 public static void main(String[] args) {  int bil1=3;  do {  System.out.print(bil1+",");  bil1=bil1+4;  }  while(bil1<=35);//menggunakan Do-While.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pemrograman Berorientasi Objek
Advertisements

Try, Catch, Finally Throws
Pemrograman JAVA (TIB09)
CARI ERROR !!! ADA BERAPA KESALAHAN ??? Apa beda JRE dan JDK ??? JDK JRE.
Deklarasi Class Kelas pada Java dideklarasikan dengan menggunakan kata kunci class. Contoh : class Mobil { String warna; int thn_prod; } Mobil Data :
Variabel di Java Variabel merupakan sebuah tempat untuk menyimpan data. Di Java setiap pembuatan variabel harus ditentukan tipe.
Pemrograman JAVA (TIB09)
Java Progamming Operasi I/O
Pemrograman Berorientasi Objek
1.Overloading method 2.Konstruktor 3.Overloading konstruktor 1.Overloading method 2.Konstruktor 3.Overloading konstruktor.
Universitas Muhammadiyah Malang Fakultas Teknik Jurusan Teknik Informatika Semester Genap Nur hayatin, S.ST.
Praktikum 9 Pemrograman Berbasis Obyek
Workshop SCS: Java Game Programming
Modul 3: Kendali program dan teknik penyimpanan data
ARRAY (Lanjutan).
Oleh : Sukma Murdani, S.Kom. SILABUS PENDAHULUAN Pengenalan OOP Pengenalan JAVA OOP (Object Oriented Programming) JAVA Class, Java Interface Encapsulation.
Dasar Pemrograman MODUL 07 PERULANGAN.
PERTEMUAN 4 Penyeleksian kondisi
STRUKTUR KONTROL PENYELEKSIAN KONDISI.
Struktur Kontrol.
Pengenalan Pemrograman 1 Versi 2.0 Struktur kontrol.
OOP Java 04 Array & String.
Java array.
Control Structures in Java Risanuri Hidayat, Ir., M.Sc.
SLIDE OTOMATIS PINDAH DALAM WAKTU 4-5 MENIT. A:kiriB:kanan Deklarasikan sebuah variabel dengan nama ‘isi’ yang mempunyai type array of double dengan ukuran.
PERTEMUAN 2 Variabel, Ekspresi, Operator, dan Flow Control
Pemrograman Java Pewarisan / Inheritance Polimorfisme Pemrograman Java.
PEMROGRAMAN KOMPUTER 2 4 SKS 2 TEORI DAN 2 PRAKTEK
PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
Nandang Hermanto PK2 Pertemuan 3. Perulangan Pernyataan while Pernyataan do..while Pernyataan for.
Pemrograman Berorientasi Objek
Flow Control Nana Ramadijanti Laboratorium Computer Vision Politeknik Elekltronika Negeri Surabaya PENS-ITS 2008.
Pengenalan Pemrograman 1 Versi 2.0 Struktur kontrol.
Mendapatkan Input dari Keyboard
As’ad Djamalilleil Function (method) As’ad Djamalilleil
Bab 5 Pengulangan.
- PERTEMUAN 9 - BERBAGAI KELAS UTILITAS DI JAVA
EXCEPTION TRY-CATCH-FINALLY
INHERITANCE Perbankan Nana Ramadijanti Laboratorium Computer Vision Politeknik Elekltronika Negeri Surabaya PENS-ITS 2009.
Pengulangan WHILE.
- PERTEMUAN 4 - PERULANGAN
Pertemuan : Object Oriented Programming
Flow Control & Looping Pertemuan 4 Pemrograman Berbasis Obyek Oleh Tita Karlita.
PELATIHAN JAVA FUNDAMENTAL
NAMA : JUMADI Npm : Interface mendefinisikan sebuah cara standar dan umum dalam menetapkan sifat-sifat dari class-class. Mereka menyediakan.
Struktur Kontrol Pemilihan
PEMROGRAMAN TERSTRUKTUR
WHILE & DO-WHILE Struktur Kendali Percabangan Pertemuan 8
DASAR-DASAR PEMROGRAMAN JAVA
Operator Bilangan Bulat
Bab 05 Tipe Data dan Mengisi Variabel
UDP.
Public class RelasiDemo { public static void main(String[] args) { //beberapa nilai int i = 37; int j = 42; int k = 42; System.out.println("Nilai variabel...");
Pertemuan: Object Oriented Programming
Pengenalan JAVA dan Pemrograman Berorientasi Objek
- PERTEMUAN 8- NETWORK PBO. Pengantar Java mengijinkan anda untuk mempermudah mengembangkan aplikasi yang mengerjakan berbagai pekerjaan melalui jaringan.
STRUKTUR PERULANGAN 2 (LOOPING-2)
Struktur kontrol.
OOP Java Minggu 2b Dasar OOP. Class (1) Deklarasi class : [ *] class { [ *] } Cat : [] = optional, * = repeat 0-N.
Perulangan (Iteration)
Manipulasi String dengan Kelas String dan StringBuffer
03 Elemen Dasar Bahasa Java
INTERFACE Pertemuan 005.
06.3 Hari-6.
Percabangan dan Perulangan.
PENERAPAN DASAR-DASAR SYNTAX JAVA
JAVA FUNDAMENTAL.
Perulangan Pernyataan while Pernyataan do..while Pernyataan for.
Pernyataan Kondisional, Perulangan dan Jump
Pertemuan 2 Praktek Pembuatan Program Class dan Objek
Transcript presentasi:

