The real Hand phone. Fitri Dwi Ariyanti (11.41011.0030)

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
KELOMPOK : MUSTAFA BALI ( ) AGILE JAUNTY CHRISTY ( ) BUS SMART SECURITY.
Advertisements

Teknologi informasi sampai dengan saat ini berkembang sangat pesat seiring dengan penemuan dan pengembangan ilmu pengetahuan dalam bidang informasi dan.
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
PERANCANGAN ANTARMUKA - 2
Pertemuan ke-1 INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER ( Muhtajuddin Danny )
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
INTERAKSI MANUSIA dan KOMPUTER (HUMAN COMPUTER INTERACTION)
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
FERIYANTO MOHI Alamat: Perum Sleman Permai 2 Blok C No Kelas D 2009 Usang Joko : 2010 Ferry.
Perancangan Tampilan.
MOBILE COMMERCE AND PERVASIVE COMPUTING
INTERAKSI MANUSIA dan KOMPUTER (HUMAN COMPUTER INTERACTION)
MEMAHAMI KONSEP IMK Oleh : Sestafianus Komandono. S.komp, MBA
Interaksi Manusia Dan Komputer
Metodologi Pengembangan Sistem Informasi
PERANCANGAN BASIS DATA
SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA GERAI PONSEL BERBASIS WEB DI CENDANA CELL FAHMI JUNIZAR
Interaksi Manusia dengan Komputer
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
komponen antarmuka pengguna
HUMAN COMPUTER INTERACTION
Perangkat Lunak 1.
KONSEP USER INTERFACE.
Interaksi Manusia & Komputer Pendahuluan
Perkembangan Komputer
INTERAKSI MANUSIA & KOMPUTER
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
Human Computer Interaction (HCI)
Interaksi Manusia dan Komputer
KONSEP INTERFACE
Pengenalan Konsep Interaksi Manusia dan Komputer
DASAR ILMU BIDANG INFORMATIKA
Pendahuluan.
KEGIATAN BELAJAR 1 SISTEM KOMPUTER IDIK 4010 Komputer dan Media Pembelajaran by maspupang.co.id.
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Tugas Latihan UTS dan UAS
Human Computer Interaction (1)
Interaksi Manusia & Komputer (Human Computer Interaction)
Interaksi Manusia dan Komputer
MOBILE COMMERCE Materi Pertemuan 11 & 12.
PERTEMUAN 2 Proses Pengembangan Perangkat Lunak
INTERAKSI MANUSI DAN KOMPUTER
Pendahuluan.
Introduction to Human Computer Interaction
Human-Computer Interaction (HCI)
MEDIA PEMBELAJARAN By: Durinda Puspasari.
MOBILE COMMERCE AND PERVASIVE COMPUTING
Interaksi Manusia Dan Komputer
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
PENGENALAN KONSEP IMK Dahlan Abdullah
IMK.
Tujuan instruksional umum:
PENGENALAN KONSEP IMK Pertemuan 2.
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPTER MOHAMAD HILMAN 2016.
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Pendahuluan Interaksi Manusia dan Komputer
Human-Computer Interaction (HCI)
INTERAKSI MANUSIA dan KOMPUTER (HUMAN COMPUTER INTERACTION)
Pendahuluan.
SI INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Interaksi.
PENGANTAR KOMPUTER DAN TEKNOLOGI INFORMASI 1B
Gawai : Berkat atau Malapetaka?. GAWAI = GADGET Gawai (bahasa Inggris: gadget) adalah suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis.
PENGENALAN KONSEP IMK.
MOBILE COMMERCE Materi Pertemuan 11 & 12.
PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN BAHASA INGGRIS BERBASIS MOBILE (STUDI KASUS SEKOLAH DASAR NEGERI IV DUREN KARAWANG) Disusun oleh : Melfin Richard Sakul.
Konsep Interaksi manusia dan komputer Ahmad Sujana IF STT MANDALA.
KONSEP USER INTERFACE PENGANTAR KOMPUTER DAN TEKNOLOGI INFORMASI 1B.
PENGENALAN KONSEP Interaksi Manusia Komputer (IMK) Oleh :Nofriadiman, ST., Mkom Program Studi Sistem Informasi STTIND Padang.
Transcript presentasi:

The real Hand phone

Fitri Dwi Ariyanti ( )

teknologi diciptakan untuk mempermudah setiap kegiatan manusia. Lahir dari pemikiran manusia yang berusaha untuk mempermudah kegiatan-kegiatannya yang kemudian diterapkan dalam kehidupan. Contohnya pada salah satu fasilitas canggih pada masa ini yaitu mengenai telepon genggam yang lebih dikenal dengan sebutan handphone. Handphone adalah sebuah alat komunikasi portable yang bisa dibawa kemana saja atau tanpa kabel. Handphone kini bukan lagi sekadar alat untuk berkomunikasi. Namun juga sebagai gaya hidup, penampilan, tren dan prestise. Di masa depan, tak menutup kemungkinan manusia hanya perlu menekan telapak tangan atau lengannya sendiri untuk melakukan panggilan di ponsel. Nah, dengan adanya asumsi atau pemikiran seperti itu maka akan dirancang sebuah alat komunikasi handphone dengan menggunakan atau memanfaatkan tubuh manusia sebagai chasing atau medianya.

1. Bagaimana mengatasi masalah-masalah besar yang terjadi akibat perkembangan dan kemajuan teknologi handphone ? 2. Bagaimana mengamankan handphone dari resiko rusak karena jatuh atau terbentur benda keras ? 3. Bagaimana agar handphone bisa praktis dibawa, tidak ketinggalan, hilang atau yang lainnya 4. Bagaimana pula mengembangkan teknologi handphone yang baru-baru ini ditemukan oleh ilmuwan ?

Dari permasalahan- permaslahan yang terjadi atau timbul akibat dari perkembangan teknologi yang semakin berkembang sangat pesat maka dibutuhkan sebuah teknologi yang mampu dan bisa memberikan fungsi lebih terhadap teknologi tersebut. Teknologi ini dinamakan real hand phone. Real hand phone merupakan handphone yang didesain dengan tujuan untuk membuat handphone lebih mudah digunakan, praktis dibawa, dan sesuai untuk kebutuhan pengguna yang selalu ingin mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Dengan handphone yang tertempel di ditangan maka akan lebih baik dan mudah membawanya dimanapun dan kapanpun.

Real hand phone dimaksudkan dengan menanamkan semacam IC handphone kedalam telapak tangan kanan sehingga nantinya diharapkan handphone itu sudah menempel di dalam tangan dan tidak akan mungkin akan kemana-mana. Namun yang di maksudkan bukan mentah-mentah IC handphone yang seperti di handphone-handphone biasanya, tetapi akan diaplikasikan dengan-dengan teknologi yang cocok untuk ditanamkan dalam tubuh manusia. Dengan adanya teknologi real phone ini diharapkan dapat memberikan fungsi lebih terhadap ponsel pada umumnya. Baik dari segi teknologi, trend, style, maupun fashion.

1. Penggunaan handphone dibatasi hanya untuk : telepon, sms, video call (dengan cara ditempel pada kaca) 2. Handphone hanya bisa menggunakan prabayar seperti layanan telepon rumah 3. Tidak bisa untuk internet dan sebagainya

