PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN MEWARNAI MENGGUNAKAN Firdaus bin Ahmad, 30107705 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAK Firdaus bin Ahmad, 30107705 PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN MEWARNAI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PI, Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2010 Kata Kunci : Aplikasi Permainan Mewarnai, Macromedia Flash MX (xx + 104 + Lampiran) Tulisan ilmiah ini berisi tentang permainan mewarnai Clik & Clik dan Drag & Drop yang penulis terapkan di Macromedia Flash MX. Karena kegiatan di sekolah rendah yang ditujukan untuk anak usia Play Group, TK, atau SD kelas 1, banyak digunakan permainan mewarnai, yaitu permainan yang memungkinkan user mewarnai objekobjek dalam gambar. Untuk menghidupkan suasana pembelajaran yang menyenangkan, efesien dan tidak membosankan serta dapat memenuhi keinginan para muridnya untuk bermain sambil belajar dal... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 2 1.2 Batasan Masalah Masalah yang akan dibahas pada penulisan ilmiah ini adalah, bagaimana membuat permainan yang bermanfaat untuk anak-anak Play Group, TK dan SD kelas 1 yang berumur 4 hingga 7 tahun. Permainan ini dibuat dengan memanfaatkan Macromedia Flash sebagai software utama yang tampilannya dibuat sangat sederhana dan interaktif, sehingga anak-anak diusia 4 hingga 7 tahun dapat memaink... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 2. TINJAUAN PUSTAKA 2.1 Sejarah Singkat Perkembangan Game Bermain game bukanlah sesuatu yang asing bagi kita, hingga kini telah banyak mesin-mesin pemitar game atau console yang mampu memanjakan kita dengan game-game yang begitu memukau. Perkembangan game memang begitu pesat. Dunia game diawali dengan console-console pendahulu seperti Atari, Nintendo, Super Nintendo (SNES), dan SEGA yang menamp... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 74 15. Ulang cara penulisan ActionScrip untuk mengeksekusi warna di gambar2 hingga gambar43 dengan catatan hanya mengantikan penulisan ActionScripnya di (gambar1 menjadi gambar2) sama seperti gambar 3.101 16. Penulisan ActionScrip untuk memberhentikan pergerakan Play jika dijalankan di Aplikasi Flash MX di setiap Scene yaitu ActionScrip yang bercetak tebal di bawah ini. Stop(); 3.6.10 Pen... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 4. PENUTUP 4.1 Kesimpulan Tulisan yang penulis uraikan ini merupakan aplikasi penulis dalam membuat permainan mewarnai menggunakan sistem operasi Microsoft Windows XP Professional. Agar para pengguna dapat memanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar dan dapat menghemat biaya dan waktu. Dengan adanya permainan mewarnai ini dapat memberikan kemudahan dalam perancangan permainan dan pembelajaran ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id