Manusia Estimasi Kreatif Tidak tergantung energi listrik Mempunyai inisiatif Memberi instruksi pada komputer.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Perencanaan Perangkat Lunak
Advertisements

PENGANTAR KECERDASAN BUATAN (ARTIFICIAL INTELLIGENCE)
Interaksi Manusia dan Komputer
Interaksi Manusia dan Komputer
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER – PART 8 Danny Kriestanto, S.Kom., M.Eng.
INFORMASI EKSEKUTIF DAN SISTEM PENDUKUNG
Prototype.
Kuliah Sistem Pakar Pertemuan VIII “PENGEMBANGAN SISTEM PAKAR”
Faktor Manusia pada Perangkat Lunak Interaktif
KAPITA SELEKTA: “Teknik Pengumpulan Data” Shinta P. STMIK MDP 2009.
USABILITY DARI ISO 9241 (ALAN DIX ET ALL, 1993)
Making Use Case 23/09/2014. USE CASE Find out the Functional Requirements of a software system Use case represents an objective user wants to achieve.
Web Design & Multimedia M. Akbar. Web Design Apa yang anda pikirkan dengan Mata kuliah ini ?
Interaksi Manusia dan Komputer
©Ian Sommerville 2004Software Engineering, 7th edition. Chapter 1 Slide 1 Review Software Engineering.
DESAIN IMK-M5.
Manajemen Inovasi Pemasaran
Pengetahuan Auditor untuk Interface & Dialog
The first reason Sebab yang pertama. skills ketrampilan.
SIKLUS PRODUKSI BAB 6 PERTEMUAN 11.
M E T A K O G N I S I.
HUMAN COMPUTER INTERACTION
Model Proses Perangkat Lunak
SE2423 Rekayasa Perangkat Lunak
proses PERANGKAT LUNAK
Interaksi Manusia & Komputer Desain
SISTEM KOMPUTER Departement of Computer Science
Pengantar e- Business.
INTERAKSI MANUSIA & KOMPUTER
Latihan Ujian UTS dan UAS
Bismillahirrohmaanirrohiim
FASE PENGEMBANGAN (bag 2)
Interaksi Manusia & Komputer Prototyping
System Development Life Cycle (SDLC)
PEMROGRAMAN VISUAL II Outline: UML (Unified Modeling Language)
Interaksi Manusia & Komputer
DESIGN AND DEVELOPING ONLINE LEARNING
Evaluasi Pelatihan.
Rekayasa Perangkat Lunak Pendahuluan
Interaksi manusia komputer
Flowchart (Diagram Alir)
Teknik Presentasi.
USABILITY.
The first reason Sebab yang pertama.
Evaluasi Interaksi Manusia dan Komputer Oleh : SRI HERAWATI, S.KOM
Interaksi Manusia dan Komputer
Pengantar.
Interaksi Manusia dan Komputer
Introduction to Human Computer Interaction
Web usability Firman Wahyudi.
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
PENGANTAR KECERDASAN BUATAN (ARTIFICIAL INTELLIGENCE)
Tujuan instruksional umum:
PENGERTIAN S I S T E M INFORMASI A K U N T A N S I Definisi Sistem Informasi Akuntansi (Wing, 1994:9) adalah :" Sistem Informasi Akuntansi adalah komponen.
INTERAKSI MANUSI DAN KOMPUTER
PROTOTYPING IMK 2015 Laseri, S.Kom.
Desain Antarmuka (User Interface Design)
Analisis Korelasi dan Regresi Berganda Manajemen Informasi Kesehatan
Interaksi.
Ukuran Akurasi Model Deret Waktu Manajemen Informasi Kesehatan
Introduction to Data Warehouse By: Marcello Singadji
Pengawasan dan Pengendalian Manajemen
Sistem Pendukung Keputusan Roni Andarsyah, ST., M.Kom Lecture Series.
Interaksi Manusia Komputer [IF ]
The Humans Role in UCD.
Evaluasi Pelatihan.
CSG2C3/ Interaksi Manusia dan Komputer (IMK)
Fathiah, S.T.,M.Eng Universitas Ubudiyah Indonesia
Fathiah, S.T.,M.Eng Universitas Ubudiyah Indonesia
Metode penelitian Usability Nielsen
Transcript presentasi:

Manusia Estimasi Kreatif Tidak tergantung energi listrik Mempunyai inisiatif Memberi instruksi pada komputer

Komputer Kalkulasi Akurat Konsisten Multitasking Bebas Kesalahan Bekerja cepat, tepat & teliti Cocok untuk pekerjaan rutin (berulang)

I Hate this system because it’s impossible to use I like the old one better this is taking way longer than it should

Expecting DIFFERENT Result

What is

The ultimate goal of UCD is to optimize a user’s experience of a system, product, or process

What is The ultimate goal of UCD is to optimize a user’s experience of a system, product, or process

Kebutuhan Tujuan, Motivasi Keterbatasan Task, Aktivitas & Perilaku Kehidupan kerja & Pengalaman

Pengujian Usability

Jakob Nielsen, Learnability bagaimana waktu yang digunakan pengguna untuk dapat mengerti dan menggunakan aplikasi.

Jakob Nielsen, Efficiency seberapa cepat pengguna dapat mengerti dan menggunakan task

Jakob Nielsen, Memorability bagaimana pengguna dapat mengingat cara kerja sistem setelah tidak berinteraksi

Jakob Nielsen,

STORYBOARD PARTISIPASI DESAIN

DESAIN DESAIN GRAFIS DESAIN LOGO PROTOTYPING

Usability Evaluation

Keuntungan UCD Memperbaiki produktifitas user Kualitas Pelayanan

Habibi, mieke,tri (peminjaman buku perpus) Cici,lutfi,sartika (apotik online) Bella,intan, lina (pengembangan BBM Messenger)