PROTOTYPING MODEL PROSES SEJARAH

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
RAPID APLICATION DEVELOPMENT ( RAD )
Advertisements

Model Pengembangan Perangkat Lunak dengan Prototype
Metoda perancangan dan konstruksi sistem
Pengenalan Kecerdasan Buatan Oleh : Saatul Ihsan.
TREND TEKNOLOGI INFORMASI KOMPUTER
BAB 14 KANTOR MAYA.
Teknik Pemrograman Terstruktur 2
PROTOTYPING MODEL >> Kelompok 1: Windandini B.M.
PROTOTYPING MODEL PROSES Pengertian
 KELOMPOK 1 : 1. Ekva Pujiani ( ) 2. Elfira Tatriana Yuniastuti ( ) 3. Windi Fitriana ( )
PROJECT-BASED LEARNING
PERKEMBANGAN DAN PENGENALAN BEBERAPA MEDIA
Interaksi Manusia dan Komputer
PROTOTYPING MODEL PROSES
PROTOTYPING Analisa Desain Sistem Informasi. Pendahuluan Prototipe merupakan simulasi atau animasi dari bakal sistem. Prototipe merupakan suatu metode.
Protyping IMK-M5.
Assalamu’ Alaikum Wr. Wb. Ricky Novrica. AD(098) Andika Noviantoro(126) Wahyu Iman. E(101) Qhoirul Wibisono(143) Zulfrizal F(119)
PROTOTYPING MODEL PROSES Karakteristik
BAB 1 MENGENAL SIMULASI.
PROTOTYPING MODEL PROSES
TEKNIK MERANCANG ANTARMUKA :
PROTOTYPING MODEL PROSES
Artificial Intelligence
Kelompok 1 Mochammad. Nasir Mochammad. Nasir Isommuddin Isommuddin T. Yusak D
PENGENALAN ERGONOMI INTERIOR Pertemuan ke -2
KONSEP PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
PROTOTYPING.
Sistem Informasi Manufaktur
Desain, Prototipe dan Konstruksi
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
KLASIFIKASI MODEL.
Kelompok 4 Agusta Sigit Dewantoro Almizan Dio Restu Saputra
Analisa Desain Sistem Informasi
3D PRINTER ARSITEKTUR FTSP ITS
STRUCTURING THE MANUFACTURING DATABASE 2
Analisis dan Perancangan Sistem Informasi (4 SKS)
Rekayasa Perangkat Lunak Model Proses PL
SISTEM INFORMASI BERBASIS KOMPUTER
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
Interaksi Manusia & Komputer Prototyping
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Interaksi Manusia dan Komputer
Prototyping
PROTOTIPE (Berkerja dengan Model Pertama)
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Sistem Informasi Manufaktur
Pengantar model stokastik
RPL.
CARA BERPIKIR BANGSA YUNANI KUNO
PERTEMUAN 2 Proses Pengembangan Perangkat Lunak
KLASIFIKASI MODEL.
FAKTOR MANUSIA DALAM SISTEM PRODUKSI
Pengenalan AI (Artificial Intelligent)
Metode Rekayasa Perangkat Lunak
BAB I Konsep Dasar Sistem
Interaksi Manusia dan Komputer
KOMPUTER By: DURINTA PUSPASARI.
Interaksi Manusia dan Komputer
CARA BERPIKIR BANGSA YUNANI KUNO
Pertemuan 8 Tujuan Instruksional Umum
SDLC Pertemuan 1 Dosen Pengampu: Sandfreni
PENGERTIAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN TAHUN 1994
PROTOTYPING IMK 2015 Laseri, S.Kom.
Analisa Desain Sistem Informasi
3D PRINTER ARSITEKTUR FTSP ITS
BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang
Prototyping Deskripsi Desain  Bagaimana kita menyatakan dengan cepat gagasan-gagasan desain ?  Tidak ada koding.
PRODUCT MODEL-MOCKUP-PROTOTYPING MANUAL MESIN (Rapid Prototyping)
Transcript presentasi:

PROTOTYPING MODEL PROSES SEJARAH

PROTOTYPING MODEL PROSES Pada tahun 1960-an: Teknik-teknik prototyping pertama cepat menjadi diakses pada tahun delapan puluhan kemudian dan mereka digunakan untuk produksi komponen prototipe dan model. Sejarah prototipe cepat dapat ditelusuri sampai akhir tahun enam puluhan, ketika seorang profesor teknik, Herbert Voelcker, mempertanyakan dirinyasendiri tentang kemungkinan melakukan hal-hal menarik dengan alat komputer dikontroldan otomatis mesin. Alat-alat mesin baru saja mulai muncul di lantai pabrik itu. Voelcker berusaha mencari jalan di mana alat-alat mesin otomatis dapat diprogram denganmenggunakan output dari program desain

PROTOTYPING MODEL PROSES komputer.Kemudian 1970: Voelcker mengembangkan alat dasar matematika yang dengan jelas menggambarkan tiga aspek dimensi dan menghasilkan teori-teori awal teorialgoritma dan matematika untuk pemodelan solid. Teori-teori ini membentuk dasar program komputer modern yang digunakan untuk merancang hampir segala hal mekanis,mulai dari mobil mainan terkecil ke gedung pencakar langit tertinggi. teori Volecker berubah metode perancangan pada tahun tujuh puluhan, namun, metode lama untuk merancang masih sangat banyak digunakan. Metode lama terlibat baik alat masinis ataumesin dikendalikan oleh komputer. Para cowok logam dipotong dan bagian yangdibutuhkan tetap sesuai kebutuhan. Namun, pada tahun 1987, Carl Deckard, bentuk peneliti dari University of Texas,datang dengan ide yang revolusioner yang baik. Dia memelopori manufaktur yang berbasis lapisan, dimana ia memikirkan membangun lapisan model dengan lapisan. Diadicetak model 3D dengan menggunakan sinar laser untuk bedak sekering logam dalam prototipe solid, single layer pada suatu waktu. Deckard mengembangkan ide ini menjadisebuah teknik yang disebut "Selective Laser Sintering". Sumber : http://www.scribd.com/doc/58298607/Pengertian-Prototype by wahyu Lukman Hakim