PERMAINAN EDUKATIF BERBASIS KOMPUTER Yonathan Widyachandra Hendrakusuma.31105772 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
Advertisements

PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
APLIKASI PERMAINAN EDUKATIF MENGGUNAKAN MACROMEDIA Eka Rachmadini
BASIC 6.0. APLIKASI GAMES TEBAK ANGKA DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL
APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA UNTUK ANAK-ANAK RADEN NICKY FITRIA
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
DESAIN APLIKASI INFORMASI PENYAKIT MORBILI ATAU Nurhayati
APLIKASI PENYEWAAN RENTAL DVD DENGAN MENGGUNAKAN Agus Supriyanto
Dengan Menggunakan Microsoft Visual Foxpro 9
APLIKASI PENGENALAN HURUF,ANGKA,DAN GAMBAR MELALUI HANDPHONE Pajar Ahmad Kurniawan for further detail, please visit
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
PERSEDIAAN APLIKASI for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME PUKUL BINATANG MENGGUNAKAN Satria Putra Mandiri for further detail, please visit
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI PANDUAN TUNE UP RINGAN SEPEDA MOTOR 4 TAK Dani Triadi
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
SISTEM PENGHITUNGAN NILAI SISWA PADA SLTP N 7 Fachrul Azis
APLIKASI Agung Santoso
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA KUMPULAN HADIST PILIHAN TIGA Dahlia Fajar Septianningsih for further detail, please visit
“APLIKASI IWAN TAUFIK for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME “PETUALANGAN TUX” DENGAN MENGGUNAKAN Rahmi Haditama
Menggunakan Macromedia Director MX 2004 Dan Adobe Photoshop 7
APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK SEKOLAH Ade Robby Hidayat
ADOBE FLASH CS3 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
APLIKASI PERMAINAN MEMORY NUMBER DENGAN MICROSOFT Murniasih for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN TOKO KOSMETIK DAN BEAUTY SUPPORT Wilasari,
PEMBUATAN CD INTERAKTIF BAHASA INGGRIS DASAR UNTUK
APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI BELAJAR HURUF-HURUF HIJAIYAH Bagus Alfiyanto
APLIKASI TEKNIK DASAR BULU TANGKIS MENGGUNAKAN MACROMEDIA Yunni Wulan Sari, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME PENDIDIKAN DANSA DENGAN Sarah Suhalya, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 APLIKASI PEMBIMBINGAN AGAMA KRISTEN UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
PENGENAL CIRI PENYAKIT HIV & AIDS MENGGUNAKAN WIRELESS Erwansyah for further detail, please visit
APLIKASI Amdan Ardiansyah for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN ELEKTRONIK PADA TOKO SINAR Wahyu Ibrahim
PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi SISTEM INFORMASI KLINIK UMUM AL-IMAN NAGRAK BOGOR for further detail, please visit.
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
Menggunakan Macromedia Flash MX Pembuatan CD Interaktif Untuk Mengenal
APLIKASI TEKNIK DASAR BULU TANGKIS MENGGUNAKAN MACROMEDIA Heri Kiswanto, for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
PEMBELAJARAN APLIKASI
E-LEARNING PENGENALAN KOMPUTER UNTUK SEKOLAH DASAR Mutiara Rizky Wisuda, for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN BUAH DAN SAYURAN UNTUK ANAK BALITA Nona Putri Delviana for further detail, please visit
APLIKASI Dian Sarah for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA AL-QURAN MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurul Rizki Satria,
6. 0 DAN MICROSOFT SQL SERVER 2000
for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK ANAK - ANAK PLAYGROUP Sandy Marino ( )
PERANCANGAN TRANSAKSI APLIKASI PENJUALAN PONSEL Khendrik
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI MULTIMEDIA SEJARAH BANGSA INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX MATEMATIKA UNTUK KELAS 4 SEKOLAH DASAR DENGAN for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
PEMBUATAN ANIMASI TEKNIK DASAR SEPAKBOLA DENGAN Dwi Maulana Yusuf,
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
TERMINAL DEPOK MENGGUNAKAN VISUAL BASIC PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ANGKUTAN UMUM for further detail, please visit
Transcript presentasi:

PERMAINAN EDUKATIF BERBASIS KOMPUTER Yonathan Widyachandra Hendrakusuma.31105772 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAK Yonathan Widyachandra Hendrakusuma.31105772 PERMAINAN EDUKATIF BERBASIS KOMPUTER PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2009 Kata Kunci : Permainan, Edukatif, Visual Basic (xv + 117 + lampiran) Belajar merupakan hal yang cukup sulit untuk diterapkan pada anak-anak usia dini, sebab pada usia dini mereka hanya ingin bermain. Untuk itu Penulis membuat aplikasi “Permainan Edukatif Berbasis Komputer” ini untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0, Penulis membuat aplikasi yang dibubuhi unsur multimedia, seperti gambar dan animasi, yang ditujukan untuk membuat anak-anak usia dini tertarik untuk belajar. Menumenu yang terdapat dalam aplikasi ini memungkinkan anak-anak untuk melatih ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini tidak lepas dari kegiatan riset dan penelitian pada berbagai disiplin ilmu yang saling melengkapi. Semua hasil yang dicapai memiliki peranan yang penting di dalam kehidupan, karena sedikit banyak dapat membantu manusia menjawab berbagai masalah yang dihadapi. Perkembangan teknologi yang semakin canggih, seperti pe... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 2. TINJAUAN PUSTAKA 2.1. Pengenalan Visual Basic Pada bagian ini akan dijelaskan tentang pengenalan program Visual Basic dalam pembuatan suatu aplikasi. Pembuatan program dengan Visual Basic berbeda dengan pembuatan program-program DOS pada umumnya. Dalam Visual Basic pembuatan aplikasi dimulai dengan perkiraan kebutuhan, perancangan tampilan program terlebih dahulu dan selanjutnya pembuatan kode... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 3. PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI 3. 1 Analisa Permasalahan Aplikasi e-Learning ”Permainan Edukatif Berbasis Komputer” ini dibuat untuk memberikan hiburan bagi anak-anak sekaligus melatih mereka untuk berhitung. Dengan antarmuka yang dibuat menarik dengan gambar, animasi dan suara, membuat anak-anak tidak cepat bosan dalam belajar. Sebelumnya dirasakan sangat sulit untuk melatih suatu pelajaran... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id