CARI ERROR !!! ADA BERAPA KESALAHAN ??? Apa beda JRE dan JDK ??? JDK JRE.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pemrograman Berorientasi Objek
Advertisements

Pemrograman JAVA (TIB09)
Deklarasi Class Kelas pada Java dideklarasikan dengan menggunakan kata kunci class. Contoh : class Mobil { String warna; int thn_prod; } Mobil Data :
 public static void main(String[] args) {  int bil1=3;  do {  System.out.print(bil1+",");  bil1=bil1+4;  }  while(bil1
Membuat class sendiri.
Variabel di Java Variabel merupakan sebuah tempat untuk menyimpan data. Di Java setiap pembuatan variabel harus ditentukan tipe.
Kelas & Objek.
1.Overloading method 2.Konstruktor 3.Overloading konstruktor 1.Overloading method 2.Konstruktor 3.Overloading konstruktor.
Praktikum Bahasa Pemrograman
Universitas Muhammadiyah Malang Fakultas Teknik Jurusan Teknik Informatika Semester Genap Nur hayatin, S.ST.
Modul 3: Kendali program dan teknik penyimpanan data
Flow Control & Exception Handling
Struktur Kontrol.
Pengenalan Pemrograman 1 Versi 2.0 Struktur kontrol.
Pemrograman Berorientasi Objek
SLIDE OTOMATIS PINDAH DALAM WAKTU 4-5 MENIT. A:kiriB:kanan Deklarasikan sebuah variabel dengan nama ‘isi’ yang mempunyai type array of double dengan ukuran.
Overriding, Overloading, Polymorphism
PERTEMUAN 2 Variabel, Ekspresi, Operator, dan Flow Control
Method.
PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
Overriding, Overloading, Polymorphism
POLIMORFISME 2 Imam Fahrur Rozi 01.
Nandang Hermanto PK2 Pertemuan 3. Perulangan Pernyataan while Pernyataan do..while Pernyataan for.
Flow Control Nana Ramadijanti Laboratorium Computer Vision Politeknik Elekltronika Negeri Surabaya PENS-ITS 2008.
Pengenalan Pemrograman 1 Versi 2.0 Struktur kontrol.
As’ad Djamalilleil Function (method) As’ad Djamalilleil
- PERTEMUAN 9 - BERBAGAI KELAS UTILITAS DI JAVA
- PERTEMUAN 4 - PERULANGAN
Pertemuan : Object Oriented Programming
Flow Control & Looping Pertemuan 4 Pemrograman Berbasis Obyek Oleh Tita Karlita.
PELATIHAN JAVA FUNDAMENTAL
Object Oriented Programming with JAVA 2011/2012
Struktur Kontrol Pemilihan
DASAR-DASAR PEMROGRAMAN JAVA
OOP Java 06 Polymorphism.
Public class RelasiDemo { public static void main(String[] args) { //beberapa nilai int i = 37; int j = 42; int k = 42; System.out.println("Nilai variabel...");
Pertemuan: Object Oriented Programming
Struktur kontrol.
OOP Java Minggu 2b Dasar OOP. Class (1) Deklarasi class : [ *] class { [ *] } Cat : [] = optional, * = repeat 0-N.
Perulangan (Iteration)
Manipulasi String dengan Kelas String dan StringBuffer
03 Elemen Dasar Bahasa Java
Pertemuan 6 PEWARISAN AND POLYMORPHISM
PBO Daniel Riano Kaparang, S.Kom., M.Cs
Pertemuan 2 SINTAKS BAHASA, TIPE DATA, DAN OPERATOR
Objek-Oriented Programming (OOP)
Pemprograman Berorientasi Objek
Konsep Dasar Pemrograman Berorientasi Objek
Constructor dan Overloading
Pertemuan 5 Tipe Data, Operator, Tata Bahasa
MODIFIER JAVA.
BAB 4 Flow Control & Looping
Constructor overloading
Percabangan dan Perulangan.
Identifier, Keyword, dan Tipe data
Tipe Data, Variabel, dan Operator
Konsep Dasar Pemrograman Berorientasi Objek
As’ad Djamalilleil Elemen Dasar Java As’ad Djamalilleil
Identifier, Keywords, Variabel, Tipe Data Primitif dan Operator
Tipe Data, Variabel, dan Operator
MATERI PENDUKUNG PENGENALAN DASAR CLASS
Pendahuluan PBO.
Dasar Bahasa Java.
Pernyataan Kondisional, Perulangan dan Jump
Identifier, Keywords, Variabel, Tipe Data Primitif dan Operator
Pertemuan 3 Class dan Objek (Lanjutan)
Tipe Data, Variabel, dan Operator
Pertemuan 4 Praktek Pembuatan Program Class dan Objek (Lanjutan)
Pengenalan Pemrograman 1
Pertemuan 2 Praktek Pembuatan Program Class dan Objek
Transcript presentasi:

CARI ERROR !!!

ADA BERAPA KESALAHAN ???

