OCULUS RIFT binus.ac.id
APA Oculus Rift disebut sebagai salah satu produk “kuda hitam” dalam game virtual reality, tapi mungkin akan segera menjadi lebih dari itu, Sistem ini akan menjadi lebih jauh lebih hanya sekedar untuk bermain game.
BAGAIMANA Penggunaan Oculus Rift yang memberikan pandangan berbeda di mata kanan dan kiri sehingga menciptakan kesan ruang.
MENGAPA terlihat bagaimana serunya Oculus digunakan untuk memainkan sejumlah game dengan kualitas grafis tinggi seperti Team Fortress 2, Skyrim, Battlefield 3, Halflife 2 hingga Minecraft. Tapi, ternyata Oculus Rift tidak hanya menargetkan sinergi dengan konsol Xbox One atau Sony PS4 saja. Fokus mereka juga menyasar pengguna perangkat mobile seperti Samsung Galaxy ataupun Iphone. Ada beberapa orang yang suka konsol. Tapi, sebenarnya mereka yang lebih antusias untuk melihat bagaimana Oculus bisa dibenamkan di smartphone,
Pencipta Palmer Lucey
MANFAAT
Lebih “fokus” dalam bermain
Lebih “real” dalam bermain
Mendapatkan kepuasan yang lebih
Virtual Reality dalam game Oculus Rift dikategorikan sebagai head-mounted display (HMD) 3D Oculus dapat mendeteksi gerakan kepala Occulus Rift versi developer kit memiliki resolusi "HD" sebesar 1280 x 800 atau 640 x 800 per mata
Video penggunaan Oculus Rift http://www.youtube.com/watch?v=GoQ0OXJCbaE -
Cara kerja Virtual Reality
Perbandingan dengan Konsol Lain (Xbox 360)
Kinect Sensor Merupakan kontroler yang dapat mengintepretasikan gestur secara spesifik, sehingga kontrol secara hands-free dapat dilakukan pada perangkat elektronik menggunakan proyektor infrared dan kamera, serta microchip khusus untuk melacak pergerakan objek dan individu pada bidang tiga dimensi.
Kinect Sensor (cont.) Diluncurkan oleh Microsoft dan Xbox 360, di Amerika utara pada tanggal 4 November 2010, di Eropa pada tanggal 10 November 2010,di Australia, New Zealand dan Singapura pada tanggal 18 November 2010 dan di Jepang pada tanggal 22 November 2010.
Kinect Sensor (cont.) Kinect secara simultan mampu mengenali hingga enam orang, termasuk dua pemain aktif untuk dianalisis gerakannya pada 20 titik sendi tiap orang. Namun, PrimeSense menyatakan bahwa jumlah orang yang dapat "dilihat" (tidak diproses sebagai pemain) hanya dibatasi oleh berapa banyak yang dapat masuk ke dalam jangkauan kamera. Harga : $130
Kesimpulan
Perubahan Tren Gaming
Kemajuan Teknologi Stereoskopik 3D Stereoskopik adalah suatu teknik dalam perekaman yang dapat menghasilkan efek "Kedalaman" (Ada pembedaan antara objek yang jauh dengan objek yang dekat).
Perkembangan Teknologi ->