 public static void main(String[] args) {  int bil1=3;  do {  System.out.print(bil1+",");  bil1=bil1+4;  }  while(bil1<=35);//menggunakan Do-While   while (bil1<=35){  System.out.print(bil1+",");  bil1=bil1+4; // Menggunakan While  }   for (int a=3;a<=35;a++){  System.out.print(a+",");  a=a+4;  }//menggunakan For   }

 public static void main(String[] args) {  /** Print Pattern I */  System.out.println("Segitiga Siku-siku Kanan ");  for (int i = 1; i <= 6; i++) {  for (int j = 1; j <= i; j++)  System.out.print(j + " ");  System.out.println(); }   /** Print Pattern II */  System.out.println("Segitiga Siku-siku Kiri ");  for (int i = 1; i <= 6; i++) {  for (int j = i; j <= 6; j++)  System.out.print(" ");  for (int j = i; j >=1; j--)  System.out.print(j);  System.out.println();  }

 /** Print Pattern III */  System.out.println("Segitiga Sama Kaki ");  for(int i=1; i<=6; i++){  for(int j=1; j<=6-i; j++){  System.out.print(" ");  }  for(int j=1; j<=i; j++){  System.out.print(" " + j);  }  System.out.println();

 public static void main(String[] args) {  int tugas,tugas1,tugas2,tugas3,uts,uas;  String input;  double ips;  input=JOptionPane.showInputDialog("inputkan Nilai tugas 1 anda = ");  tugas1=Integer.parseInt(input);  input=JOptionPane.showInputDialog("inputkan Nilai tugas 2 anda = ");  tugas2=Integer.parseInt(input);  input=JOptionPane.showInputDialog("inputkan Nilai tugas 3 anda = ");  tugas3=Integer.parseInt(input);  tugas=(tugas1+tugas2+tugas3)/3;  input=JOptionPane.showInputDialog("inputkan Nilai uts anda = ");  uts=Integer.parseInt(input);  input=JOptionPane.showInputDialog("inputkan Nilai uas anda = ");  uas=Integer.parseInt(input);  ips=0.1*tugas+0.4*uts+0.5*uas;  if (ips>=76){JOptionPane.showMessageDialog(null,"Grade Anda Sangat Memuaskan A ");  }  else if (ips =66){JOptionPane.showMessageDialog(null,"Grade Anda Sudah Lumayan B ");  }  else if (ips =56){JOptionPane.showMessageDialog(null, "Grade Anda Memang Tidak Bagus tetapi Tetap Optimis C ");  }  else if (ips =46){JOptionPane.showMessageDialog(null,"Grade Anda Memang Mengenaskan D ");  }  else if (ips<=45){JOptionPane.showMessageDialog(null,"Perlu Pusing Tujuh Keliling Ini Grade Anda E Lho!!");  }   }