Apa beda JRE dan JDK ??? JDK JRE

CLASS-ATTRIBUTE-OBJEK-METHOD

Hubungan CLASS dan Objek Mobil warna Tahun Produksi Jumlah Ban Attribute = variable CLASS = Blueprint CLASS = Blueprint Behavior = Method Behavior = Method CLASS untuk membentuk atau membuat objek-objek

class mobil { String warna; int tahunProduksi; int jumlahBan; } class mobil { String warna; int tahunProduksi; int jumlahBan; } public class Binatang { String nama; intkaki; String telinga; String mata; } public class Binatang { String nama; intkaki; String telinga; String mata; } Membuat CLASS

public class methodMobil { public static void main(String[] args) { mobil mobilku = new mobil(); mobilku.warna = "merah"; mobilku.tahunProduksi =2001; mobilku.jumlahBan = 4; System.out.println("Warna mobil : " + mobilku.warna); System.out.println("tahun produksi : " + mobilku.tahunProduksi); System.out.println("jumlah ban : " + mobilku.jumlahBan); } public class methodMobil { public static void main(String[] args) { mobil mobilku = new mobil(); mobilku.warna = "merah"; mobilku.tahunProduksi =2001; mobilku.jumlahBan = 4; System.out.println("Warna mobil : " + mobilku.warna); System.out.println("tahun produksi : " + mobilku.tahunProduksi); System.out.println("jumlah ban : " + mobilku.jumlahBan); } Membuat Objek dam Attribute Objek Attribute

Source Code MethodMobil.java

Source Code: mobil.java dan MethodMobil.java Mobil.java MethodMobil.java Class Objek Attribute

Membuat Method

Memanggil Method

TUGAS 1.ISI DATA 5 ATTRIBUTE BINATANG 2.ISI DATA 5 ATTRIBUTE SEKOLAH 3.ISI DATA 5 ATTRIBUTE RUMAH 1.ISI DATA 5 ATTRIBUTE BINATANG 2.ISI DATA 5 ATTRIBUTE SEKOLAH 3.ISI DATA 5 ATTRIBUTE RUMAH 1.BUAT 5 ATTRIBUTE UNTUK CLASS BINATANG 2.BUAT 5 ATTRIBUTE UNTUK CLASS SEKOLAH 3.BUAT 5 ATTRIBUTE UNTUK CLASS RUMAH 1.BUAT 5 ATTRIBUTE UNTUK CLASS BINATANG 2.BUAT 5 ATTRIBUTE UNTUK CLASS SEKOLAH 3.BUAT 5 ATTRIBUTE UNTUK CLASS RUMAH CETAK ATTRIBUTE TERSEBUT BUAT PROSES CETAK DALAM METHOD

TUGAS DI RUMAH Syarat PPT: 1.PILIH 1 DARI 5 KELOMPOK TOPIK DI ATAS DAN BUAT DALAM PPT KIRIM NAMA-NAMA KELOMPOK 3.KIRIM VIA SUB BAHASAN TIAP TOPIK DIATAS KE 4.MODEL PENJELASAN SLIDE: APA, DATA(TABEL/FORMCOMMAND,/FLOW CHART), DAN BAGAIMANA MENGGUNAKAN NYA. 3. CODE PROGRAM DAN HASIL PROGRAM YANG DI TAMPILKAN PADA SLIDE DALAM BENTUK SNAPSHOT. Syarat PPT: 1.PILIH 1 DARI 5 KELOMPOK TOPIK DI ATAS DAN BUAT DALAM PPT KIRIM NAMA-NAMA KELOMPOK 3.KIRIM VIA SUB BAHASAN TIAP TOPIK DIATAS KE 4.MODEL PENJELASAN SLIDE: APA, DATA(TABEL/FORMCOMMAND,/FLOW CHART), DAN BAGAIMANA MENGGUNAKAN NYA. 3. CODE PROGRAM DAN HASIL PROGRAM YANG DI TAMPILKAN PADA SLIDE DALAM BENTUK SNAPSHOT. 1. KARAKTER, IDENTIFIER, TIPE DATA PRIMITIF, LITERAL, 2. KONSTANTA, VARIABLE, KOMENTAR, GAYA PENULISAN PROGRAM 3. EKSPRESI, OPERATOR, TYPE CASTING, 4. OPERATOR, PERNYATAAN IF, IF ELSE, ELSE IF, SWITCH, 5. WHILE, DO WHILE, FOR, BREAK, BREAK BERLABEL, CONTINUE 1. KARAKTER, IDENTIFIER, TIPE DATA PRIMITIF, LITERAL, 2. KONSTANTA, VARIABLE, KOMENTAR, GAYA PENULISAN PROGRAM 3. EKSPRESI, OPERATOR, TYPE CASTING, 4. OPERATOR, PERNYATAAN IF, IF ELSE, ELSE IF, SWITCH, 5. WHILE, DO WHILE, FOR, BREAK, BREAK BERLABEL, CONTINUE BUAT PRESENTASI PPT DENGAN ANGGOTA 5 ORANG

Bahan Minggu depan 1.Overloading method 2.Konstruktor 3.Overloading konstruktor 1.Overloading method 2.Konstruktor 3.Overloading konstruktor