REVIEW Buatlah Flowchart program untuk menampilkan bilangan 100 s.d 1

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PERCABANGAN # IF…THEN IF…THEN…ELSE SELECTION STIKOM
Advertisements

TURUNAN/ DIFERENSIAL.
Pengendalian Proses : Seleksi (Conditional)
TUGAS Buatlah program menghitung luas persegi panjang!
Bab 2 Struktur Dasar.
Pengertian Algoritma dan Flowchart
Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I
Minggu V Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I 1.
UKURAN PEMUSATAN Rata-rata, Median, Modus Oleh: ENDANG LISTYANI.
ALGORITMA ERIK HADI SAPUTRA.
Soal-Soal Latihan Mandiri
Bangun Ruang Tiga Dimensi
STATEMENT KONDISI Adalah perintah yang memungkinkan
Bentuk Koordinat Koordinat Kartesius, Koordinat Polar, Koordinat Tabung, Koordinat Bola Desember 2011.
LUAS DAERAH LINGKARAN LANGKAH-LANGKAH :
GRUP Zn*.
PL/SQL - LANJUTAN PERULANGAN KONDISI.
MATERI 8 CHOICE / PILIHAN.
BANGUN RUANG L I M A S K E R U C U T.
SRI NURMI LUBIS, S.Si.
WEEK 6 Teknik Elektro – UIN SGD Bandung PERULANGAN - LOOPING.
Materi Kuliah Kalkulus II
Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I
Pemrograman Berorientasi Objek
 Struktur ini digunakan jika menghadapi suatu pilihan dimana harus memilih  Pilihan dapat terdiri dari: ◦ Satu pilihan (pilih A atau tidak) ◦ Dua pilihan.
Pemrograman Berorientasi Objek (3)
MATEMATIKA BISNIS Pertemuan Ke-9 dan Ke-10 Hani Hatimatunnisani, S.Si
MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS IT BANGUN RUANG SISI LENGKUNG KELAS IX SMP
Dr.Eng. Retno Supriyanti, ST,MT
Matematika SMK. Materi Pokok 1.Keliling Bangun Datar 2.Luas Bangun Datar 3.Luas Permukaan Bidang Ruang 4.Volume Bangun Ruang 2.
BRSL (Bangun Ruang Sisi Lengkung) KELAS IX SMP Desain Ulang : Sulistyana, SMP 1 Wno Jogja.
POLA BILANGAN.
Rumus Matematika Dasar Bangun Ruang
II Kendali percabangan (branching)
Struktur Perulangan Week 4 & 5.
CS1023 Pemrograman Komputer
Teknik Pemrograman (TEKPRO)
Perhatikan aturan Kartu Positif (+) Kartu Negatif (-) Jika kartu (+) bertemu kartu (-) hasilnya NOL (0) + = NOL (0)
Variabel dan Ekspresi Struktur Percabangan dan Struktur Perulangan
- PERTEMUAN 4 – PERCABANGAN
B A N G U N R U A N G K U B U S B A L O K T A B U N G.
Pemrogramman Terstruktur
Struktur Kendali Proses (Seleksi)
MINGGU 2 Java Programming (MKB614C)
Sulidar Fitri, M.Sc Lab Meeting 13 Maret 2014
Identitas dosen Suherman, ST Address: Cilegon Mobile : Ym: leeput Blog:
Oleh Nila Feby Puspitasari
Pembahasan soal-soal pemrograman terstruktur
LATIHAN OPERATOR.
Algoritma dan Flowchart
Algoritma Pemrograman
Pemrogramman Terstruktur
MATERI PEMBELAJARAN KELAS 4 SEKOLAH DASAR.
Nested If = if bersarang = if bertingkat Operator logika
Algoritma dan Struktur Data
Percabangan/Pemilihan
Kompetensi 2.1 Mengidentifikasi unsur- unsur tabung, kerucut dan bola. 2.1 Menghitung luas selimut dan volume tabung, kerucut dan bola. 2.3 Memecahkan.
Bab 2 – b PERINTAH 2 B Percabangan. PERCABANGAN Tidak setiap baris program akan dikerjakan Hanya yang memenuhi syarat (kondisi) Syarat terdiri dari operand-operand,
2 JAM TEORI dan 1 jam praktek
Buatlah flowchart untuk pembagian 3 buah bilangan
Struktur Seleksi (Percabangan)
Analisis dan desain Algoritma (PG157)
Algoritma Percabangan
JENIS - JENIS BILANGAN BULAT
Latihan Pertemuan Operasi Seleksi
Dasar-dasar Pemrograman
E. Melukis Grafik Fungsi dan Aplikasi Turunan Fungsi
D. Aplikasi Turunan Fungsi
BANGUN RUANG VOLUME Disampaikan oleh SUTIYONO GURU SD 2 BESITO
Pemilihan Dua Kasus, tiga kasus dan banyak kasus
Transcript presentasi:

