Memahami Etimologi Multimedia

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
TURUNAN/ DIFERENSIAL.
Advertisements

Pemrograman Terstruktur
Selamat Datang Dalam Kuliah Terbuka Ini
Manajemen Sumber Daya Data
Menunjukkan berbagai peralatan TIK melalui gambar
Komponen Dan Model Sistem Informasi
Translasi Rotasi Refleksi Dilatasi
Selamat Datang Dalam Kuliah Terbuka Ini 1. Kuliah terbuka kali ini berjudul “Pilihan Topik Matematika -III” 2.
Menempatkan Pointer Q 6.3 & 7.3 NESTED LOOP.
Tugas Praktikum 1 Dani Firdaus  1,12,23,34 Amanda  2,13,24,35 Dede  3,14,25,36 Gregorius  4,15,26,37 Mirza  5,16,27,38 M. Ari  6,17,28,39 Mughni.
Selamat Datang Dalam Kuliah Terbuka Ini
PERANGKAT AKREDITASI SD/MI
1suhardjono waktu 1Keterkatian PKB dengan Karya Inovatif, Macam dan Angka Kredit Karya Inovatif (buku 4 halaman ) 3 Jp 3Menilai Karya Inovatif.
Menentukan komposisi dua fungsi dan invers suatu fungsi
Nama: AGUS PRAYOGA INSTALASI WINDOWS XP Kelas : X_TKJ_1.
KETENTUAN SOAL - Untuk soal no. 1 s/d 15, pilihlah salah satu
BAB 2 PENERAPAN HUKUM I PADA SISTEM TERTUTUP.
Aplikasi Teknologi Informasi Dalam Pendidikan
Selamat Datang Dalam Kuliah Terbuka Analisis Rangkaian Listrik Sesi-9
Created by : Peningkatan kualitas Pendidikan Guru Produktif SMK di Kabupaten Indramayu Indramayu, 22 September 2007.
MATRIKS Trihastuti Agustinah.
Tutorial e-Learning. ITSC-Project Konfigurasi Web Browser Sebaiknya anda gunakan Web Browser Firefox dengan konfigurasi Proxy sebagai berikut atau no.
4. PROSES POISSON Prostok-4-firda.
WEEK 6 Teknik Elektro – UIN SGD Bandung PERULANGAN - LOOPING.
WORKSHOP INTERNAL SIM BOK
LIMIT FUNGSI LIMIT FUNGSI ALJABAR.
TURUNAN DIFERENSIAL Pertemuan ke
GRAFIK PRESENTASI DR. AGUNG MURTI NUGROHO JOHANNES P.
Integral Lipat-Tiga.
Rekayasa Web 04. Kebutuhan Aplikasi Web
Cara eliminasi sesungguhnya sama dengan cara yang pernah dibahas pada
Usaha Pemasaran Jaringan
Selamat Datang Dalam Kuliah Terbuka Ini
: : Sisa Waktu.
PENGANTAR SISTEM INFORMASI NURUL AINA MSP A.
Luas Daerah ( Integral ).
SMPIT RAUDHATUL JANNAH ALOKASI LOKAL GEDUNG BARU Ditetapkan tanggal 28 Maret 2012 Menyetujui: Kepala TPIT Raudhatul Jannah, Kepala Sekolah SMPIT Raudhatul.
PEMINDAHAN HAK DENGAN INBRENG
Fungsi Invers, Eksponensial, Logaritma, dan Trigonometri
Pemrograman Terstruktur
EKUIVALENSI LOGIKA PERTEMUAN KE-7 OLEH: SUHARMAWAN, S.Pd., S.Kom.
Turunan Numerik Bahan Kuliah IF4058 Topik Khusus Informatika I
Selamat Datang Dalam Kuliah Terbuka Ini
Tahapan Proyek Pembuatan Situs Web
Ragam Dialog Interaksi
Waniwatining II. HIMPUNAN 1. Definisi
TERMODINAMIKA LARUTAN:
LAPORAN KEUANGAN Catur Iswahyudi Manajemen Informatika (D3)
G RAF 1. P ENDAHULUAN 2 3 D EFINISI G RAF 4 5.
Bahan Kuliah IF2091 Struktur Diskrit
Algoritma Branch and Bound
Bahan Kuliah IF2120 Matematika Diskrit Oleh: Rinaldi Munir
Karakteristik Respon Dinamik Sistem Lebih Kompleks
PENGANTAR SISTEM INFORMASI NURUL AINA MSP A.
SISTEM PERSAMAAN LINIER
Mengelola isi halaman web
Kompleksitas Waktu Asimptotik
Pondok Pesantren Daar El-Qolam adalah sebuah lembaga pendidikan Islam yang didirikan pada 20 Januari Semakin meningkatnya teknologi yang ada saat.
McGraw-Hill/Irwin Copyright © 2008, The McGraw-Hill Companies, Inc. All rights reserved.McGraw-Hill/Irwin Copyright © 2008 The McGraw-Hill Companies, Inc.
Bahan Kuliah IF2120 Matematika Diskrit
PERANCANGAN ANTARMUKA ATAU LAYAR.
7. RANTAI MARKOV WAKTU KONTINU (Kelahiran&Kematian Murni)
Pohon (bagian ke 6) Matematika Diskrit.
P OHON 1. D EFINISI Pohon adalah graf tak-berarah terhubung yang tidak mengandung sirkuit 2.
Memahami etimologi multimedia
WISNU HENDRO MARTONO,M.Sc
Dimensi Tiga (Jarak) SMA 5 Mtr.
PENDAFTARAN TANAH Pendaftaran Tanah (Pasal 1 angka 1 PP No.24 Th 1997)
Pengantar sistem informasi Rahma dhania salamah msp.
Bagian 1-Apa itu Multimedia?
Transcript presentasi:

Memahami Etimologi Multimedia Mendeskripsikan tentang Multimedia

PENGERTIAN UMUM MULTIMEDIA

Pengertian Umum Multimedia Multimedia adalah sarana atau piranti komunikasi melalui lebih dari satu media komunikasi untuk menyampaikan informasi dengan menggunakan komputer yang dalam penyampainnya berupa teks, audio grafik, animasi dan video.

