 KELOMPOK 1 : 1. Ekva Pujiani (12111049) 2. Elfira Tatriana Yuniastuti (12111052) 3. Windi Fitriana (12111057)

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Advertisements

Model Pengembangan Perangkat Lunak dengan Prototype
MODEL PROTOTYPE.
PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
Siklus, Metode dan Teknik Pengembangan Sistem Informasi
Pertemuan - 8 Teknik Audit Berbantuan Komputer
Disusun Oleh :  Dwi Cahyo Nugroho  Ade Christian Priambodo  Budi Santoso
METODE PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
PROTOTYPING MODEL >> Kelompok 1: Windandini B.M.
PROTOTYPING MODEL PROSES Pengertian
SIKLUS HIDUP SISTEM Pertemuan Ke-7.
METODOLOGI SIKLUS HIDUP SISTEM
METODOLOGI SIKLUS HIDUP SISTEM
PROTOTYPING MODEL PROSES
PROTOTYPING.
PROTOTYPING Analisa Desain Sistem Informasi. Pendahuluan Prototipe merupakan simulasi atau animasi dari bakal sistem. Prototipe merupakan suatu metode.
Prototype.
Protyping IMK-M5.
PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK
PROTOTYPING MODEL PROSES Karakteristik
Prototyping Aplikasi Teknologi Informasi
PROTOTYPING MODEL PROSES
MANAGEMENT SUPPORT SYSTEM
Kelompok 1 Mochammad. Nasir Mochammad. Nasir Isommuddin Isommuddin T. Yusak D
Diadopsi dari presentasi Ian Sommeriville, Pengantar Rekayasa Perangkat Lunak.
PROTOTYPING.
DEDED RAMAD KAMDA, S. KOM. Untuk menyelesaikan masalah aktual didalam sebuah setting industri, rekayasa perangkat lunak atau tim perekayasa harus menggabungkan.
Rekayasa Perangkat Lunak
METODOLOGI SIKLUS HIDUP SISTEM
PEMODELAN PERANGKAT LUNAK
Kelompok 4 Agusta Sigit Dewantoro Almizan Dio Restu Saputra
PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK.
SIKLUS HIDUP PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
TRANSFORMASI SISTEM INFORMASI TRADISIONAL KE BASIS KOMPUTER
Analisa Desain Sistem Informasi
PENGEMBANGAN APLIKASI
Rekayasa Perangkat Lunak Model Proses PL
INTERAKSI MANUSIA KOMPUTER
Pengenalan Rekayasa Perangkat Lunak
Anna dara andriana., M.kom
Interaksi Manusia & Komputer Prototyping
Interaksi Manusia dan Komputer
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Siklus Hidup Perangkat Lunak
METODOLOGI SIKLUS HIDUP SISTEM
METODOLOGI SIKLUS HIDUP SISTEM
PENGEMBANGAN SISTEM.
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Materi Habis Uts IMK Prototyping
RPL.
Prescriptive Process Models
Analisa Perancangan Sistem
Perancangan Sistem Informasi Manajemen
PENGEMBANGAN SISTEM.
SIM LOGISTIK PERTEMUAN 3.
PERTEMUAN 2 Proses Pengembangan Perangkat Lunak
METODOLOGI SIKLUS HIDUP SISTEM
KELOMPOK FARHATULLAILA ( )
Siklus, Metode dan Teknik Pengembangan Sistem Informasi
METODOLOGI SIKLUS HIDUP SISTEM
PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
BAB III ANALISIS DAN PERENCANAAN SISTEM
SDLC Pertemuan 1 Dosen Pengampu: Sandfreni
Analisa Desain Sistem Informasi
BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Paradigma Rekayasa Perangkat Lunak
MODEL PROSES PERANGKAT LUNAK
MODEL PROSES PERANGKAT LUNAK
OBJECT ORIENTED ANALISYS AND DESIGN
Transcript presentasi:

 KELOMPOK 1 : 1. Ekva Pujiani ( ) 2. Elfira Tatriana Yuniastuti ( ) 3. Windi Fitriana ( )

 Prototyping merupakan Javascript Framework yang dibuat untuk lebih memudahkan proses dalam membangun aplikasi berbasis web. Metode protyping sebagai suatu paradigma baru dalam pengembangan sistem informasi, tidak hanya sekedar suatu evolusi dari metode pengembangan sistem informasi yang sudah ada, tetapi sekaligus merupakan revolusi dalam pengembangan sistem informasi manajemen.

1. Pemilihan fungsi 2. Penyusuna Sistem Informasi 3. Evaluasi 4. Penggunaan Selanjutnya

 Jenis-jenis prototype: 1. Feasibility prototyping 2. Requirement prototyping 3. Desain Prototyping 4. Implementation prototyping  Teknik-teknik prototype 1. Perancangan Model 2. Perancangan Dialog 3. Simulasi

 Keunggulan Prototype 1. Adanya komunikasi yang baik antara pengembang dan pelanggan 2. Pengembang dapat bekerja lebih baik dalam menentukan kebutuhan pelanggan 3. Pelanggan berperan aktif dalam pengembangan system 4. Lebih menghemat waktu dalam pengembangan system 5. Penerapan menjadi lebih mudah karena pemakai mengetahui apa yang diharapkannya

 Kelemahan Prototype 1. Pelanggan kadang tidak melihat atau menyadari bahwa perangkat lunak yang ada belum mencantumkan kualitas perangkat lunak secara keseluruhan dan juga belum memikirkan kemampuan pemeliharaan untuk jangja waktu lama. 2. Penegmbang biasanya ingin cepat menyelesaikan proyek. Sehingga menggunakan algoritma dan bahasa pemrograman yang sederhana untuk membuat prototyping lebih cepat selesai tanpa memikirkan lebih lanjut bahwa program tersebut hanya merupakan cetak biru sistem. 3. Hubungan pelanggan dengan komputer yang disediakan mungkin tidak mencerminkan teknik perancangan yang baik

1. Pengumpulan kebutuhan 2. Membangun prototyping 3. Evaluasi protoptyping 4. Mengkodekan system 5. Menguji system 6. Evaluasi Sistem. 7. Menggunakan system

 prototype/ prototype/  an-prototype.html an-prototype.html  engertian-prototype.html engertian-prototype.html  perlu-menggunakan-protoype/ perlu-menggunakan-protoype/

Ada pertanyaan ??????

TERIMAKASIH

 1. jelaskan jenis-jenis prototype dan contohnya ? (Adi)  2. jelaskan apa yang di maksud dengan pengkodean sistem ? (jesuina)  3. simulasi yang bagaimana dalam teknik prototype ? (hakim)