Peminatan Mobile Computing

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
SESI 12 KARIR DI BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI Materi
Advertisements

Program D1 Sekolah Teknik Elektro dan Informatika - ITB 3 April 2012.
Mobile Computing Dan Aplikasinya
Pengenalan Software (1)
CLOUD COMPUTING (Komputer Di Awan)
Anggota 1. Fatatun Nafisah ( ) 2. Ulfah Sarita R ( ) 3. Lia Pandini ( ) 4. Hendi Pramana P ( )
JURUSAN SISTEM INFORMASI
Dosen Pembimbing. Sulistyo Puspitodjati, SSi. , SKom
RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELACAKAN DAN PEMANTAUAN PAKET KIRIMAN BERBASIS WEB DENGAN BANTUAN MOBILE ANDROID Putu Agus Yudisuda Indrakarna 1) S1 Sistem.
MENINGKATKAN PROFESIONALISME DI BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI
Fakultas Teknologi Informasi Tahun Akademik 2007/2008 S1 S1 Teknik Informatika Sistem Informasi Sistem Komputer.
JURUSAN SISTEM INFORMASI Oleh Maimunah, M.Kom Kepala Jurusan Sistem Informasi.
Network Sillabus Konsep Jaringan Administrasi Jaringan
RANCANG BANGUN WEBSITE ONLINE STORE MENGGUNAKAN TEKNIK “PHOTO SPIN 360° ROTATION” Diva Mahendra /
KEAMANAN KOMPUTER Mitos tentang sekuriti total Pengurangan resiko
Sistem Operasi Mobile Sistem operasi mobile adalah software utama yang melakukan manajemen dan kontrol terhadap hardware secara langsung serta manajemen.
04/11/2009. AGENDA Pembentukan KBK Pembentukan SOTK Prodi Pelatihan Oracle.
Pembuatan Aplikasi Mobile Learning Pada Sistem Android
JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA
Teknologi Informasi : Konsep & Manajemen
Membangun Sistem Informasi ERP
R ina Arfianti Murfik PERANCANGAN APLIKASI SECURE MESSAGE BERBASIS ANDROID R ina Arfianti Murfik
Pemrograman Visual I Outline: Profil Kontrak Perkuliahan
TUGAS – 1 Bobot : 20 % TUJUAN :
Pengantar Teknologi Informasi
SIM Rumah Sakit Materi Kuliah PERTEMUAN 6.
Pengenalan pemrograman mobile
Google, Apple, dan Microsoft
Mobile Computing PERTEMUAN 1.
Dasar Komputer dan Internet
Mobile Computing PERTEMUAN 16.
Mobile Computing Dan Aplikasinya
Rekayasa Perangkat Lunak Oleh : BERI PERIMA, S. Kom
PEMROGRAMAN PIRANTI BERGERAK
Tema TA RTI.
Pengantar Teknik Elektro
Analisis Perbandingan Sistem Operasi Telepon Seluler Symbian dan Bambang Irawan for further detail, please visit
SOFTWARE (PERANGKAT LUNAK)
Pemrograman Mobile Arif Risqiantoro ( )
PENGENALAN SISTEM OPERASI MOBILE
04 Membangun Sistem Informasi ERP Tahapan SDLC Hata Maulana, M.T.I.
Pengenalan Pemrograman Mobile.
Pengantar Teknologi Informasi (PTI)
PEMROGRAMAN MOBILE.
PENGENALAN MOBILE 2 Ade Irma Suryani
PEMROGRAMAN MOBILE PMO TI 15 Sore.
TREND TIK.
Membangun Sistem Informasi ERP
Andika Elok Amalia, ST., MT.
Membangun Sistem Informasi ERP
04 Membangun Sistem Informasi ERP Tahapan SDLC Hata Maulana, M.T.I.
Konsep E-Business Oleh : Citra Fathia STIKOM AMBON.
Rekayasa Perangkat Lunak Pertemuan 1 Pengenalan Rekayasa Perangkat Lunak Oleh : Yudha Dwi Putra negara, S.Kom
04 Membangun Sistem Informasi ERP Tahapan SDLC Hata Maulana, M.T.I.
PENGENALAN Pemrograman MOBILE 2
Pemograman mobile 2 Kelompok 3 Kelas TI 15 A
PENGENALAN SISTEM OPERASI MOBILE
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Aplikasi Mobile Untuk Bisnis
Penerapan Mobile Version Pada Aplikasi SLiMS, Eprints dan Vufind
SKRIPSI Dosen Pembimbing : Agus Rahardi, S.Kom., M.T.I Nama: Kartika Paramitha Npm: Jurusan: Sistem Informasi APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS.
Hybrid Application Hybrid Application adalah aplikasi yang mengkombinasi antara Native aplication dan Web application.
IMPLEMENTASI APLIKASI SMART RESTORAN BERBASIS ANDROID
Blackberry, Windows Phone, Ios , android
Business Startup.
Pustaka Wajib Pressman, R. S., Software Engineering: A Practitioner’s Approach, 8th Edition, McGraw-Hill, 2008 Sommerville, I., Software Engineering 8th.
LOCATION BASE SERVICE Peremuan 11.
Sistem Operasi / Operating System (OS)
Fathiah, S.T.,M.Eng Universitas Ubudiyah Indonesia
APLIKASI MANAJEMEN PEKERJAAN UNTUK PETUGAS SERVIS Maulana Sutrisna
Transcript presentasi:

Peminatan Mobile Computing MoCi Labs UAJY

Pengantar Mobile Application Revolution

Apa itu MC? Peminatan Mobile Computing: Mengarahkan lulusannya menjadi pengembang “mobile application” beserta infrastruktur pendukungnya. Mobile App aplikasi yang melibatkan piranti bergerak dan melibatkan media komunikasi nirkabel

Siapa Saja Dosen MC? Eddy Julianto, S.T., M.T. Kusworo Anindito, S.T., M.T. Y. Sigit Purnomo, S.T., M.Kom. Thomas Suselo, S.T., M.T. Th. Devi Indriasari, S.T., M.Sc. Thomas Adi P.S., S.T., M.T. Wilfridus Bambang TH, S.T.,M.Cs.

MK Pilihan MC Mata kuliah pilihan WAJIB dari MC: Pengembangan Mobile Game (Mobile Games Development) Mata kuliah ini memberi pemahaman mengenai aspek-aspek apa saja yang harus diperhatikan dalam membuat aplikasi game pada piranti mobile. Mata kuliah ini juga akan memberikan panduan praktis mengenai pembangunan aplikasi game yang ditujukan untuk piranti mobile (misal: telepon seluler). Aplikasi Mobile untuk Bisnis (Mobile Applications for Business) Mata kuliah ini mempelajari tentang konsep mobile bisnis dan membangun perangkat lunak berbasis mobile untuk tujuan bisnis. Pemrograman Web Lanjut (Advanced Web Programming) Mata kuliah ini memberi pemahaman mengenai bagaimana penggunaan framework untuk membuat layanan berbasis web dengan cepat. Mata kuliah ini juga akan memberikan panduan praktis mengenai pembuatan layanan berbasis web dengan memanfaatkan framework.

MK Pilihan MC Mata kuliah pilihan TIDAK WAJIB dari MC: Teknologi Nirkabel dan Aplikasinya (Wireless Technology and Application) Matakuliah ini memberikan pengetahuan tentang teknologi nirkabel yang berkembang saat ini dan aplikasi-aplikasi yang dapat memanfaatkan teknologi tersebut. Pengembangan Layanan berbasis Teknologi Web (Web Based Service Development) Mata kuliah ini memberi pemahaman mengenai konsep Application Programming Interface berbasis teknologi Web. Mata kuliah ini juga memberikan panduan praktis mengenai bagaimana mengakses dan membuat Application Programming Interface berbasis teknologi Web.

