa mendapat Look Ahead terbaik yang bisa kamu dapatkan !! 