STRUKTUR SISTEM INFORMASI MULTIMEDIA

Struktur Sistem Informasi Multimedia Ada empat struktur Sistem Informasi Multimedia menurut Laura Lemay di mana masing-masing struktur memiliki tujuan dan kegunaan yang berbeda-beda

Struktur Sistem Informasi Multimedia 1. Struktur Linear   Struktur ini cocok untuk menonjolkan arus antar tingkatan bila ingin menonjolkan topik tiap tingkatan.

Struktur Sistem Informasi Multimedia 2. Struktur Herarki   Struktur ini lebih cocok untuk menonjolkan semua level secara bersamaan.

Struktur Sistem Informasi Multimedia 3. Struktur Piramida Struktur ini akan lebih cocok apabila digunakan untuk menunjuk semua tingkatan yang memiliki resource yang sama.

Struktur Sistem Informasi Multimedia 4. Struktur Polar Di dalam struktur ini kita akan melihat bahwa semua tingkatan memiliki resource yang universal.

LINGKUNGAN YANG MENGGUNAKAN MULTIMEDIA

Lingkungan yang menggunakan Multimedia: 1. Multimedia dalam Bisnis   Aplikasi bisnis untuk multimedia meliputi presentasi, pelatihan, pemasaran, periklanan,demo produk, data base, katalog, pesan kilat, dan komunikasi jaringan.

Lingkungan yang menggunakan Multimedia: 2. Multimedia di Sekolah   Aplikasinya pembuatan media pembelajaran interaktif, mendisain, dan mengoperasikan situs-situs web.

Lingkungan yang menggunakan Multimedia: 3. Multimedia di Rumah   Meliputi berkebun, memasak sampai mendesain rumah, permodelan ulang, dan memperbaiki perangkat lunak.

Lingkungan yang menggunakan Multimedia: 4. Multimedia di Tempat Umum   Seperti di hotel, stasiun, kereta api, mall, museum, toko grosir, terminal, dan kios stand alone.

ISTILAH-ISTILAH UMUM DI BIDANG MULTIMEDIA

Istilah-istilah umum di bidang multimedia : 1. Multimedia Interaktif   Multimedia yang pengguna akhir/user dapat mengontrol apa dan dalam hal apa urutan elemen multimedia dikirimkan.

Istilah-istilah umum di bidang multimedia : 2. Programmer Multimedia   Programer yang mengintegrasikan elemen-elemen suatu proyek ke dalam bentuk keseluruhan yang harus menggunakan sebuah sistem autoring/bahasa pemrograman.

Istilah-istilah umum di bidang multimedia : 3. Multimedia Linier   Sebuah struktur multimedia di mana pengguna bernavigasi sesuai urutan dari suatu frame/bite informasi ke yang lainnya.

Istilah-istilah umum di bidang multimedia : 4. Multimedia Nonlinier   Strutur multimedia di mana pengguna menavigasi secara bebas ke dalam isi suatu proyek tidak dibatasi oleh rute yang ditentukan.

Istilah-istilah umum di bidang multimedia : 5. Proyek Multimedia   Sarana perangkat lunak pesan dan isi yang dapat dipresentasikan pada sebuah layar komputer/televisi. Juga mempunyai arti proses pembuatan multimedia.

TAHAP-TAHAP PEMBUATAN PROYEK MULTIMEDIA

Tahap-Tahap Pembuatan Proyek Multimedia Perencanaan dan Pembiayaan Sebelum melakukan pembuatan Proyek kita harus melakukan perencanaan dan memprediksikan biaya yang akan di keluarkan

Tahap-Tahap Pembuatan Proyek Multimedia Desain dan Produksi Setelah melakukan Perencanaan dan menghitung pembiayaan, tahap selanjutnya adalah mendesain produk, kemudian di lanjutkan ke tahap produksi

Tahap-Tahap Pembuatan Proyek Multimedia Pengujian Ini adalah tahap terpenting karena dengan melakukan pengujian kita bisa mengetahui kualitas produk yang di buat

Tahap-Tahap Pembuatan Proyek Multimedia Pengiriman Setelah melakukan tahap pengujian, selanjutnya adalah pengiriman. Tahap ini merupakan tahap akhir.

PERALATAN YANG DIGUNAKAN UNTUK PEMBUATAN PROYEK MULTIMEDIA

Peralatan yang Digunakan untuk Proyek Multimedia Perangkat Keras Meliputi : Komputer Printer Scanner, dll

Peralatan yang Digunakan untuk Proyek Multimedia Perangkat Lunak Meliputi Software-software pendukung seperti: Adobe Photoshop Corel Draw Flash dll

Peralatan yang Digunakan untuk Proyek Multimedia Kreatifitas Ini adalah modal utama yang harus dimiliki, karena tanpa kreatifitas produk akan monoton dan kurang peminatnya.

Peralatan yang Digunakan untuk Proyek Multimedia Organisasi Di dalam sebuah proyek organisasi juga di butuhkan agar semuanya terkodinir dengan rapih.

Contoh-contoh produk Multimedia

Desain Cover

Desain Template

Desain Template

Pembuatan Karakter Kartun

Sinematografi

Sinematografi

Manipulasi Gambar

Animasi 3D

Desain Grafis

SMK NEGERI 2 BLITAR The End