MK Pilihan MC Mata kuliah pilihan TIDAK WAJIB dari MC: Keamanan Jaringan (Network Security) Matakuliah ini memberikan pemahaman tentang konsep kemanan jaringan, teori bilangan, berbagai algoritma kriptografi, tanda tangan digital serta metode pengamanan sistem dan jaringan Pemrograman Jaringan (Network Programming) Matakuliah ini memberikan pengetahuan tentang konsep aplikasi jaringan dan pengimplementasiannya dengan menggunakan alat bantu yang ada sesuai dengan perkembangan teknologi.

MK Pilihan MC Mata kuliah pilihan TIDAK WAJIB dari MC: Sistem Layanan Berbasis Lokasi (Location Based Service System) Mata kuliah ini memberi pemahaman mengenai konsep-konsep yang terkait dengan layanan berbasis lokasi, seperti teknologi yang digunakan dalam penentuan posisi target dan berbagai kategori layanan berbasis lokasi. Mata kuliah ini juga akan memberikan panduan praktis mengenai pembuatan layanan berbasis lokasi yang ditujukan untuk piranti mobile, khususnya smartphone. Analisis dan Perancangan Jaringan (Network Analysis and Design) Mata kuliah ini memberikan pemahaman tentang pemahaman arsitektur dan desain jaringan. Mata kuliah ini akan mendiskusikan prosedur untuk melakukan analisa sampai dengan perancangan jaringan dengan memeriksa keseluruhan sistem jaringan.

MK Pilihan MC Mata kuliah pilihan TIDAK WAJIB dari MC: Pemrograman Web untuk Perangkat Mobile (Web Programming for Mobile Device) Mata kuliah ini memberi pemahaman mengenai aspek- aspek apa saja yang harus diperhatikan dalam membuat layanan berbasis web yang ditujukan untuk piranti mobile. Mata kuliah ini juga akan memberikan panduan praktis mengenai pembuatan layanan berbasis web yang ditujukan untuk piranti mobile Kapita Selekta Komputasi Mobile (Mobile Computing Contemporary Topics) Mata kuliah ini memberikan pengetahuan mengenai berbagai perkembangan komputasi mobile terkini, baik dari sisi perangkat keras maupun perangkat lunaknya.

Matakuliah Non Pilihan Matakuliah non Pilihan yang sebaiknya dikuasai dengan lebih baik: Dasar pemrograman Algoritma dan pemrograman Pemrograman Berorientasi Objek Pemrograman Web Jaringan Komputer (Teori dan Praktikum) Pengantar Sistem Mobile dan Nirkabel Pemrograman Visual Praktikum Aplikasi Moobile

Kesempatan pengembangan skill di MC? KSM (Kelompok Studi Mobile) Membuat produk unggulan aplikasi mobile Ikut dalam kompetisi KSM Bekerjasama dengan Nokia+Microsoft, Apple Eksplorasi Android Lab menyediakan berbagai piranti pendukung: Komputer (Windows/Linux) iMac, MacBook, iPad Smartphone: Symbian, Android, iOS, Windows Phone Moci Labs

Prospek Lulusan MC Bekerja di perusahaan/instansi Enterpreneur Network administrator Web designer Web application developer Mobile application developer Enterpreneur Mobile Game developer

Prospek Mobile Computing Perubahan Lifestyle Memberi nilai tambah

Prospek Mobile Computing Kita bermain matematika sedikit yah Kita Punya Aplikasi yang Kita jual $1 di Google Play Store 180 Jt Pelanggan Seluler, misal 40% adalah Pengguna Android, jadi 40% x 180jt = 72jt Pengguna Android Anggap saja 0.1% dari Pengguna Android di Indonesia Mendownload Aplikasi Anda 0,1% x 72jt = 72rb downlod Harga aplikasi kita adalah $1 dan di download (Beli) 72rb kali Jadi yang anda dapatkan adalah 1$ x 72rb = $72rb !!! dengan Asumsi $1 = Rp 10000rb Rupiah, maka rupiah yang anda dapatkan adalah? 72.000 x 10.000 = ?? (hitung sendiri)