a. IMK dalam kegunaannya bagi manusia sbg makhluk sosial dalam konteks kerja ( Social organization and work) Disini real hand phone mempunyai fungsi sebagai alat komunikasi. Karena yang telah diketahui manusia sebagai makhluk social membutuhkan alat komunikasi kapanpun dan dimanapun. b. Berkaitan dengan karakteristik dalam area aplikasi ( Application Areas) Area atau wilayah dari teknologi real hand phone ini adalah sama dengan pengguna hand phone biasa karena real hand phone merupakan teknologi telephone selular yang dikembangkan dengan media tubuh manusia. Pengguna dari real handphone ini adalah mereka yang di yakini atau dianggap layak atau sesuai dengan batas pengguna ponsel pada umumnya. c. Kesesuaian antara manusia dengan mesin yang dibangun ( Human- Machine Fit and Adaptation ) The real hand phone yang dibangun akan disesuaikan dengan pemakai. Oleh karenanya pemakai akan dibuat senyaman mungkin dalam memakainya. Karena the real hand phone ini ditanam ditangan pemakai, maka akan disesuaikan dengan tangan pemakai, kenyamanan, bentuk yang diinginkan, dan lain sebagainya yang nantinya akan sangat nyaman dan tepat guna saat dikenakan.

a. Karakteristik manusia sebagai pemroses informasi ( Human Information Processing ) b. Bahasa sebagai media bagi manusia untuk berinteraksi dengan manusia lain ( Language, Communication and Interaction ) Bahasa pada the real hand phone dirancang agar mudah dipahami oleh pengguna. Dengan menggunakan bahasa yang komunikatif dan menggunakan bahasa yang manusiawai sehingga pengguna tidak salah dalam mengartikan perintah pada the real hand phone. c. Berkaitan dengan karakteristik antropometri dan fisiologis dan kaitannya dengan kenyamanan kerja ( Ergonomics ) The real hand phone dibuat se-ergonomis mungkin. Sehingga sangat nyaman pada saat digunakan serta dilengkapi fitur-fitur canggih untuk kenyamanan kerja seperti video call yang apabila ditempel pada kaca maka akan seperti berhadap-hadapan dengan pihak kedua yang berjauhan.

a. Konstruksi teknis pada peraltan yang digunakan sebagai media interaksi manusia dan komputer ( Input and Output Devices ) b. Software dasar dan teknik-teknik dalam berinteraksi dengan manusia terdiri dari input dan output dialog, cara berinteraksi, dan masalah-masalah dalam dialog ( Dialogue Techniques ) c. Gaya / metode yang digunakan antara lain: penggunaan metafora, metode yang relevan dg media lain, aspek estetika ( Dialogue Genre ) d. Konsep – konsep dasar dari tampilan komputer meliputi: aspek geometris dalam 2D ataupun 3D, transformasi linear, tampilan warna. e. Arsitektur software dan standar – standart untuk antar muka dengan user ( Dialogue Architecture )

a. Proses desain dan topik – topik yang relevan dari disiplin ilmu yang lain ( Design Approaches ) b. Cara- cara dan peralatan implementasi ( Implementation Techniques and Tools ) c. Metode - metode spesifik untuk evaluasi ( Evaluation Techniques )

a. Handphone b. Teknologi Skin Input c. Teknologi Pico Proyektor

d. Aplikasi teknologi berbasis Nanometer

e. Teknologi mikrokontroler

The real hand phone merupakan handphone yang dirancang untuk mengatasi masalah-masalah yang diakibatkan oleh kemajuan teknologi hanphone diantaranya maraknya Black Market, penyelundupan perangkat-perangkat handphone, pemalsuan handphone beserta perangkat-perangkatnya, kerusakan dan maslah-masalah yang lainnya. Dasar dari the real hand phone adalah dengan menanamkan nanochip (nanometer) kedalam telapak tangan kanan manusia yang diharapkan bisa berfungsi sebagai handphone namun akan selalu terbawa karena ini berada didalam genggaman tangan kita. Dengan fungsi untuk telepon, pesan, dan video call yang sangat canggih, dengan hanya perlu menempelkan tangan yang telah ditanami kepada kaca (jenis kaca apapun) maka panggilan dan pesan akan terpampang dan terlihat besar. Hal ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Dan juga the real hand phone menggunakan teknologi yang aman dikenakan di tubuh, nyaman dan tidak mengganggu fungsi tubuh, serta tidak menimbulkan terasa sakit atau rasa tidak nyaman yang lainnya.