REVIEW Buatlah Flowchart program untuk menampilkan bilangan 100 s.d 1 Buatlah Flowchart program untuk menampilkan bilangan ganjil antara 1 – 100 berikut jumlah bilangannya Buatlah Flowchart program untuk menampilkan bilangan genap antara 1 – 100, berikut jumlah bilangannya Buatlah Flowchart program untuk menampilkan bilangan Prima dari 1 s.d 100, berikut jumlah bilangannya  

Buatlah sebuah program untuk menampilkan tabel harga fotocopy sebagai berikut ----------------------------------------------------------- Lembar 60 gram 70 gram 80 gram @ Rp 65,- @ Rp 70,- @ Rp 85,- 1 65 70 85   : 50 3250 3500 4250

Buatlah Flowchart program untuk menghitung dan menampilkan volume kerucut dengan rumus (phi x jari-jari x tinggi)/3 sedangkan panjang jari-jari dan tinggi kerucut diinputkan melalui keyboard pada saat program dieksekusi.   Buatlah Flowchart program untuk menghitung dan menampilkan volume tabung dengan rumus (phi x jari-jari x tinggi) dan luas selimut tabung dengan rumus 2 x phi x jari-jari x tinggi sedangkan panjang jari-jari dan tinggi tabung diinputkan melalui keyboard pada saat program dieksekusi. Buatlah Flowchart program untuk menghitung dan menampilkan volume balok dengan rumus (panjang x lebar x tinggi) sedangkan panjang, lebar dan tinggi balok diinputkan melalui keyboard pada saat program dieksekusi.

Buatlah Flowchart program untuk menghitung dan menampilkan volume bola dengan rumus (4 x phi x jari-jari 3 )/3 sedangkan panjang jari-jari bola diinputkan melalui keyboard pada saat program dieksekusi. Buatlah Flowcart program untuk mengkonversi valuta asing, misalnya mata uang dolar US ke mata uang Rp, dimana satu dolar sama dengan Rp 11.090 ,-   Buatlah Flowchart program yang dapat mengetahui apakah suatu bilangan yang dimasukkan merupakan sebuah bilangan genap, ganjil dan nol ?

Buatlah Flowchart program yang dapat mengetahui apakah suatu bilangan yang dimasukkan merupakan sebuah bilangan genap, ganjil dan nol ? Buatlah Flowchart program yang dapat mengetahui apakah suatu bilangan yang dimasukkan merupakan sebuah bilangan positif , negatif atau nol ? Buatlah Flowchart program yang dapat mengetahui apakah suatu bilangan yang dimasukkan ( antara 1 – 100 ) merupakan sebuah bilangan prima atau bukan.

IF...ELSE... (2)

FLOWCHART IF

STATEMENT SELECT Percabangan dimana kondisi pemilihan tidak hanya satu tetapi bisa terdiri dari banyak alternatif serta perintah-perintah yang dikerjakannya juga bisa lebih dari satu.