06PEM KELOMPOK 8 HARI CAHYA NUGRAHA 1501203064 RATU DEWI AYU M 1501201885 ALENA RIZKI 1501185534 TEDDY MARZEN S 1501185673 ZUAGERI ADHIRAHMANA 1501187016.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
WEB SUPPORT SYSTEM DAN
Advertisements

Pemrograman Internet Basis Java
Internet & Jaringan Komputer
IT603 Ramos Somya.  Mahasiswa mampu memahami konsep dan penerapan komputasi mobile dan aplikasinya.
E Business Achmad Rozi El EROY.
Review C/C++ & Intro to Java Pemrograman Berorientasi Obyek IT209.
MIDP, MIDLet & Antar Muka J2ME
APLIKASI MANAJEMEN PERKANTORAN - D Minggu 1. Kata “ Visual ” merujuk kepada metode yang digunakan untuk membuat antar muka yang bersifat grafis Graphical.
Introduction OOP with JAVA Universitas Muhammadiyah Malang Fakultas Teknik Jurusan Teknik Informatika Semester Genap Nur hayatin, S.ST.
Dasar-Dasar Electronic Commerce
Pengantar Teknologi Informasi
Topik – Topik Lanjutan Sistem Informasi APLIKASI OPEN SOURCE Johanes Kevin Lumadi Deny Setiawan Machliza Devi Sasmita Silvia.
KELOMPOK : HARI CAHYA NUGRAHA ZUAGERI ADHIRAHMANA ALENA RIZKI RATU DEWI AYU M TEDDY MARZEN Technopreneurship.
Pemrograman Internet Basis Java
E-Government Procurement 06 PEM Kelompok 8 : Hari Cahya Nugraha Ratu Dewi Ayu M Alena Rizki Teddy Marzen Zuageri.
JOB VACANCY 06 PEM Kelompok 8 : Hari Cahya Nugraha
Information technology Service Management
Mengenali Lingkup Pemrograman Anda
Massive Online Open Course (MOOC)
Algoritma & Pemrograman 1
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
Online Branding. 06PEM KELOMPOK 8 HARI CAHYA NUGRAHA RATU DEWI AYU M ALENA RIZKI TEDDY MARZEN S ZUAGERI ADHIRAHMANA.
APLIKASI KUMPULAN DOA DAN HADITS BERBASIS MOBILE Sendi Arta Gumelar,
Object Oriented Programming (OOP)
Mobile Application.
PI. Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Buku Melalui Handphone. for further detail,
Massive Online Open Course (MOOC)
Pengenalan Java dan Object-Oriented Programming
RSS (Really Simple Syndication)
Teknologi E-Busines Dr. Lana Sularto.
J2ME, Configuration & Profile
SISTEM INFORMASI PELAYANAN PELANGGAN (STUDI KASUS UD. REMAJA MOTOR)
Compiere ERP Aplikasi Bisnis di Linux
PEMOGRAMAN APLIKASI BERGERAK (Java ME)
APLIKASI TES IQ DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION PADA PERANGKAT MOBILE 1. PENDAHULUAN.
Pembuatan Aplikasi Mobile Learning Pada Sistem Android
Mobile Device & J2ME Oleh : Oman Somantri, S.Kom
Computer Network Research Group ITB Future of Internet for Secretary Onno W. Purbo FAX /
SOFTWARE.
Pengantar & Dasar Pemrograman Java Oleh :Yeka Hendriyani, M.kom
Pengenalan Pemrograman Java
Konsep Pemrograman dan Paradigmanya
Teknologi dan Infrastruktur e-Bisnis
Presented By MUSTHAFA ZAHIR
MOBILE TECNOLOGY (J2ME)
PENGENALAN JAVA.
SIM Rumah Sakit Materi Kuliah PERTEMUAN 6.
Pertemuan Ke 2. “e-Commerce”
Dasar Komputer dan Internet
Dasar-Dasar Electronic Commerce
Pengenalan Java.
Oleh : Rofifah Durrotul Hikmah
Pemrograman Berorientasi Obyek IT209
Pengembangan Aplikasi Mobile
MENGENAL SISTEM OPERASI MOBILE
Pengenalan Pemrograman Mobile.
Pengantar Teknologi Mobile
JAVA.
WELCOME.
Pengenalan Java.
Pengantar Sistem Informasi Manufaktur
Pengenalan Java.
Pengenalan Java.
Pengenalan J2ME, Configuration & Profile
Compiere ERP Aplikasi Bisnis di Linux
Object-Oriented Programming (OOP). TEXT BOOK Materi Pertama 1.OOP Concepts: Konsep dan Paradigma Object-Oriented.
MUHAMMAD RIZKY ABDILLAH
Pemrograman Berorientasi Objek (PBO)
Langkah-langkah Praktis dalam Mempersiapkan Infrastruktur e-Commerce
MEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA PLAYER DENGAN J2ME Indra Maulana
Transcript presentasi:

06PEM KELOMPOK 8 HARI CAHYA NUGRAHA RATU DEWI AYU M ALENA RIZKI TEDDY MARZEN S ZUAGERI ADHIRAHMANA Mobile Application

Pengertian Mobile  Mobile dapat diartikan sebagai perpindahan yang mudah dari satu tempat ke tempat yang lain

Pengertian Application  Application adalah program yang digunakan orang untuk melakukan sesuatu pada sistem komputer

Pengertian Mobile Application  Mobile Application adalah aplikasi yang dapat digunakan walaupun pengguna berpindah dengan mudah dari satu tempat ketempat lain tanpa terjadi pemutusan atau terputusnya komunikasi

Manfaat dari Mobile Application  Hiburan  Berjualan  Belajar  Mengerjakan pekerjaan kantor  Browsing dan lain sebagainya

Fakta tentang Mobile Application  Banyak diaplikasikan untuk Bisnis ( catalog produk, order produk ), Game, Social Network, dll  Mobile application kebanyakan adalah smartphone  Banyak portal-portal, social network yang dimudahkan karena mobile application  Banyak orang mengakses facebook and twitter melalui mobile device

Keuntungan Mobile Aplication  Kesempatan akses Informasi setiap saat bagi Pengguna  Sarana Komunikasi dengan Pelanggan secara 24 x 7 bahkan Realtime  Mengelola komunitas  Perusahaan dapat mem-Push info ke pelanggan  Tidak tergantung Internet  Mudah dan Ringan untuk dijalankan

Penggunaan Mobile Application Saat ini Mobile Application sudah di gunakan di beberapa Industri seperti :  Perhotelan  Rumah Sakit  Cafe, Resto  Hiburan : Cinema, tempat hiburan lainnya  Tour & Travel  Sekuritas, Finance, Bank  Media, Majalah, Koran  Klub, Forum : Marketing Club, Fitness Center  Education : Sekolah, Universitas  Pusat Perbelanjaan : Mall  Layanan Berbayar : TV Berbayar  Manufaktur  Ritel, Chainshop  Asuransi  Pelayanan Umum  Komunitas : Pencinta Motor Gede, Rohani

Penggunaan Mobile Application : Fitur  News  Event  Tips  Seminar  Schedule  Appointment  Special Promo or Discount  Subscribe  Booking or Registration  Create Alarm  Nearest Merchant or other POI  Maintenance Management and Alert  Office Group Mesenger  Tracking salesperson activity  Check Stock  Product Catalog  Pricebook  Realtime Order or Transaction  Claim  Customer Profile  Branch Info  Billing Info

Karakteristik Perangkat Mobile 1. Ukuran yang kecil : Perangkat mobile memiliki ukuran yang kecil. Konsumen menginginkan perangkat yang terkecil untuk kenyamanan dan mobilitas mereka. 2. Memory yang terbatas : Perangkat mobile juga memiliki memory yang kecil, yaitu primary (RAM) dan secondary (disk). 3.. Daya proses yang terbatas : Sistem mobile tidaklah setangguh rekan mereka yaitu desktop. 4. Mengkonsumsi daya yang rendah : Perangkat mobile menghabiskan sedikit daya dibandingkan dengan mesin desktop.

5. Kuat dan dapat diandalkan : perangkat mobile harus mempunyai keandalan yang tinggi karena statusnya yang mudah dibawa kemana – mana sehingga tahan terhadap benturan atau tetesan – tetesan air. 6. Konektivitas yang terbatas : Bandwidth yang terdapat pada perangkat mobile sangatlah terbatas bahkan kadang – kadang tidak tersambung sama sekali. 7. Masa hidup yang pendek : Perangkat mobile menyala dalam hitungan detik dan kebanyakan selalu menyala.

Platform Java  J2SE – Java 2 Platform, standard edition digunakan pada aplikasi desktop  J2EE – Java 2 Platform, Enterprise Edition digunakan pada aplikasi enterprise yang fokus pada pengembangan webserver, termasuk servlet, JSP, EJB dan XML  J2ME – Java 2 Platform, Micro edition digunakan pada perangkat mobile  JavaCard digunakan pada smart cards.

Apa itu J2ME?  J2ME adalah satu set spesifikasi dan teknologi yang fokus kepada perangkat konsumen. Perangkat ini memiliki jumlah memori yang terbatas, menghabiskan sedikit daya dari baterei, layar yang kecil dan bandwith jaringan yang rendah.

Terdapat Software yang Digunakan Dalam Mobile Programming  Netbeans mengacu pada 2 hal, yaitu platform untuk pengembangan aplikasi dekstop java, dan sebuah Integrated Development  Environment (IDE) adalah sebuah lingkungan pemrograman (programming environment) yang memiliki GUI builder, text atau code editor, compiler dan/atau interpreter dan debugger

Contoh Mobile Application

Kesimpulan  Mobile Application memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai macam aktifitas aktifitas mulai dari hiburan, berjualan, belajar, mengerjakan pekerjaan kantor, transaksi, browsing dan lain sebagainya.  Mobile Application memudahkan penggunanya mendapatkan berbagai informasi.

Source    

Thank you